Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Makanan ini Bisa Dibuat Menggunakan Immersion Blender

Bisa lebih praktis, nih!

Rosita Meinita

Immersion blender merupakan salah satu alat memasak yang dapat membuat bahan makanan menjadi halus secara merata. Dengan alat ini tentunya bisa membantumu untuk mempermudah proses memasak sesuai yang kamu inginkan. Salah satunya adalah membuat sup ataupun makanan dengan tekstur halus berair.

Nah, inilah beberapa makanan yang bisa dibuat dengan immersion blender.

1. Mashed potato

freepik.com/ timolina

Mashed potato atau kentang tumbuk yang lezat, bisa dilihat dari  tekstur halus sepenuhnya dan nggak menggumpal. Kamu bisa menggunakan immersion blender untuk membuatnya lebih cepat dan praktis.

Dengan meniriskan kentang, tambahkan susu dan mentega ke dalamnya, kemudian haluskan hingga tekstur dapat menyeluruh lembut. Mudah, bukan?

2. Kacang refried

mondaycampaigns.org

Kacang refried atau kacang pinto matang yang dihaluskan kembali ini, bisa kamu buat sendiri, lho, Bela. Menghaluskan dengan immersion blender adalah ide yang tepat. Siapkan resep favoritmu dan haluskan menjadi semangkuk kacang yang lembut. Beri rasa dan bumbu favoritmu dan sangrai di dalam wajan.

3. Cream soup

freepik.com/ azerbaijan_stocke

Cream soup bisa menjadi camilan hangat yang dinikmati saat hujan tiba ataupun di pagi hari. Cara membuatnya pun sangat mudah apabila dibantu dengan immersion blender.

Membuatnya dengan blender konvensional, akan memakan waktu dan tidak halus secara menyeluruh dengan cepat.

4. Saus pasta

freepik.com/ chaded

Membuat pasta di rumah akan lebih praktis dengan menggunakan immersion blender untuk mengolah sausnya, di luar potongan daging. Potonglah sayuran dengan bahan dasar tomat, cabai dan air, kemudian haluskan dengan immersion blender. Masak sebentar, lallu jadi, deh, pasta yang lezat.

5. Smoothies

freepik.com/ jcomp

Smoothies juga menjadi minuman segar yang bisa dibuat dengan cepat dan mudah. Jika kamu membuatnya dengan jumlah cukup banyak, immersion blender sangatlah membantumu. Nggak hanya itu, alat ini juga dapat mempersingkat waktu.

Campurkan buah favoritmu yang telah dibekukan, kombinasikan dengan madu atau yoghurt. Haluskan hingga semua rata.

Mau mencobanya sekarang?

IDN Media Channels

Latest from Food