Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kangen Liburan, Cari Inspirasi Destinasi dengan Menonton 8 Film Ini

Bikin pengen liburan!

Tri Sintarini

Pertengahan tahun merupakan saat yang tepat untuk berlibur karena didukung oleh cuaca yang sangat bersahabat, langit yang cerah dan jauh dari rintik hujan. Tak heran jika musim panas menjadi pilihan waktu yang paling tepat untuk berlibur mulai dari ke pantai, menikmati pegunungan, piknik sampai berenang. 

Tetapi bagaimana jika situasi yang terjadi sebaliknya, ketika pekerjaan sedang tidak bisa ditinggalkan dan menumpuk sehingga tidak memungkinkan untuk cuti? Jangan khawatir dengan menonton delapan film bernuansa liburan ini bisa menghiburmu dan menginspirasi destinasimu selanjutnya. 

1. Sisterhood Travelling Pants

Memasuki musim panas, keempat sahabat Bridget (Blake Lively), Carmen (America Ferrera), Lena (Alexis Bledel) dan Tibby (Amber Tamblyn) bersiap-siap untuk mengisi liburan musim panas di lokasi yang berbeda. Tak disengaja pada suatu waktu mereka  menemukan satu buah jeans yang cocok dengan semua ukuran tubuh keempatnya! Akhirnya Lena dan kawan-kawan memutuskan untuk saling mengirimkan jeans tersebut untuk digunakan secara bergantian dan saling berbagi cerita selama menggunakannya dalam sebuah surat. 

2. Eat Pray Love

Elizabeth Gilbert (Julia Robert) merupakan seorang perempuan yang kehidupannya sangat sempurna memiliki karier baik, rumah idaman termasuk memiliki seorang suami. Tetapi ketika kebahagiaannya ternyata tidak berlangsung lama karena pernikahannya kandas. Untuk menyembuhkan rasa patah hatinya ia memutuskan untuk solo traveling ke beberapa negara, mulai dari menikmati romantisnya kota Italia sampai ke Bali tempat ia menemukan cintanya kembali.

3. The Nekad Traveller

Cerita yang diangkat dari buku ini merupakan pengalaman nyata perempuan bernama Trinity (Maudy Ayunda) seorang pekerja kantoran yang hobi traveling. Baginya berlibur sudah menjadi bagian dari kehidupannya, ia seringkali cuti demi traveling dengan gaya backpacker yang serba pas-pasan, tetapi ia sangat menikmatinya. Tak ingin merasakannya sendiri, Trinity sering membagikan catatan perjalanannya melalu blog dan websitenya. 

4. Before Sunrise

Traveling sendirian tak selalu membosankan karena seringkali mempertemukan kita dengan orang yang tak disangka-sangka. Seperti kisah Celine (Julie Delpy) dan Jesse (Ethan Hawke) yang berkenalan ketika keduanya berada di atas kereta saat perjalanan menuju ke Vienna. Keduanya pun menemukan kecocokan dan menjadi partner perjalanan yang mengasyikkan.

5. Ada Apa Dengan Cinta 2

Setelah sekian lama tak berjumpa dengan sahabat-sahabatnya semasa SMU, Cinta (Dian Sastrowardoyo) bersama Karmen (Ardinia Wirasti), Milly (Sissy Priscillia) dan Maura (Titi Kamal) yang diantaranya telah berkeluarga memutuskan berlibur ke Yogyakarta. Tetapi siapa sangka disana Cinta yang sudah dilamar kekasihnya bertemu kembali dengan cinta pertamanya, Rangga (Nicolas Saputra). Pertemuan keduanya membawanya ke tempat-tempat indah di Yogyakarta yang membuat cinta keduanya bersemi kembali. 

6. Secret Life Of Walter Mitty

Walter (Ben Stiller) seorang introvert yang bekerja sebagai foto editor majalah LIFE ini ternyata memiliki kehidupan yang sangat membosankan. Ketika pekerjaannya terancam, Walter memutuskan untuk berpetualangan seumur hidupnya. Ia pun melakukan perjalanan keliling dunia mulai dari Islandia sampai Afganistan untuk menemukan makna kehidupan.

7. Le Grand Voyage

Film Le Grand Vogaye asal Maroko ini bercerita tentang perjalanan seorang Ayah yang ingin menunaikan ibadah haji lewat jalan darat. Bersama anaknya yang bernama Reda, mereka melalui ribuan kilometer yang dimulai dari Selatan Perancis menuju Mekkah. Kenyataan ini menggambarkan pesan bahwa beribadah itu harus seimbang antara hubungan kepada Tuhan dan sesama manusia. 

8. Lost In Translation

Aktor senior, Bob Harris (Billy Murray) dan perempuan yang sedang mengalami permasalahan dalam pernikahannya, Charlotte (Scarlett Johansson) secara tidak sengaja bertemu di Tokyo di negeri yang sangat asing untuk keduanya mulai dari budaya hingga bahasanya. Tetapi Bob dan Charlotte menemukan kenyamanan saat saling berbincang satu sama lain. 

Jadi pengen liburan!

IDN Media Channels

Latest from Food