Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Coworking Space Terdekat di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja

Suasananya kondusif

Nafi' Khoiriyah

Coworking space merupakan tempat bekerja yang menyediakan beragam fasilitas lengkap. Biasanya, setiap coworking space memiliki area meeting room sampai dengan lounge yang bisa dimanfaatkan oleh penyewa. 

Kalau kamu berada di Jakarta, coworking space terdekat bisa dimanfaatkan untuk alternatif tempat bekerja. Berbeda dengan kantor, biasanya tempat semacam ini disewakan per jam, hari, minggu, sampai bulan. 

Berikut adalah deretan coworking space di sekitar Jakarta yang bisa kamu pilih!

1. Uptown Serviced Office

instagram.com/uptownservicedoffice

Menggabungkan antara konsep private office dan coworking space, Uptown Serviced Office bisa kamu jadikan pilihan yang pertama. Coworking space terdekat ini menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap. 

Mulai dari meeting room, shared office, sampai dengan event space tersedia di sini. Harga sewanya pun cukup terjangkau dibandingkan dengan lainnya.

Beralamat di Kuningan, Uptown Serviced Office buka pada hari Senin sampai Jumat pukul 08.30 sampai 18.00 WIB. 

2. GoWork Coworking Office Space

instagram.com/lets.gowork

GoWork sudah menjadi coworking space sejak 2018 lalu. Tempat ini berada di lokasi strategis, yakni di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dengan lokasi tersebut, kamu bisa datang ke tempat ini menggunakan transportasi umum. 

Fasilitas yang disediakan oleh GoWork cukup lengkap, mulai dari private office, event space, sampai dengan conference room. Kamu juga bisa memilih dedicated desk untuk dipakai setiap harinya. 

3. Conclave

google.com/maps/Conclave Wijaya

Conclave memang sudah menjadi salah satu coworking space yang dikenal di Jakarta Selatan. Meski tempat ini berada di tengah kota daerah Jalan Wijaya, tetapi suasananya tetap tenang dan kondusif. 

Bukan hanya sebagai tempat kerja saja, kamu juga bisa menyelenggarakan acara di Conclave. Sebab, mereka menyediakan event space dengan kapasitas sampai dengan 150 orang. 

Jam bukanya adalah pukul 08.00 hingga 22.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat. 

4. WeWork

instagram.com/wework

Coworking space terdekat berikutnya adalah WeWork yang berada di Jakarta Pusat, tepatnya di Menara Astra, Jalan Jenderal Sudirman. Bisa kamu lihat, coworking space ini memiliki dekorasi yang modern, nyaman, juga estetik. 

Kamu bisa memanfaatkan fasilitas mulai dari hot desk, dedicated desk, sampai dengan private office di WeWork. Semuanya bisa disesuaikan dengan biaya dan kebutuhan kamu. 

5. Werkspace

instagram.com/werkspace.id

Kalau kamu berada di wilayah Jakarta Barat, terdapat salah satu coworking space yang cocok untuk tempat bekerja bernama Werkspace. Lokasinya berada di SOHO Capital Podomoro, tepatnya di Jalan Letjen S. Parman. 

Seperti jam operasional kantor, Werkspace buka pukul 08.30 sampai dengan 17.00. Mereka menyediakan fasilitas mulai dari shared office, dedicated desk, sampai dengan private office. 

Kamu juga bisa memanfaakan meeting room dan event space jika ingin mengadakan acara di tempat ini. 

7. Vin&Co.Working

instagram.com/vincoworking

Alternatif coworking space terdekat lainnya adalah Vin&Co.Working. Tempat ini berada di daerah Cipinang, Jakarta Timur. Ruangan yang disediakan sangat cozy dengan sofa dan juga meja kerja.

Mereka juga tak hanya menyediakan ruangan indoor saja, tetapi juga outdoor. Kamu bisa memilih untuk bekerja di dalam maupun di luar ruangan. Tak hanya itu, terdapat meeting room, event space, sampai dengan private office yang bisa dipakai juga. 

Untuk jam operasional Vin&Co.Working, mereka buka mulai pukul 08.30 sampai dengan 18.00 WIB hari Senin sampai Jumat. 

8. Concrete Coworking Space

instagram.com/concrete.space

Menawarkan suasana yang tenang, di Pluit Jakarta Utara terdapat coworking space bernama Concrete. Tempat ini menawarkan fasilitas yang menyenangkan, seperti studio foto sampai dengan game station. 

Bukan hanya itu saja, ada juga perpustakaan sampai dengan zen garden yang akan membuatmu fresh saat bekerja. Concrete buka mulai hari Senin sampai Sabtu dari jam 09.00 sampai 21.00 WIB. 

9. Theater House.ID

google.com/maps/Theater House ID

Di Jakarta Timur, terdapat satu lokasi coworking space yang berada di Kawasan Bambu Apus, yakni Theater House.ID. Lokasinya cukup strategis, tidak begitu jauh dari Taman Mini Indonesia Indah. 

Mereka menawarkan coworking space dengan konsep rumah dan kantor yang nyaman sebanyak 3 lantai. Bukan hanya tempat kerja saja, Theater House.ID juga menyediakan meeting room dan space untuk event. 

Mereka buka mulai pukul 08.30 sampai dengan 17.30 WIB pada hari Senin sampai dengan Jumat. 

10. Wellspace

google.com/maps/Wellspaces Kemang

Terakhir, coworking space terdekat ini berada di wilayah SCBD yang merupakan pusat bisnis dan perkantoran. Fasilitas yang disediakan oleh Wellspace cukup lengkap dengan suasana yang nyaman. 

Tepat ini cocok untuk disewa individu maupun kelompok. Sebab, selain menyediakan ruang kerja, mereka juga menyediakan wifi dan minuman yang bebas kamu pilih di pantry. 

Itulah 10 coworking space terdekat yang bisa kamu jadikan pilihan kalau bosan bekerja dari rumah atau dari kantor. Bagaimana Bela, tertarik untuk bekerja dari coworking space? 

IDN Media Channels

Latest from Travel