Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pertama Kali ke Singapura? Jangan Lupa Lakukan 5 Hal Ini Ya!

Nomor 5 paling worth it!

Andina Rahayu

Orang Indonesia rata-rata suka traveling ke Singapura. Selain karena tempatnya asik untuk shopping, Singapura juga mudah dijangkau. Harga tiket pesawatnya yang relatif murah dan waktu terbang yang hanya selama satu jam dari Jakarta, ditambah tak perlu menggunakan visa, cukup jadi alasan kenapa banyak yang memilih pergi ke sana.

Apa kamu ada rencana mengunjungi Singapura dalam waktu dekat ini, Bela? Jika ini adalah kunjungan pertamamu, jangan lupa lakukan 5 hal di bawah ini ya! Jangan sampai menyesal dan nikmati sensasi Singapura yang sesungguhnya.

1. Makan uncle ice cream di Orchard Road

realasianbeauty.com

Sejatinya, di Jakarta sudah banyak tempat yang menjual Uncle Ice Cream ala Singapura. Rasanya juga tak jauh berbeda. Tapi, kalau kamu ada di Singapura dan mampir ke Orchard Road, ini adalah makanan wajibnya. Harganya super terjangkau, hanya 1-2 $ SGD, es krimnya juga enak dan punya banyak rasa.

2. Minum air dari tap water

Pexels.com/Skitterphoto

Liburan ke negara maju seperti Singapura memang akan memudahkan. Kamu bisa minum langsung dari tap water-nya tanpa harus dimasak lebih dulu. Kalau ini memang pengalaman pertamamu, bersiaplah takjub dan kagum ya! Tak perlu beli air mineral mahal-mahal, kamu hanya perlu bawa botol kosong saja.

3. Beli cokelat di mustafa

Pexels.com/freestocks.org

Ke Singapura tanpa belanja cokelat itu seperti ada yang kurang. Di negara ini banyak sekali cokelat enak dengan packaging lucu. Tapi kamu harus pintar-pintar memilih ya agar mendapat harga terjangkau. Biasanya para traveler akan mampir ke Mustafa. Karena di tempat ini ada banyak makanan, terutama cokelat dengan harga miring.

4. Menikmati pertunjukan musik gratis di Esplanade

timeout.com

Kalau kamu menyukai musik dan tari, berangkatlah ke Esplanade. Di sini, kamu bisa menikmati konser live dengan gratis. Ada banyak pertunjukan tanpa henti dan tari-tarian yang tidak akan membuatmu bosan. Kamu juga bisa mengunjungi Esplanade Roof Garden dan Music Library tanpa dipungut biaya.

5. Berfoto di Universal Studio dan foto di depan bola dunianya

Meski harga tiketnya cukup mahal, tapi kalau ini kunjungan pertamamu, sangat worth it jika kamu pergi ke sana. Universal Studio Singapore (USS) selalu ramai, utamanya saat akhir pekan. Sebelum bermain, kamu waib foto di depan bola dunianya ya! Setia beberapa bulan sekali, selalu ada wahana baru yang seru.

Jadi, kapan kamu berlibur ke negara tetangga ini, Bela? Jangan lupa lakukan 5 hal seru di atas ya! Semoga liburanmu menyenangkan dan ada banyak pengalaman yang tak terlupakan.

IDN Media Channels

Latest from Travel