Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bisa Tidur di Mana Saja dan 6 Kebiasaan Menandakan Kamu Travel Addict

Kamu salah satunya?

Rosita Meinita

Traveling merupakan hal yang menyenangkan, satu kali melakukannya kamu akan berencana untuk traveling di waktu berikutnya. Nggak hanya menyenangkan, traveling juga dapat refresh otakmu dari kejenuhan di rutinitasmu.

Pengalaman bertualang di tempat, kota bahkan negara yang belum pernah kamu kunjungi akan membuatmu dapat mempelajari budaya baru di dalamnya. Ingin mengeksplor lagi dan lagi, jadilah kamu kecanduan travelling. Wah, jika kamu merasakan hal ini, kamu termasuk seorang travel addict.

1. Kamu nggak bisa berdiam diri di rumah

freepik.com/freepik

Nah bagimu yang nggak bisa diam diri di rumah, dan selalu membayangkan tempat yang kamu inginkan, kamu salah satunya. Mungkin setelah melihat akun travelers ataupun influencer, kamu membayangkan suasa yang ada di sana, berinteraksi dengan warga lokal atau mencicipi makanan khasnya. Nggak hanya membayangkan, kamu mulai bisa membuat rencana sampai riset tempat-tempat unik di sana.

2. Kamu sering menggunakan uang tabunganmu untuk traveling

freepik.com/freepik

Saat kamu mempunyai uang tabungan, alih-alih berbelanja barang yang kamu inginkan atau gadget baru kamu lebih memilih untuk menggunakannya untuk traveling. Jika kamu melakukan hal ini, kamu bisa riset tentang penginapan, makanan dan tempat wisata yang lebih terjangkau. Nggak melulu mahal, traveling untuk kamu menikmati waktumu.

3. Kamu sangat excited saat membaca blog traveling

freepik.com/bignai

Alih-alih membaca novel ataupun komik, kamu lebih suka meluangkan waktumu untuk membaca blog traveling yang menginspirasimu. Nggak hanya membaca, kamu juga suka mencari tips perencanaan traveling hingga tempat yang belum tereksplor sebelumnya. Selain membaca, kamu juga bisa menonton YouTuber yang sering sharing tentang traveling.

4. Kamu mempunyai banyak teman di berbagai daerah

freepik.com/jcomp

Jika kamu sering melakukan traveling, kamu akan mendapat teman baru dari sana. Traveling akan membuatmu lebih memperbanyak relasimu. Nggak hanya untuk relasi, bahkan hal dan kesempatan baru bisa kamu dapat di sana. Eksplorlah dirimu untuk berkomunikasi dengan warga lokal, buat pendekatan dan simpanlah personal contact-nya.

5. Kamu bisa tidur di mana saja

freepik.com/user6833411

Ciri yang sangat jelas bahwa kamu traveler addict adalah kamu bisa tidur di mana saja. Seseorang yang sudah sering bepergian akan lebih mudah menyesuaikan dirinya tidur di tempat dia berada seperti pesawat, kereta api atau bus. Bagi traveler, tidur sebentar saja bisa mengisi kembali energi untuk petualangan nanti.

6. Punya bucket list yang tak terbatas

freepik.com/rawpixel

Jika kamu suka membuat perencanaanmu, biasanya bisa dituliskan di notes yang berisikan bucket list. Hal ini akan lebih terorganisir, tempat mana saja yang sudah dan akan menjadi tempat tujuanmu, yang terbaik bukan tentang mencentang daftar bucket list-mu secepat mungkin, tetapi merasakan feel dari perjalananmu itu.

IDN Media Channels

Latest from Travel