Traveling merupakan hal yang bisa me-refresh ­kamu saat pikiran sedang padat-padatnya. Dan bisa kamu lakukan bersama orang terkasih seperti pasangan misalnya. Sebenarnya nggak ada yang susah saat traveling bersama pasangan, hanya saja kamu harus berkompromi kemana saja tempat yang akan kamu datangi, sampai mengatur pengeluaran bersama. Untukmu yang belum pernah traveling bersama pasangan, inilah tips untukmu.

1. Tentukan Destinasi Bersama

Cara Mengatur Traveling Bareng Pacar Pertama Kalinyafreepik.com/snowing

Destinasi tampaknya menjadi hal yang esensial saat ber-travelling. Karena kamu pergi berdua, carilah tempat yang kalian berdua sukai. Jangan sampai berat sebelah ya Bela, karena saat traveling bersama, dua belah pihak juga harus merasa enjoy akan perjalanan yang dilakukannya.

2. Susun Rencana Budgeting dan Aktivitas

Cara Mengatur Traveling Bareng Pacar Pertama Kalinyafreepik.com/jcomp

Setelah menentukan destinasi yang telah disepakati, buatlah rencana budget yang akan dikeluarkan. Lakukan perencanaan dari awal untuk menghindari kesalah pahaman. Hal yang kamu diskusikan dengan pasanganmu antara lain:

  • budgeting
  • aktivitas
  • penginapan
  • akomodasi

3. Coba Hal Baru

Cara Mengatur Traveling Bareng Pacar Pertama Kalinyafreepik.com/sergeycauselove

Saat traveling bersama, cobalah untuk melakukan hal yang belum kamu dan pasanganmu lakukan bersama. Jika aktivitasnya arum jeram, kamu bisa melakukannya, ataupun kamu bermain ombak di pantai yang biru dan berpasir putih. Jika kamu memilih destinasi budaya, kamu bisa melakukan interaksi dengan warga lokal seperti ikut membatik, dan ikut tradisi adat bersama.

4. First try: Lakukan Saat Weekend

Cara Mengatur Traveling Bareng Pacar Pertama Kalinyafreepik.com/freepik

Kamu dan pasangan bisa melakukan traveling singkat dulu saat weekend. Kamu dan dia bisa pergi pada hari Jumat setelah pulang kantor dan memulai perjalanan. Mungkin akan terasa singkat, tetapi hal ini akan mengetahui bagaimana kamu dan pasangan akan kompak dalam melakukan hal bersama.

5. Potret Sebanyak Mungkin Foto Berdua

Cara Mengatur Traveling Bareng Pacar Pertama Kalinyafreepik.com/freepik

Untukmu yang suka mengabadikan momen, kamu bisa berfoto bersama pasanganmu saat traveling. Hal ini akan membuat kalian teringat kembali masa-masa yang menyenangkan beberapa tahun kedepan. Bahkan, kamu juga bisa menceritakan ke teman dekatmu, keluarga dan anak-anak kalian kelak.

Baca Juga: Trik Unik Tak Terduga Fotografer Saat Melakukan Photoshoot