Cerita Mistis 6 Gunung Paling Angker di Indonesia, Seram!

Bikin kapok atau mau balik lagi?

Cerita Mistis 6 Gunung Paling Angker di Indonesia, Seram!

Saat ini gunung sedang naik pamor, banyak anak muda yang beramai-ramai naik gunung entah untuk tujuan pendakian atau hanya ingin menikmati suasana dinginnya pegunungan. Apalagi gunung-gunung di Indonesia terkenal dengan keindahannya. 

Namun, di kalangan pendaki, gunung di Indonesia memiliki legenda sendiri yang bikin kalian nggak bakal lupa atau bahkan nggak mau lagi naik gunung itu. Berikut gunung-gunung yang memiliki kisah mistisnya tersendiri.

1. Gunung Salak

Cerita Mistis 6 Gunung Paling Angker di Indonesia, Seram!

Gunung Salak berada di daerah Sukabumi Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gunung ini menjadi sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia karena menjadi lokasi jatuhnya pesawat pada 2012 silam yang memakan 45 korban meninggal dunia. 

Walaupun sebelumnya Gunung Salak memang sudah terkenal angker karena menyimpan banyak misteri. Diceritakan oleh penduduk sekitar bahwa Gunung Salak dijuluki kabuyutan yang suci, karena menjadi lokasi terakhir Prabu Siliwangi atau Sri Baduga Maharaja terlihat. 

Hal ini menimbulkan banyak isu yang beredar di kalangan pendaki, banyak pendaki yang hilang atau tersesat berjam-jam di Gunung Salak. Bahkan ada beberapa orang yang lebih dari satu kali ke sana bersaksi bahwa mereka selalu bertemu tentara yang berjumlah satu kompi pada tengah malam. 

Padahal jika ditanya pada masyarakat sekitar tidak akan ada tentara yang latihan di gunung tersebut pada waktu itu. Atau ada suara lain yang sangat ramai sedang bersorak seperti sedang menonton pertunjukan bola. Hal tersebut terjadi pada waktu pergantian sore menuju malam bertepatan dengan azan Magrib. 

2. Gunung Kerinci

Gunung ini menjadi incaran para pendaki, karena termasuk 7 puncak tertinggi di Indonesia. Terletak di wilayah Sumatera, Gunung Kerinci memiliki legenda yang ada sejak turun temurun. 

Masyarakat sekitar sering menceritakan bahwa ada makhluk astral yang tinggal di sana bernama Uhang Pandak atau Orang Pendek. Cirinya seperti kera dengan bulu yang tumbuh di sekitar tubuhnya. 

Di Kerinci jika kalian menuju puncak, kalian akan merasakan hawa lain pada pendakian tersebut. Banyak pendaki yang bersaksi bahwa mereka seperti tersedot ke dalam dunia lain yang menakutkan, bahkan di perjalanan inilah konon katanya banyak pendaki yang menghilang dan tidak ditemukan jasadnya sama sekali. Contohnya sosok Yudha yang pada tanggal 23 Juni 1990 menghilang namun hingga saat ini tidak dapat ditemukan. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here