Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Thailand yang Eksotis

Bisa jadi referensi liburan

Audia Natasha Putri

Ingin liburan ke luar negeri namun sedang bimbang menentukan negara mana yang akan dikunjungi? Yuk, coba bertandang ke Thailand, Bela. Selain letaknya yang masih dalam kawasan Asia Tenggara, Thailand menawarkan wisata eksotis dengan harga yang cukup terjangkau, bahkan terbilang murah.

Dengan daya tarik tersebut, maka tak heran jika Thailand menjadi incaran banyak pelancong internasional untuk berlibur. Aneka destinasi turisme berupa wisata budaya, sejarah, hingga pantai-pantai eksotis pun hadir di negara Gajah Putih ini.

Mau tahu di mana saja destinasi wisata Thailand seru dan penuh memori yang harus kamu kunjungi? Cek di bawah ini, yuk!

1. Kuil Wat Pho

Dok. Wat Pho

Kuil Wat Pho menawarkan wisata religi Buddha yang cukup megah dan tersohor di Thailand. Kuil terbesar di Kota Bangkok ini wajib masuk ke dalam daftar itinerary saat berlibur di Thailand.

Daya pikat kuil ini terletak pada patung Buddha raksasa yang sedang berbaring dengan panjang sekitar 46 meter berlapis emas. Sebagai tempat suci yang dihormati, para wisatawan diharuskan untuk mengenakan pakaian yang sopan yang tertutup sebagai bentuk penghormatan kepada para Dewa-Dewi di kuil ini.

2. Floating Market

Southeast Asia Backpacker

Bukan pantai atau mal, tempat wisata di Thailand yang tak kalah seru lainnya adalah Floating Market. Sesuai namanya, tempat ini menawarkan sensasi berbelanja di pasar apung dengan menggunakan perahu.

Di sini, kamu juga bisa berbelanja dan melakukan transaksi jual beli dengan para pedagang layaknya di pasar tradisional. Pasar nggak biasa ini menjajakan banyak souvenir dan oleh oleh khas Thailand.

Karena jaraknya yang cukup jauh dari kota Bangkok, maka diperlukan jasa tur untuk mengunjunginya.

3. Elephant Rescue Park

Gooverseas.com

Elephant Rescue Park merupakan sebuah margasatwa yang berfungsi sebagai penangkaran gajah. Di sinilah, belasan gajah berhasil hidup layak dan diselamatkan dari kelaparan, penyiksaan di tempat sirkus dan perbudakan hewan eksotis.

Mengutip dari elephantrescuepark.com, taman wisata yang terletak di Distrik Chiang Mai menawarkan pengalaman melihat Gajah Thailand secara langsung, memandikannya, hingga menaikinya.

4. Pantai Railay

Instagram.com/besttraveldestinations2021

Pantai Railay memiliki pemandangan eksotis berupa hamparan pasir putih dan air laut berwarna biru jernih yang indah. Maka selayaknya juga bila pantai ini dijuluki salah satu pantai terindah di Thailand.

Selain berenang dan bermain olahraga air, para pengunjung juga bisa menjajal olahraga ekstrem berupa panjat tebing di deretan tebing yang mengitari pantai ini.

5. Sung Nong Noch

Korina Tour

Taman tropis khas Negeri Gajah Putih ini berlokasi di Pattaya. Saat menginjakkan kaki di taman ini, kamu akan dibuat takjub oleh pemandangan alam bagai di negeri dongeng.

Sung Nong Noch memiliki area seluas 600 hektar, lengkap dengan fasilitas lain seperti penginapan, kolam renang, hingga kebun binatang yang membuatnya cocok untuk wisata bersama keluarga. Taman wisata keluarga ini sudah dibuka sejak tahun 1980.

6. The Sanctuary of Truth

Klook.com

Meskipun tempat wisata ini secara harfiah berarti "Kuil Kebenaran" dalam bahasa Indonesia, The Sanctuary of Truth merupakan kuil suci yang kini dialihfungsikan sebagai museum. Selain menawarkan wisata religi, The Sanctuary of Truth memiliki arsitektur kuil yang menawan dan mengusung konsep kastil kayu yang megah.

Museum suci ini menjadi tempat sempurna bagi kamu yang memiliki ketertarikan akan bangunan berkonsep spiritual. Di sini, kamu akan mempelajari sejarah peradaban manusia yang dibangun atas filsafat dan kepercayaan.

Lokasinya terletak di Laem Ratchawet di Jalan Na Klua, Pattaya Utara.

7. Wat Rong Khun

Amusing Planet

Kuil dengan visual bangunan yang seluruhnya hampir berwarna putih ini dibangun pada 1997 oleh seniman terkenal Thailand, Chalermchai Kositpipat.

Karena warnanya yang tak biasa dan berhiaskan arsitektur unik bagai istana, membuat kuil ini menjadi salah satu daya pikat wisata di Chiang Ray. Pahatan Ukiran yang rumit namun kaya filosofi ini tentu memancing jiwa artistik para pengunjung untuk mengabadikannya.

8. Asiatique

CK Travel

Kawasan belanja terbuka di Bangkok ini menjajakanbanyak tempat hiburan malam menawan dan area di sini. Jauh sebelum disulap menjadi pusat hiburan malam, dulunya Asiatique merupakan gudang pelabuhan. Kawasan ini juga ramai menjadi tempat berbagai pertunjukkan seru seperti Muay Thai Live Show dan Calypso, lho!

9. Phuket Island

Globalcastaway.com

Phuket Island menjadi primadona destinasi wisata Thailand karena menawarkan panorama pantai dan perbukitan yang eksotis. Menapak kaki di Phuket,  biru dan jernih air laut, bersambut dengan pasir pantainya yang terawat dan masih bersih. 

Tak hanya wisata maritim yang menawan, kamu juga bisa mampir ke beberapa destinasi wisata di sana. Beberapa rekomendasi wisata di Phuket yaitu Phuket Old Town, Crocodile Farm, Phuket Butterfly Garden, The Big Buddha, Wat Chalong, dan Phuket Island Safari.

10. Pulau Krabi

Tusk Travel

Kepenatan yang mengendap akibat huru hara perkotaan akan sirna saat kamu berlibur di Pulau Krabi. Kawasan pulau ini menawarkan wisata yang tenang dan jauh dari keramaian. Lantas itu, Pulau Krabi menjadi objek wisata yang cocok bagi pelancong untuk menenangkan diri. 

Indahnya view alam dan laut menawan, serta Hamparan pasir putih dan air lautnya yang jernih membuat matamu kembali segar.

Fasilitas dan aktivitas menyenangkan yang bisa di antaranya seperti snorkeling, diving, hingga trekking menyusuri hutan yang rindang. Ingin olahraga ekstrem? Kamu bisa coba panjat tebing di pulau ini, ya.

10 rekomendasi wisata di atas bisa masuk ke daftar itinerary jika kamu sedang bimbang dalam menentukan tempat liburan di Thailand yang ingin ditandangi. Dari daftar tersebut, mana nih menjadi pilihan tujuan kamu liburan selanjutnya?

IDN Media Channels

Latest from Travel