Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dikecam Warganet, 7 Artis Ini Diduga Menghina Ulama di Media Sosial

Terbaru Nikita Mirzani

Niken Ari Prayitno

Kepulangan Rizieq Shihab ke Tanah Air pada 9 November 2020 lalu disambut luar biasa oleh para pendukungnya. Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) memadati Bandara Soekarno-Hatta untuk menjemput Rizieq Shihab.

Banyak orang berkomentar soal kabar ini di media sosial, Bela. Salah satunya Nikita Mirzani. Bahkan, komentar Nikita soal Rizieq Shihab dinilai menghina sosok tersebut dan membuat pengikutnya geram. Seperti apa ujaran Nikita Mirzani tersebut?

Selain Nikita, berikut deretan artis yang juga diduga menghina ulama. Siapa saja mereka?

1. Nikita Mirzani

Belum lama ini, Nikita Mirzani dikecam oleh warganet karena ucapannya yang mengatakan kalau habib itu adalah tukang obat. Sembari membersihkan wajahnya, Nikita mengaku tak takut dengan pengikut Rizieq Shihab yang langsung menyerangnya dan menuntut permintaan maaf.

Lantaran kasus ini, nama Nikita pun langsung menjadi trending topic di Twitter pada Jumat (13/11) pagi. Tak hanya itu, nomor telepon kantornya pun juga diteror oleh massa FPI. 

Instagram.com/nikitamirzanimawardi_17

Menanggapi ucapan Nikita, Ustaz Maaher At-Thuwailibi membuat video yang berisikan Nikita harus membuat pernyataan maaf secara terbuka. Jika dalam waktu 1x24 jam belum ada permintaan maaf, Maaher akan membawa 800 orang untuk mengepung rumah Nikita. Tak tinggal diam, Nikita membalas akan melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib.

Instagram.com/nikitamirzanimawardi_17

2. Inul Daratista

Dok. Internet

Saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 lalu, Inul Daratista juga sempat dikecam warganet karena komentarnya yang dinilai menghina ulama. Dalam komentar yang ia tuliskan di salah satu foto Instagram, Inul menyinggung kasus kontroversi sex-chat yang diduga melibatkan salah satu ulama.

3. Tompi

Dok. Internet

Hampir mirip dengan Inul Daratista, Tompi pernah melontarkan komentar serupa yang diduga ditujukan kepada ulama. Dalam cuitannya di Twitter, Tompi pernah menuliskan untuk tidak belajar mengaji kepada teroris atau bintang porno. 

4. Uus

Dok. Internet

Bukan hanya satu, Uus bahkan mengunggah tiga cuitan yang diduga ditujukan kepada Rizieq Shihab. Dalam cuitannya, Uus mempertanyakan kapasitas Rizieq yang menurutnya belum pantas menyandang gelar habib.

5. Ernest Prakasa

Twitter.com

Ernest Prakasa juga pernah menjadi bulan-bulanan warganet karena unggahannya yang dinilai cukup kontroversial. Saat Dr. Zakir Naik, ulama asal India, datang ke Indonesia pada tahun 2017 lalu dan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ernest mengatakan kalau Zakir merupakan sosok yang mendanai organisasi ISIS. Pernyataan ini langsung disanggah dan Ernest mendapat kecaman dari warganet.

6. Andre Taulany

Instagram.com/andreastaulany

Meski konteksnya bercanda, namun ucapan Andre Taulany dinilai telah menghina dua pemuka agama, yakni Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat. Dalam satu guyonannya, Andre mengatakan bahwa mereka sepatunya adalah Adisomad yang merupakan gabungan dari Adi Hidayat dan Abdul Somad.

Karena hal ini, Andre telah meminta maaf dan mengklarifikasi kalau dirinya sama sekali tidak bermaksud menghina dua ustaz tersebut.

7. Prisia Nasution

Twitter.com

Terakhir, Prisia Nasution juga pernah mendapat kecaman warganet karena cuitannya. Ia mengunggah cuitan soal penampilan Arab warga Indonesia. Cuitan ini dinilai menyinggung umat Islam dan membuatnya mendapat banyak komentar negatif dari warganet.

Belajar dari para selebritas di atas, akan lebih baik jika kita memikirkan kembali ucapan atau tulisan sebelum kita mengunggahnya. 

IDN Media Channels

Latest from News