Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tempat Wisata Horor di Bandung, Berani Berkunjung?

Keseraman wisata horor di Bandung, Jawa Barat

Nindi Widya Wati

Bandung yang dikenal memiliki tempat liburan dan beragam makanan lezat, ternyata memiliki wisata horor yang cukup menarik perhatian. Cerita seram yang menyelimuti Tanah Sunda itu, bahkan menjadi sesuatu yang makin santer dibicarakan karena kesaksian warga setempat.

Sebut saja seperti Museum Pos Indonesia sampai Rumah Gurita yang awalnya hanya bangunan biasa, namun tak disangka memiliki cerita mistis. Bahkan, beberapa tempat yang menjelma wisata horor di Bandung sempat beberapa kali mendapat sorotan media.

Penasaran? Kira-kira mana saja wisata horor di Bandung yang bisa membuat bulu kuduk merinding? Informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela.

1. Saat mengunjungi Museum Pos Indonesia yang berlokasi di Jalan Cilaki Nomor 73, para pengunjung kerap merasa seperti diperhatikan patung-patung koleksi di dalam museum.

Dok. Istimewa

2. Beralih ke Rumah Gurita yang sedari lama diisukan sebagai tempat pemujaan setan. Tempat yang memiliki atap patung gurita berukuran raksasa ini, berada di Jalan Terusan Sukadamai I Nomor 6.

Instagram.com / infobandungdotco

3. Ada pula kawasan Museum Konferensi Asia-Afrika (KAA), yang menyimpan cerita seram di ruang bawah tanahnya. Pengunjung dan pegawai dikabarkan kerap melihat penampakan hantu perempuan.

Instagram.com / djagadfoto

4. Inilah cerita seram dari Gua Belanda yang terletak di kawasan Taman Hutan Raya Juanda. Cukup mengejutkan, saat pengunjung pernah melihat hantu perempuan berambut panjang.

Dok. GMaps

5. Keberadaan Bandung Medical Center dulunya adalah rumah sakit, namun perlahan tidak digunakan. Dari kesaksian warga setempat, pernah ada hantu perawat yang gentayangan.

Dok. Istimewa

6. Beranjak ke kawasan Taman Maluku yang berlokasi di Citarum, konon memiliki patung Pastor H.C Verbraak yang menyeramkan. Di mana biasanya, patung itu akan berkeliling memerhatikan para pengunjung.

Instagram.com / wahyudiagus_pic

7. Membahas tentang Tangkuban Perahu, tak hanya memiliki cerita soal Sangkuriang yang jatuh cinta kepada ibunya sendiri. Akan tetapi, ada pula cerita jin sebagai penunggu sekaligus pernah membantu Sangkuriang.

Instagram.com / rere.re06

8. Berikutnya mengenai Waduk Saguling, yang dikabarkan memiliki kerajaan gaib di dasar waduk. Bahkan, cerita ini dihubungkan dengan banyaknya pengunjung yang tenggelam di waduk.

Dok. Istimewa

9. Cerita horor dari Gunung Patuha, yang diyakini memiliki Puncak Kapuk sebagai makam para leluhur. Pernah ada penampakan domba berwarna kehijauan yang dipercaya sebagai hewan peliharaan leluhur.

Instagram.com / rivai21

10. Kawasan mistis selanjutnya berada di Taman Pramuka, di mana ada penampakan hantu kepala buntung yang naik kuda. Bahkan, hantu tersebut kerap muncul di sekitar Tugu Tunas Kelapa.

Dok. Istimewa

Itulah 10 tempat yang diyakini memiliki cerita horor di Bandung, Jawa Barat. Adakah rasa berani untuk berkunjung ke sana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel