Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tertimpa Musibah, Aura Kasih dan 9 Rumah Artis ini Pernah Kemalingan

Semoga tidak terulang lagi...

Niken Ari Prayitno

Musibah bisa datang kepada siapa saja dan kapan saja tanpa kita sadari. Bahkan kehilangan harta benda yang telah kita kumpulkan dari jerih payah pun merupakan salah satu bentuk musibah.

Kehilangan harta benda, baik karena bencana alam atau ulah jahil manusia, menjadi salah satu bentuk musibah yang pernah kita alami. Seperti sepuluh artis berikut ini, Bela. Rumah mereka pernah disatroni maling. Siapa saja mereka?

1. Aura Kasih

Instagram.com/aurakasih

Pada tanggal 25 Agustus 2020 lalu, Aura Kasih baru saja kehilangan sepeda motor miliknya. Lewat Instagram Story, Aura mengatakan kalau ia sangat syok rumahnya disatroni maling padahal situasi rumahnya sedang ramai. Aura mengaku ikhlas dan mendoakan sang pencuri motornya agar mendapatkan berkah.

2. Raffi Ahmad

Instagram.com/RaffiNagita1717

Raffi Ahmad juga pernah mengalami musibah kemalingan. Pada tanggal 22 September 2017 pukul 22.30 WIB, rumah Raffi didatangi dua orang tak dikenal. Dua orang tersebut bahkan sudah masuk ke lantai dua rumah yang terletak di perumahan Green Andara, Lebak Bulus.

Beruntung, salah satu asisten rumah tangga Raffi melihat hal tersebut. Ia segera melapor kepada pihak berwajib dan dua orang maling tersebut segera diamankan ke kepolisian setempat. Pada saat kejadian, Raffi sedang tidak ada di rumah. Raffi tengah berada di Malaysia untuk promo film. 

3. Fadlan Muhammad

Instagram.com/fadlanmuhammad

Bulan Desember 2019 lalu, presenter Fadlan Muhammad terpaksa kehilangan dua jam tangan miliknya. Kejadian bermula saat seseorang tak dikenal masuk ke dalam rumahnya dan mengaku sebagai asisten Fadlan. Ia menerobos masuk ke dalam kamar dan mengambil dua jam tangan milik Fadlan.

4. Zaskia Adya Mecca

Instagram.com/zaskiadyamecca

Tanggal 7 Maret 2017 dini hari, sekelompok orang tak dikenal membobol rumah Zaskia Adya Mecca. Para pencuri tersebut hendak mengambil kendaraan bermotor milik Zaskia. Beruntung aksi jahat orang-orang tersebut diketahui oleh penjaga rumah yang langsung menghentikan aksinya dan melaporkan kepada pihak berwajib.

5. Atta Halilintar

Instagram.com/Attahalilintar

Bukan rumah, Atta Halilintar juga pernah kemalingan di depan tokonya yang berlokasi di kawasan Pondok Pinang, Tangerang Selatan. Atta kehilangan satu unik sepeda motor yang digunakan sebagai kendaraan operasional tokonya. Supaya menimbulkan efek jera, Atta bahkan sampai mengunggah foto pelaku yang wajahnya terekam CCTV ke Instagram Story-nya.

6. Dewi Sandra

Instagram.com/dewisandra

Insiden kemalingan juga pernah dialami aktris Dewi Sandra. Kejadian yang terjadi pada tahun 2013 tersebut sempat membuatnya syok berat. Tidak memberitahukan berapa kerugian yang dialaminya serta benda apa saja yang dicuri, Dewi mengatakan ia masih bersyukur karena sang pencuri tidak melukai diri dan orang-orang di rumahnya kala itu.

7. Baim Wong

Instagram.com/baimwong

Kasus pencurian bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan orang terdekat sendiri. Seperti yang pernah dialami Baim Wong ini, Bela. Dua unit sepeda motor miliknya dibawa kabur oleh karyawannya sendiri. Baim pun membawa kasus ini ke ranah hukum dan telah ditangani oleh pihak kepolisian.

Selain itu, karyawan Baim yang lain juga pernah mencuri beberapa ponsel milik Baim yang akan digunakan sebagai hadiah giveaway. Karyawan tersebut tertangkap kamera CCTV membawa kardus besar dan pergi menggunakan ojek online. Setelah diselidiki, kardus tersebut berisi ponsel hadiah giveaway.

8. Piyu Padi

Instagram.com/piyu_logy

Gitaris band Padi, Piyu juga pernah mengalami musibah kemalingan. Bermodalkan gerobak, sang maling berhasil menggasak beragam barang berharga milik Piyu dari dalam rumahnya.

9. Via Vallen

Instagram.com/viavallen

Sama seperti Baim Wong, Via Vallen juga menjadi korban pencurian yang dilakukan oleh orang terdekatnya sendiri. Asisten Via Vallen diketahui beberapa kali mencuri uang milik keluarga Via. Tak hanya itu, ia juga membawa kabur baju-baju milik Via dan keluarganya.

10. Momo Geisha

Instagram.com/therealmomogeisha

Lagi-lagi pencurian dilakukan oleh asisten rumah tangga. Momo Geisha juga sempat mengalami masalah ini. Asisten rumah tangga yang ia percaya justru mencuri barang-barang di rumahnya. Meski tak mengungkap identitas si pencuri dan tidak memberi tahu benda apa saja yang dicuri, Momo hanya mengatakan untuk berhati-hati saat mencari asisten rumah tangga.

Itu dia deretan rumah artis yang pernah kemalingan. Semoga saja tidak ada lagi kasus serupa yang terjadi ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from News