Bulan Februari menjadi bulan penuh cinta. Banyak hal bisa dilakukan untuk menyenangkan pasanganmu sebagai kado di Hari Valentine, salah satunya dengan mengajaknya berwisata kuliner ke Singapura.

Singapura menjadi negara yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Lokasi yang dekat menjadi alasan mengapa orang Indonesia suka banget berkunjung ke Singapura. Dari Januari sampai September 2018, devisa pariwisata dari wisatawan Indonesia tumbuh 8% dan melampaui pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan Indonesia yang mencapai 2%.

Hal ini membuat posisi Indonesia tetap bertahan sebagai penyumbang devisa pariwisata terbesar kedua setelah China. Di antara lebih dari 3 juta wisatawan Indonesia yang datang ke Singapura, jumlah kunjungan wisatawan yang berasal dari kota-kota di luar Jakarta mengalami pertumbuhan lebih pesat dibandingkan yang dari Jakarta. Tren seperti ini sesuai dengan pertumbuhan kelas menengah serta kenaikan jumlah perjalanan ke luar negeri dari seluruh wilayah Indonesia.

Di bulan valentine ini, yuk ajak pasanganmmu quality time dengan berwisata kuliner di beberapa restoran berikut ini.

1. Sarapan dengan Menu Makanan Lokal

Deretan Resto Singapura yang Pas Buat Wisata Kuliner Bareng PasanganDok. Internet

Ya Kun Kaya Toast adalah tempat makan lokal khas Singapura yang terkenal dengan roti panggang yang renyah. Roti panggangnya semakin lezat dengan kaya (selai original yang terbuat dari santan, telur dan gula) dan kopi yang sangat harum. Kunjungi toko utama Ya Kun Kaya Toast di Far East Square untuk pengalaman yang benar-benar otentik.

2. Makan Siang di Candlenut

Deretan Resto Singapura yang Pas Buat Wisata Kuliner Bareng PasanganInstagram.com/candlenut

Untuk kamu yang memang nggak bisa jauh dari makanan Asia, Candlenut bisa menjadi pilihan yang tepat. Candlenut terkenal akan masakan peranakannya yang bercita rasa rempah-rempah. Karena rempah-rempah tersebut pula semua makanan di sana terasa seperti masakan rumah yang lezat. Menu yang paling terkenal dari Candlenut adalah rendang. Seperti di rumah makan Padang ya!

3. Habiskan Sore dengan Teh dan Nonya Kueh di HarriAnns

Deretan Resto Singapura yang Pas Buat Wisata Kuliner Bareng PasanganInstagram.com/harrianns

Menjelang sore, jika kamu tidak memiliki banyak kegiatan, kamu bisa menghabiskannya bersantai sambil menikmati secangkir teh. HarriAnns bisa menjadi pilihanmu karena cafe tersebut memiliki menu teh dan kue yang sangat lezat. HarriAnns terkenal dengan kuenya yang bernama Nonya Kueh, makanan seukuran sekali gigit dengan cita rasa khas peranakan. FYI Bela, semua menu di HarriAnns terjaga kualitasnya karena sudah berdiri selama tiga generasi berturut-turut.

4. Makan Malam Romantis di NOX – Dine In The Dark

Deretan Resto Singapura yang Pas Buat Wisata Kuliner Bareng PasanganInstagram.com/noxdineinthedark

Sesuatu yang berbeda akan kamu rasakan saat makan malam di NOX – Dine In The Dark. Kamu akan dilayani oleh pramusaji tunanetra yang akan memandumu menikmati perjalanan kuliner melalui aroma, rasa, sentuhan dan suara. NOX – Dine In The Dark juga menyajikan menu vegetarian untuk kamu yang nggak mengonsumsi daging. Tertarik mencobanya?

Baca Juga: 5 Destinasi Kuliner Baim Wong dan Paula Verhoeven di Amerika Serikat