Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Destinasi Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi

Masukkan ke list mu ya!

Monica Dwi Ardiati

Bela, tahukah kamu kota yang paling menarik di Jawa Tengah selain Yogyakarta? Ya, bener banget kalau kamu menjawab Solo. Kota yang memiliki slogan 'The Spirit of Java' ini menjadi salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari tempat bersejarah, bukit atau gunung, candi dan lain-lain. Kali ini Popbela sudah memilih destinasi wisata di Solo yang recommended dan Instagramable nih. Simak daftarnya yuk!

1. Bukit Hope, Karanganyar

instagram.com/puput_anugrah22

Untuk kamu yang mencari spot foto Instagramable dengan pemandangan yang asri, Bukit Hope ini bisa menjadi pilihan. Wisata yang terletak di Wonorejo ini menjadi salah satu destinasi masyarakat dan para pelancong. Selain pemandangan yang cantik, Bukit Hope memiliki udara yang sejuk dan suasana yang tenang. Cocok banget buat kamu yang sedang stress dan ingin relaksasi. Kamu juga bisa menikmati sunset dari atas bukit ini.

2. Candi Ceto, Jenawi

instagram.com/theopranindya

Selain Bukit Hope, kamu juga bisa mengunjungi Candi Ceto yang sama-sama berlokasi di Karanganyar. Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Bali karena Candi Ceto memiliki pemandangan yang sama seperti di Karangasem, Bali. Candi Hindu di lereng Gunung Lawu itu juga menyimpan sejumlah keunikan dan juga misteri. Tapi, jika kamu menyukai panorama yang asik, candi ini adalah alasan yang tepat untuk dikunjungi.

3. Umbul Manten, Klaten

instagram.com/ardianbobby

Lelah karena panas siang hari? Umbul Manten sangat pas untuk kamu yang ingin berendam di air yang menyegarkan. Umbul Manten atau biasa juga disebut dengan Umbul Janti adalah salah satu objek wisata di Klaten. Kejernihan airnya yang membuat banyak orang tertarik. Kalau kamu mengunjungi tempat ini, berfoto adalah sebuah keharusan. Selain bisa bermain air, kamu juga bisa memahami sejarah yang menarik dari Umbul manten. Tapi inget ya Bela jangan membuang sampah sembarangan karena bisa merusak kejernihan air.

4. Gunung Besek Kismantoro, Wonogiri

instagram.com/dimas.hy

Kamu yang memiliki jiwa petualang dan hobi naik gunung wajib mengunjungi lokasi ini. Obyek wisata satu ini berada di Desa Bugelan, Kecamatan Kismantoro. Jaraknya sekitar 60 km dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam dari pusat Kota Wonogiri. Sesampainya diujung tebing Gunung Besek, kamu akan disajikan dengan hamparan gunung yang memesona. Suasana yang tenang memang cocok untuk kamu yang ingin merasakan kedamaian. Meskipun begitu, kamu harus tetap hati-hati ya!

5. Bendungan Colo, Sukoharjo

instagram.com/nangyul22

Lagi di Sidioarjo tapi bingung mau kemana? Coba deh kamu ke Bendungan Colo. Wisata ini memiliki keindahan yang sangat menarik. Kamu bisa turun ke bawah untuk berfoto-foto karena banyak tumpukan beton yang tersusun rapi. Untuk kamu yang suka memancing, Bendungan Colo ini salah satu kawasan yang mempunyai banyak ikan. Wah bagus banget ya Bela!

6. Galabo, Solo

instagram.com/infoareasoloraya

Nggak afdol ya rasanya kalau ke Solo belum menikmati kulinernya. Galabo bisa menjadi kunjungan wajib kamu. Galabo adalah singkatan dari Gladag Langen Bogan yaitu sebuah tempat wisata kuliner malam di kota Solo. Terletak di ujung Jalan Slamet Riyadi, tepatnya di Jalan Kapten Mulyadi ini adalah surga bagi para pecinta kuliner. Tempat ini mulai dibuka pada tahun 2008 dengan 43 kios yang menyediakan berbagai makanan khas Solo.

7. Pasar Antik Triwindu, Solo

instagram.com/pikipoto

Kamu yang suka mengoleksi barang antik, kamu harus mengunjungi pasar satu ini. Pasar Antik Triwindu ini menyediakan barang-barang jadul dan vintage. Barang yang dijajakan adalah barang kebutuhan rumah tangga berupa pajangan dan hiasa yang pastinya serba antik. Untuk bisa mendapatkan barang yang diinginkan, kamu harus mengeluarkan jurus tawar-menawar mu. Unik-unik banget ya barangnya.

Nah, itu dia 7 destinasi wisata di Solo yang wajib kamu kunjungi. Selamat Liburan, Bela!

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Travel