Bikin Merinding, Ini 10 Ritual dan Sekte Mistis Terseram di Dunia

Tujuannya 'mencapai kemuliaan'

Bikin Merinding, Ini 10 Ritual dan Sekte Mistis Terseram di Dunia

Selain agama, terdapat sekte-sekte atau aliran kepercayaan lain di dunia ini. Beberapa sekte juga punya ritual-ritual khusus yang rutin dilakukan para penganutnya.

Nah, berikut ini 10 ritual dan paham atau sekte mistis dan mengerikan yang pernah ada! Apa saja?

1. Ritual Penyaliban Asli

Bikin Merinding, Ini 10 Ritual dan Sekte Mistis Terseram di Dunia

Ritual ini dianggap sebagai ritual keagamaan di Filipina. Setiap tahunnya, jelang Paskah, mereka akan mempraktikkan siksaan yang dialami Yesus Kritus. Sang partisipan secara sukarela dicambuk badannya, ditusuk lambungnya, sampai disalibkan. Para partisipan yang berperan sebagai Yesus ini percaya apa yang mereka lakukan adalah tindakan mulia dan menunjukkan kepercayaan mereka pada Tuhan.

Uniknya, meskipun ritual tersebut sampai merenggut nyawa seseorang, masih banyak pengunjung yang hadir untuk menyaksikannya. Bahkan, ada gerobak-gerobak yang memenuhi lokasi ritual untuk berjualan.

2. Ritual Lempar Bayi

Sebuah kota di India, Karnataka, masyarakat berkumpul di setiap tahunnya di pusat kota untuk melakukan ritual mengerikan. Ritual seperti apa? Mereka berkumpul untuk menyaksikan seorang pendeta melempar batita dan balita dari ketinggian 30 kaki atau hampir 10 meter. Ritual ini dipercaya akan meningkatkan kondisi kesehatan sang bayi serta rezeki yang berlimpah untuk keluarganya.

Para bayi ini akan ditangkap dengan selimut dan kain tebal yang telah dibentangkan oleh masyarakat. Kemudian bayi yang sudah sampai ke bawah akan diarak oleh ratusan bahkan ribuan orang sampai dipertemukan kembali dengan orangtuanya yang ada di barisan paling belakang.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here