Setelah berhasil menghantui penonton dengan Conjuring, Annabelle dan The Nun, tahun ini Conjuring Universe hadir dengan film terbaru mereka berjudul Annabelle Comes Home. Film yang tayang untuk menemani liburan sekolah ini diberi batasan usia untuk 13 tahun ke atas dan siap tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 26 Juni 2019.

Penasaran bagaimana dengan film yang disutradarai oleh Gary Dauberman ini? Simak review Annabelle Comes Home dari Popbela berikut ini ya!

Sinopsis: Ketika Judy Warren Menuruni Bakat Sang Ibu

Review Film Annabelle Comes Home: Conjuring Universe yang Nggak SeramIMDB.com

Annabelle Comes Home, berkisah tentang kejadian yang menimpa rumah keluarga Warren sesaat setelah boneka Annabelle berada di rumah tersebut. Loraine Warren (Vera Farmiga) bersama sang suami, Ed Warren (Patrick Wilson) mendapatkan boneka tersebut dari sebuah rumah yang ia tangani kasusnya.

Keesokan harinya ketika Loraine dan Ed pergi, mereka mempercayakan pengasuh paruh waktu bernama Mary Ellen (Madison Iseman) untuk menemani sang anak, Judy Warren (Mckenna Grace), sampai mereka kembali. Saat Mary Ellen menemani Judy, teman Mary Ellen Daniela Rios (Katie Sarife) datang ke rumah keluarga Warren karena penasaran apakah benar keluarga tersebut benar-benar bisa berinteraksi dengan hantu atau tidak.

Tanpa sepengetahuan Judy dan Mary Ellen, Daniela masuk ke dalam ruang artefak keluarga Warren yang penuh dengan barang-barang berhantu dan terkutuk untuk membuktikan keberadaan makhluk tersebut. Ia menyentuh semua barang-barang yang harusnya tidak ia sentuh dan malapetaka pun dimulai.

Porsi Sedikit Lorraine dan Ed Warren

Review Film Annabelle Comes Home: Conjuring Universe yang Nggak SeramIMDB.com

Kalau kamu menunggu aksi dan penampilan dari Lorraine dan Ed Warren saat berhadapan dengan makhluk halus, sepertinya kamu akan sedikit kecewa. Sebab, dalam film Annabelle Comes Home, Lorraine dan Ed hanya muncul sangat sedikit. Pasangan ini hanya muncul pada awal dan akhir film sebagai penyambung antara satu film dengan film lainnya dalam Conjuring Universe.

Annabelle Comes Home berfokus pada anak Lorraine dan Ed, Judy, yang ternyata memiliki kemampuan sama seperti sang ibu. Judy dapat melihat makhluk halus dan sedikit banyak ia bisa mengatasinya dengan caranya sendiri.

Penuh Jump Scare yang Nggak Menakutkan

Review Film Annabelle Comes Home: Conjuring Universe yang Nggak SeramIMDB.com

Satu hal yang membuat film horor semakin menegangkan adalah adanya jump scare yang bisa membuat jantung serasa mau copot. Sayangnya, Annabelle Comes Home hanya penuh jump scare namun sama sekali nggak menakutkan. Dari segi bentuk makhluk halusnya yang diharapkan akan menakutkan, sayangnya malah gagal sama sekali. Nggak ada satu pun bentuk dari para hantu yang menakutkan selain hanya mengagetkan.

Setting Memaksa dan Kurang Masuk Akal

Review Film Annabelle Comes Home: Conjuring Universe yang Nggak SeramIMDB.com

Selain dari segi cerita yang menurut saya terlalu sederhana, dari segi setting latar lokasi dan suasana pun terkesan memaksa dan kurang masuk akal. Misalnya saja terlalu banyak kabut yang menurut saya nggak perlu terlalu sering dihadirkan. Memang, kabut atau asap putih dapat menghadirkan kesan seram pada suatu film. Namun, jika terlalu sering dihadirkan malah akan mengganggu visual film.

Itulah review Annabelle Comes Home dari Popbela. Kamu sudah menontonnya? Jika sudah, bagaimana pendapatmu? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: Review Film Toy Story 4: Penuh Kejutan, Tawa dan After Credit