Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inilah 7 Wisata Instagramable yang Lagi Hits di Yogyakarta

Wajib kamu kunjungi, Bela!

Monica Dwi Ardiati

Yogyakarta atau lebih sering disebut 'Jogja' ini memang selalu jadi kota yang istimewa. Kota yang memiliki segudang tempat wisata dan juga kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Pemandangan indah yang disajikanpun beragam. Mulai dari taman, bukit, curug dan lain-lain. Popbela sudah merangkum 7 destinasi wisata di Jogja yang lagi hits.

1. Air Terjun Kedung Pedut, Kulon Progo

instagram.com/explorejoga

Tempat wisata yang pertama yaitu Air Terjun Kedung Pedut atau biasa disebut Curug Kedung Pedut. Curug ini terletak di dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Kamu harus banget dateng kesini karena Curug Kedung Pedut akan memanjakan kamu dengan warna airnya yang indah. Kondisi untuk menuju ke Curug cantik ini nggak sulit, Bela. Jadi nggak perlu khawatir!

2. Goa Gajah, Dlingo, Bantul

instagram.com/explorejogja

Kota Bantul terkenal dengan tempat-tempat wisata yang menarik. Salah satu destinasi wisata yang sedang hits yaitu Goa Gajah yang berlokasi di perbukitan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk menuju ke goa tersebut kamu bisa menempuhnya dengan menggunakan motor, lho.  Goa gajah ini memiliki kondisi lorong yang masih alami dengan stalaktit dan stalakmit yang aesthetic. Untuk kamu yang mau lihat cahaya dari surga yang ditawarkan Goa Gajah, ada baiknya kamu datang setelah pukul 12.00 WIB dan jangan lupa siapkan kameramu!

3. Hutan Pinus Pengger, Dlingo, Bantul

instagram.com/explorejogja

Masih terletak di kawasan Dlingo yaitu Hutan Pinus Pengger. Akses untuk menuju Hutan Pinus Pengger sangat mudah, Bela. Harga tiket masuknya juga murah. Kamu cukup membayar Rp3 ribu untuk motor dan Rp5 ribu bagi pengunjung yang membawa mobil. Pemandangan kota bisa kamu lihat dari atas Hutan Pinus Pengger ini. Selain itu, banyak spot foto menarik yang pastinya mempercantik feeds Instagram kamu.

4. Jurang Tembelan, Dlingo, Bantul

instagram.com/explorejogja

Destinasi wisata ini masih di lokasi yang sama yaitu di Kecamatam Dlingo. Jurang Tembelan menawarkan naik perahu di atas awan. View perbukitan yang diselimuti kabut sangat menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara. Jurang Tembelan ini masih tergolong tempat wisata yang baru karena masih dalam tahap dikembangkan. Tapi tenang saja, saat ini sudah mulai ramai karena keindahan yang ditawarkan oleh Jurang Tembelan ini. Jangan sampe ketinggalan liat sunrise atau sunset di sini ya, Bela!

5. Reisonangun Garden, Bantul

instagram.com/explorejogja

Wah, indah banget ya pemandangan bunganya. Reisonangun Garden ini memang sangat menarik, terlebih untuk para perempuan. Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp5 ribu dan sudah bisa mengambil berbagai macam gaya foto. Selain Reisonangun Garden, kamu bisa menemukan taman bunga lain seperti taman bunga matahari yang ada di sekitar Pantai Samas, Bantul, Yogyakarta.

6. Hutan Kering Playen, Gunungkidul

instagram.com/explorejogja

Pindah lokasi ke Gunungkidul, tempat wisata yang dipenuhi dengan pepohonan kering ini juga menjadi salah satu spot favorit. Dedaunan kecoklatan yang berjatuhan membuat tempat ini semakin menarik. Kamu juga bisa menjadikan Hutan Kering Playen ini menjadi lokasi foto prewedding. Destinasi wisata di Gunungkidul ini nggak dikenakan biaya dan nggak ada fasilitas toilet juga tempat parkir ya, Bela.

7. Pantai Greweng, Gunungkidul

instagram.com/explorejogja

Destinasi wisata yang masih berada di kawasan Gunungkidul ini memiliki lokasi yang tersembunyi. Pantai Greweng yang memiliki air sangat jernih sehingga batu karang yang ada di bawah air dapat terlihat. Pantai ini diapit oleh dua bukit dan memiliki pasir putih. Kamu juga bisa berkemah disini, lho. Jarak Pantai Greweng sekitar 74km dari pusat kota Jogja dan stasiun Lempuyangan.

IDN Media Channels

Latest from Travel