Siapa yang nggak kenal India? Negara yang terkenal dengan industri film Bollywood-nya ini menjadi salah satu negara yang memiliki banyak penggemar. Mulai dari sinetronnya, film, hingga lagu-lagunya, semua memiliki penggemar masing-masing di Indonesia.

Berbicara soal India, nggak lengkap rasanya kalau nggak membicarakan tempat wisatanya. Tapi di artikel kali ini bukan itu yang akan dibahas. Melainkan akan membahas lokasi wisata di India yang terkenal berhantu. Meski belum banyak yang pernah melihat sosok menyeramkan di beberapa lokasi wisata ini, namun masyarakat setempat percaya dengan kisah mistis di balik beberapa tempat berikut ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini lokasi wisata di India yang terkenal berhantu. Di mana saja ya?

1. Tunnel No 33 | Shimla

Nggak Nyangka, 7 Lokasi Wisata di India ini Ternyata Berhantu Lho!mapio.net

Meski banyak yang mengakui kalau Shimla adalah kota yang indah, namun banyak juga yang lebih mempercayai kisah mistis di sana. Banyak lokasi berhantu di Shimla dengan kisah berbagai versi yang beredar di masyarakatnya. Namun, dari semua kisah, terowongan nomor 33 atau Tunne No. 33 menjadi yang paling terkenal. Banyak yang percaya di dalam terowongn ini ada hantu insinyur asal Inggris yang bernama Kolonel Barog. Barog adalah arsitek yang meranjang jalur kereta api di Shimla. Nggak usah takut, menurut legenda, Barog adalah hantu yang ramah.

2. GP Block – Meerut | Uttar Pradesh

Nggak Nyangka, 7 Lokasi Wisata di India ini Ternyata Berhantu Lho!youtube.com

Mungkin jika dirawat dengan baik, bangunan yang menyerupai kastil ini akan terlihat indah dan jauh dari kesan mistis. Sayangnya, rumah besar yang terletak di Uttar Pardesh ini ditinggalkan begitu saja tanpa alasan yang jelas. Beberapa penduduk setempat percaya bahwa di sini banyak hantu-hantu anak muda yang berkeliaran. Hal ini diketahui dari suara-suara dan penampakan yang sering muncul di sana.

3. Dumas Beach | Gujarat

Nggak Nyangka, 7 Lokasi Wisata di India ini Ternyata Berhantu Lho!Dok. Internet

Pantai yang berlokasi tepat di Laut Arab ini sebenearnya adalah pantai yang indah dengan pasir hitamnya yang khas. Namun, kisah mistis yang beredar membuat pantai ini sepi pengunjung menjelang malam dan pagi hari tiba. Menurut beberapa turis, banyak suara tangisan dan jeritan yang sering terdengar di sini. Pasalnya, meski indah, pantai ini juga berbatu yang sering digunakan oleh banyak orang untuk bunuh diri.

4. Agrasen ki Baoli | Delhi

Nggak Nyangka, 7 Lokasi Wisata di India ini Ternyata Berhantu Lho!youtube.com

Agrasen ki Baoli terletak tepat di jantung kota New Delhi. Bangunan dengan desain arsitektur yang super keren ini dibangun pada abad ke-14 oleh Maharaja Agrasen. Kini bangunan ini sudah nggak terurus dan ditumbuhi tanaman liar. Di dalam bangunan ini ada kolam yang berisikan air berwarna hitam. Konon, air tersebut menghipnotis siapa saja yang datang untuk bunuh diri di sana.

5. Ramoji Film City | Hyderabad

Nggak Nyangka, 7 Lokasi Wisata di India ini Ternyata Berhantu Lho!socialsamosa.com

Ramoji Film City mirip dengan Hollywood di Amerika Serikat, tempat dimana pusat perfilman berada. Banyak lokasi syuting serta banyak pula rumah produksi yang melakukan syuting setiap hari di sini. Konon kota ini dibangun di atas lahan yang dulunya pernah terjadi pertumpahan darah dan nggak melakukan izin serta berdoa untuk mereka yang gugur di sini. Makanya, nggak heran kalau kejadian mistis seperti pintu yang terbuka sendiri padahal terkunci atau terdengar suara-suara rintihan yang lirih sering terjadi di sini.

6. Malcha Mahal | Delhi

Nggak Nyangka, 7 Lokasi Wisata di India ini Ternyata Berhantu Lho!Dok. Internet

Terletak di dekat Stasiun Delhi Earth, lokasi yang juga dikenal dengan nama Bistdari Mahal ini terkenal akan kisah mistisnya. Kisah tersebut merebak lantaran seorang putri raja yang bernama Begum Wildayat Mahal memutuskan bunuh diri karena pendapatnya selalu ditolak oleh pemerintah setempat yang juga masih ada hubungan keluarga dengannya. Begum meninggal dunia setelah dirinya menenggak minuman yang dicampur dengan berlian yang dihancurkan dan beberapa tetes sianida.

7. The Shaniwarwada Fort | Pune

Nggak Nyangka, 7 Lokasi Wisata di India ini Ternyata Berhantu Lho!Dok. Internet

The Shaniwarwada termasuk salah satu bangunan kuno tertua di India. Dibangun pada tahun 1746, The Shaniwarwada merupakan kastil Kerajaan Maratha. Di tahun 1818, The Shaniwarwada jatuh ke tangan penjajah Inggris dan saat itu berakhir pula masa kejayaan Kerajaan Maratha. Di kastil ini, cerita mistis paling terkenal adalah kisah hantu pangeran Kerajaan Maratha yang meninggal lantaran dibunuh secara sadis saat berusia 13 tahun. Banyak yang percaya, arwah pangeran tersebut masih berkeliaran hingga saat ini dan semakin sering terlihat saat bulan purnama.

Ada lagi lokasi di India yang berhantu yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar ya!

BACA JUGA: Ini 10 Rasa Es Krim Teraneh yang Pernah Ada di Dunia​