Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pesawat Sriwijaya Air Hilang, Salah Satu Ramalan Mbak You Jadi Nyata?

Kebetulankah?

Niken Ari Prayitno

Kabar duka kembali menyelimuti dunia penerbangan Indonesia. Pada 9 Januari 2021, pesawat Sriwijaya Air SJY 182 Rute Jakarta-Pontianak dinyatakan hilang setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta. 

Bagaimana kronologinya? Simak penjelasannya lebih lanjut berikut ini.

Pesawat dinyatakan hilang kontak pada pukul 14.39 WIB

Dok. Internet

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY 182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak pada pukul 14.39 usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Sabtu (9/1/2021), manajemen Sriwijaya Air menyebut bahwa sampai saat ini pihaknya masih melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait, guna mendapatkan informasi lebih rinci soal penerbangan SJ-182 rute Jakarta - Pontianak.

"Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya," ujar pihak Sriwijaya Air lewat keterangan resminya, seperti dikutip dari IDNTimes.com.

Posisi terakhir Sriwijaya Air SJY 182

Catatan penerbangan Sriwijaya Air SJ182 flightradar24.com

Dalam pantauan di situs Flight Radar24, lokasi kontak terakhir pesawat yang hilang kontak di ketinggian 11.000 ribu kaki. Dalam situs tersebut, posisi pesawat itu berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Berdasarkan, informasi yang dihimpun saat ini Basarnas dan Babinsa di Kepulauan Seribu tepatnya di Pulau Tidung sedang melakukan mengecek hal tersebut.

Pihak Sriwijaya Air langsung melakukan investigasi terkait hilangnya pesawat tersebut

instagram.com/sriwijayair

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto, memastikan bahwa telah terjadi hilang kontak pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta- Pontianak. Pesawat tersebut terakhir kali melakukan kontak pada pukul 14.40 WIB.

"Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan call sign  SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB," kata Novie, seperti yang dikatakan kepada IDNTimes.com, Sabtu (9/1).

Novie menyampaikan bahwa saat ini sedang dilakukan investigasi terkait hilangnya pesawat tersebut. Pihak Kemenhub maupun Sriwijaya Air juga sedang melakukan koordinasi dengan BASARNAS dan KNKT.

Terdapat 56 penumpang dalam pesawat tersebut

Dok. Internet

Pesawat ini sendiri dikabarkan mengangkut 56 orang, dengan rincian orang dewasa 46 orang, bayi 3 orang, dan anak-anak 7 orang. Dikabarkan, ada juga 2 orang pilot dan 4 kru kabin yang turut serta dalam penerbangan ini.

Salah satu ramalan Mbak You jadi kenyataan?

Instagram.com/mbakyou17

Terkait insiden kecelakaan ini, warganet langsung menghubungkannya dengan ramalan yang pernah disampaikan oleh salah satu paranormal Mbak You. Pada 25 November 2020 lalu, Mbak You sempat menyampaikan prediksinya di tahun 2021.

Dalam prediksinya, Mbak You mengatakan bahwa akan ada beberapa kecelakaan transportasi umum. Salah satunya kecelakaan pesawat. Meski tidak menyebutkan secara rinci, Mbak You mengatakan kalau akan ada kecelakaan pesawat dari maskapai berwarna merah dan biru di tahun 2021 ini.

Apakah dengan adanya kejadian ini, prediksi Mbak You tentang kecelakaan transportasi umum benar-benar jadi nyata? Atau hanya kebetulan saja?

Terlepas dari prediksi tersebut, kita berdoa dan menunggu perkembangan investigasi ini, ya, Bela. Semoga pesawat Sriwijaya Air yang jatuh tersebut segera ditemukan.

Disclaimer: artikel ini ditulis ulang dari artikel yang sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com yang berjudul "[BREAKING] Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak" ditulis oleh Sandy Firdaus, "[BREAKING] Hilang Kontak, Ini Posisi Terakhir Pesawat Sriwijaya SJY182" ditulis oleh Sandy Firdaus, dan "[BREAKING] Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 Hilang Kontak sejak 14.40 WIB" ditulis oleh Hana Adi Perdana

IDN Media Channels

Latest from News