Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cocok Jadi Tempat Uji Nyali, Ini 5 Lokasi Paling Horor di Jakarta

Semua punya ceritanya tersendiri

Firly Fenti

Di balik kemewahan serta kemegahan gedung-gedung pencakar langit, ternyata Jakarta juga memiliki segudang tempat angker yang menarik untuk ditelurusi, Bela. Setiap tempat angker tersebut memiliki cerita tersendiri yang melatarbelakanginya, yang mana cerita tersebut menambah atmosfer seram dari tempat-tempat tersebut.

Bukannya ditakuti, tempat-tempat tersebut justru banyak dikunjungi orang. Mereka mengunjungi tempat seram tersebut dengan tujuan untuk melepas rasa penasaran atau bahkan mencoba untuk menguji rasa takut mereka. Nah, kalau kamu salah satunya yang penasaran dengan tempat angker tersebut, maka kamu harus mengunjung tempat-tempat tersebut. Agar tak bingung, berikut 5 rekomendasi tempat horor di Jakarta yang cocok dijadikan tempat untuk uji nyali

1. Menara Saidah

Pinterest.com/Jakarta'sbuilding

Lokasi pertama ini sudah cukup legendaris bagi warga Jakarta. Untuk kamu yang sehari-harinya melawati Jalan Letjen M.T Haryono pasti sudah tidak asing lagi dengan bangun megah bergaya Romawi ini. Dahulu, menara dengan jumlah lantai 28 ini ialah gedung yang digunakan oleh banyak perusahaan terkenal sebagai kantornya. Namun, sayangnya, satu per satu dari kantor yang menempati menara ini pindah dari Menara Saidah. Pada tahun 2007, menara ini resmi ditutup lantaran tak ada satupun perkantoran yang menempatinya. Menurut kabar yang beredar, sebelum ditutup, banyak karyawaan perusahaan yang mengaku sering mendengar suara aneh. Tak jarang juga sebagian dari mereka melihat sosok setan, seperti kuntilanak dan genderuwo.

2. Sumur Lubang Buaya

Dok. Internet

Kemistisan dari tempat ini seolah tak bisa lepas dari sejarah Indonesia. Dahulu, sumur yang berlokasi di Pondok Gede, Jakarta Timur, ini ialah tempat pembuangan mayat korban G 30S/PKI, yaitu peristiwa pembantaian terkelam yang pernah terjadi di dalam sejarah Indonesia. Alhasil, aura mistis pun menyelimuti bangunan ini. Tak sedikit dari masyarakat yang pernah berkunjung melihat penampakan sosok manusia memakai seragam tentara dengan muka yang berlumuran darah.

3. Rumah Kentang

Dok.internet

Berlokasi di daerah Dharmawangsa, rumah ini terkenal dengan keangkerannya. Sumber mistisnya berasal dari peristiwa yang menimpa keluarga yang menghuni rumah di kawasan Prapanca ini. Dahulu, ibu dari penghuni rumah mewah ini sedang merebus kentang di sebuah kuali besar. Kemudian ibu tersebut pergi meninggalkan dapur dan tertidur. Tak disangka, sang anak yang masih kecil ternyata bermain di dapur. Nasib sial pun menimpa sang anak. Ia jatuh ke dalam kuali yang digunakan untuk merebus kentang hingga anak tersebut meninggal dunia. Tragedi ini lah yang membuat rumah mewah tersebut menjadi angker.

4. Taman Kota Langsat

Dok. Internet

Pada dasarnya, taman ini merupakan sebuah taman kota biasa yang dilengkapi dengan fasilitas olahraga dan juga jogging track. Namun, taman ini menjadi pusat perhatian banyak orang lantaran pepohanan rimbun yang menyelimutinya. Banyak orang yang menganggap bahwa pohon tersebut angker lantaran menjadi tempat berkumpul makhluk gaib. Menurut warga sekitar, berbagai kejadian aneh sering kali hadir di malam hari, seperti salah satunya ialah melihat penampakan kuntilanak dan genderuwo di pepohonan tersebut.

5. Toko Merah

Trisoenoe.com

Di balik keindahan arsitekturnya yang sering dipakai sebagai latar foto para pesepeda, mungkin kamu tak menyangka bangunan yang terletak di kawasan Kota Tua Jakarta ini menyimpan segudang cerita yang menyedihkan. Dahulu, bangunan yang bernama Toko Merah ini dijadikan sebagai tempat penyiksaan dan pembantaian etnis Tionghoa. Oleh karena peristiwa mengerikan tersebut, tempat ini menjadi angker dan sering kali terdengar suara tangisan perempuan dan langkah kaki tentara dari dalam bangunan.

Apakah kamu berani untuk uji nyali ke 5 tempat paling horor di Jakarta tersebut, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel