Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rumah Hantu Terseram yang Wajib Kamu Kunjungi

Berani nggak?

Romi Subhan

Wahana rumah hantu memang diciptakan untuk memberi sensasi seram tersendiri bagi kamu yang suka menantang adrenalin. Namun tipuan yang dibuat terkadang sangat terlihat dan membuatnya malah tidak seram sama sekali.

Kalau kamu memang menyukai tantangan dan ingin sedikit memacu adrenalin, well, kenapa tidak mengunjungi rumah berhantu sungguhan saja? Seperti deretan rumah berhantu berikut ini. Rumah seram ini siap kamu kunjungi kapan pun kalau kamu berani. Di mana saja rumah hantu terseram tersebut?

1. Haunted Plantation - Waipahu, Hawaii

conutryrebel.com

Ini bukan rumah berhantu yang biasa kamu temui tetapi sebuah desa yang panjang dan berliku penuh dengan kejadian menyeramkan. Begitu pengunjung menyeberang melalui lampu-lampu peri kecil di pintu masuk, mereka akan mendapati suguhan spektakuler, yakni rumah tua tak terawat serta tanaman liar yang membawa kengerian tersendiri. Selama bertahun-tahun, para tamu memuji sandiwara yang meyakinkan di sekitar rumah ini saat Halloween tiba. Kostum yang brilian dan banyak hiasan mengganggu menjadi nilai lebih.

2. Loftus Hall - Wexford, Irlandia

authenticireland.com

Apakah ada seseorang yang baru saja menyentuh kamu? Apakah ada yang mengetuk jendela? Apakah kamu juga mendengar suara teredam seorang gadis kecil yang terkikik dari tangga? 

Ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh tamu-tamu dari mansion pedesaan cantik ini. Ada banyak pengalaman paranormal yang diadakan setelah gelap yang bisa kamu ikuti. Tetapi bagi mereka yang kurang berani, tur sederhana selama 45 menit dari tempat berhantu akan sudah cukup membuat kita tak bisa tidur semalaman.

3. Fearaphobia - Sydney, Australia

YouTube.com/AM22

Kamu yang memang penakut disarankan jangan sekali-sekali datang ke sini deh. Sebab, baru memasuki bagian luarnya saja, kamu akan merasakan ketakutan yang luar biasa. Banyak dekorasi dan perabotan yang akan membuatmu kaget setengah mati hingga menjerit karena keberadaannya yang cukup mengganggu.

4. Field of Screams - Lancaster, Pennsylvania

YouTube.com/JakeOrl

Ada monster super seram, zombie yang rakus, dan teror yang mematikan. Tenang saja itu semua bisa kamu rasakan hanya jika kamu mengikuti permainannya kok. Di Field of Scream, kamu akan ditantang untuk keluar dari desa menakutkan dengan banyak hantu dan zombie yang siap mengejarmu. Kamu akan merasakan sensasi adrenalin yang luar biasa. Tidaklah mengherankan jika USA Today baru-baru ini menominasikan Field of Scream sebagai objek wisata berhantu ekstrim terbaik.

5. Villisca Ax Murder House - Villisca, Iowa

YouTube.com/ ParanormalPat

Pembunuhan keluarga yang mengerikan masih membayangi rumah berlantai dua di pedesaan Midwestern ini. Delapan orang meninggal dan lebih dari 100 tahun kemudian, kasusnya tetap tak terselesaikan. Karena hal itu. penduduk setempat mengklaim bahwa arwah para korban menolak untuk mati dan masih ada di sana. 

Kamu yang penasaran bisa mengikuti tur singkat dan penyelidikan semalam di rumah ini. Pemburu hantu, medium psikis, dan pecandu hantu mengklaim telah menangkap benda bergerak dan penampakan dalam video, dan telah menggambarkan mengalami "suara yang tidak dapat dijelaskan" dan "energi negatif yang luar biasa" dari batas-batas dindingnya.

6. Nightmares Fear Factory - Niagara Falls, Ontario

niagarafallshotelscanada.net

Meski lokasinya terlihat kecil, namun untuk keseramannya jangan ditanya. Kamu akan merasakan kengerian luar biasa jika sudah memasukinya. Dalam wahana rumah hantu ini, kita akan diajak berkeliling selama satu jam penuh dalam kegelapan total. Meski bersama-sama dalam rombongan, tetap saja kita tidak akan pernah tahu kapan kemunculan hantu-hantu bohongan yang menyebabkan kekagetan yang luar biasa.

7. Fright Nights at Walibi Holland - Biddinghuizen, Belanda

walibi.nl

Penyuka horor pasti akan menyukai taman hiburan ini. Sebab, Fright Nights at Walibi Holland dipenuhi oleh badut-badut menyeramkan, para penyihir yang mendesis, makhluk-makhluk tak dikenal yang mengenakan topeng babi, dan pemeragaan beberapa film horor Hollywood yang paling dihormati. Wahana ini cukup menakutkan untuk menghantui impianmu selama berbulan-bulan.

Itulah beberapa rumah hantu terseram yang ada di dunia. Berminat mengunjunginya?

IDN Media Channels

Latest from Travel