Peristiwa kecelakaan kerap kali menghampiri para idol Kpop, entah karena menyetir dalam kondisi mabuk atau kondisi kendaraan yang mengakibatkan mobil mengalami masalah dan berakibat fatal pada warga biasa.

Kini, peristiwa tersebut kembali terulang. Lama tak tersiar kabarnya, salah satu anggota dari grup Kpop generasi kedua, yakni Seulong 2AM mengejutkan penggemar karena harus berurusan dengan pihak kepolisian Korea Selatan. Bahkan, naasnya, Seulong sampai menjalani pemeriksaan, lho. Kok bisa? Ini dia fakta kecelakaan yang melibatkan Seulong 2AM.

1. Nyawa korban tidak terselamatkan

Merenggut Nyawa, 5 Fakta Kecelakaan Maut yang Melibatkan Seulong 2AMKoreanarea.com

Melansir dari Star News, pada tanggal 4 Agustus 2020, Seulong dilaporkan menabrak salah seorang pejalan kaki. Kabarnya, peristiwa naas tersebut terjadi karena kondisi saat itu sudah larut malam dan mobil sulit dikendalikan. 

Seulong mengendarai mobil SUV di sebuah jalan Eupyeong, Seoul, pada pukul 23:50 waktu setempat, di tanggal 1 Agustus lalu. Diketahui, pejalan kaki tersebut menyebrang sembarangan karena lampu sinyal pejalan kaki sudah berwarna merah. 

Seulong sempat melakukan tindakan darurat dan membawa korban ke rumah sakit. Tetapi, nyawanya nggak tertolong karena cedera yang dialami. 

2. Tidak berada dalam pengaruh alkohol

Merenggut Nyawa, 5 Fakta Kecelakaan Maut yang Melibatkan Seulong 2AMPinterest.com

Akhirnya, Im Seulong dipanggil oleh pihak kepolisian Seobu, Seoul. Ia menjalani sejumlah pemeriksaan terkait kecelakaan tersebut. Dari hasil interogasi, polisi mengungkapkan kalau aktor dari drama Hotel King ini tidak mengemudi di bawah pengaruh alkohol. 

Namun, polisi tetap menindaklanjuti kasus ini dan melihat apakah Seulong 2AM melanggar UU Lalu Lintas Jalan atau tidak. Perwakilan kepolisian Seobu, Seoul menuturkan bahwa "Saat ini, kami masih menyelidiki kemungkinan lain, seperti mengebut. Namun, sulit untuk kami berbicara lebih jauh mengenai kasus ini. Terlebih, masih dalam tahap penyelidikan. Oleh karena itu, kami meminta pengertian publik karena tidak semua hal dapat diungkap secara detail."

3. Terjadi saat cuaca buruk

Merenggut Nyawa, 5 Fakta Kecelakaan Maut yang Melibatkan Seulong 2AMHallyumusic.com

Terungkap, kala itu Seulong mengendarai mobilnya dalam kondisi cuaca yang buruk. Beberapa hari terakhir, kota Seoul diguyur hujan lebat sehingga rawan kecelakaan.

Jalanan di sekitar ibukota Korea menjadi licin dan banyak genangan air. Kondisi inilah yang membuat mobil Seulong 2AM sulit menghindar ketika korban hendak menyeberang. 

4. Tidak ditahan oleh pihak kepolisian

Merenggut Nyawa, 5 Fakta Kecelakaan Maut yang Melibatkan Seulong 2AMMetro.co.uk

Melalui sejumlah pemeriksaan, Seulong 2AM belum sampai ditahan oleh pihak yang berwenang. Polisi masih mendalami kasus kecelakaan yang melibatkan dirinya. Seulong diperiksa sesuai dengan protokol dan diperbolehkan pulang kembali. 

Dampaknya, Seulong mengalami shock berat akibat peristiwa itu. Ia mengalami dua hal yang bisa mempengaruhi kariernya di dunia hiburan, yakni kecelakaan dan meninggalnya seorang warga biasa. 

5. Agensi memberikan pernyataan

Merenggut Nyawa, 5 Fakta Kecelakaan Maut yang Melibatkan Seulong 2AMKpopchart.net

Setelah berita ini terangkat, tak lama kemudian, agensi Jellyfish Entertainment yang menaungi Seulong 2AM merilis pernyataan resmi atas malapetaka tersebut. 

"Hallo, ini adalah Jellyfish Entertainment. Ini adalah pernyataan kami mengenai kecelakaan mobil yang melibatkan Im Seulong. Pertama, kami mengirimkan doa. Semoga korban kecelakaan fatal itu beristirahat dengan tenang, dan kami menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada keluarga korban.

Pada 1 Agustus, Im Seulong tengah mengendarai mobilnya sesaat sebeum kecelakaan terjadi. Ketika kecelakaan, hujan tengah mengguyur kota Seoul. Saat mengemudi, ia bertabrakan dengan seorang pejalan kaki yang menyeberang jalan. Tepat setelah kecelakaan, Im Seulong bergegas mengambil tindakan darurat di lokasi. Sayangnya, korban meninggal dunia ketika dibawa ke rumah sakit."

Itulah beberapa fakta seputar kecelakaan yang melibatkan Seulong 2AM. Semoga cepat terselesaikan masalah ini, ya. Tetap berhati-hati dalam mengemudi, Bela.

Baca Juga: Alami Kecelakaan, Jungkook BTS Akui Lalai dan Langgar Lalu Lintas

Baca Juga: Ihsan Tarore dan Selebritas yang Pernah Jadi Korban Kecelakaan Maut

Baca Juga: BTS Mengalami Kecelakaan Mobil karena Dibuntuti Fans di Taiwan?