Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gandeng Burger King, Heinz Luncurkan Mexican Whopper!

Pertama hadir di Indonesia, burger bercitarasa khas Meksiko

Nindi Widya Wati

Dibuat cukup mengejutkan, saat menjelang akhir bulan Oktober ini, Heinz Indonesia dan Burger King mengumumkan kolaborasi apik dari keduanya. Dua brand kuliner ternama ini, mempersembahkan petualangan citarasa Meksiko terbaru, melalui peluncuran Heinz Mexican Whopper, pada 25 Oktober 2023.

Heinz membawa misi "Flavour of the World" ke Indonesia

Dok. Heinz Indonesia & Burger King

Heinz dikenal sebagai merek saus top dunia, memang memiliki semangat inovasi dan kreativitas yang mampu dipertahankan selama 154 tahun ini. Hingga akhirnya, Heinz kini tengah mengemban misi untuk memperkenalkan "Flavour of the World” ke Indonesia. 

"Sejak kami (Heinz Indonesia) meluncurkan produk di Indonesia pada akhir tahun 2021, telah membawa kesenangan dan berkolaborasi secara kreatif dengan berbagai pelaku industri kuliner. Di antaranya, memperkenalkan tiga varian saus sambal Heinz seperti sambal Heinz Indonesia Raw Mango, sambal Heinz Korean Gochujang, dan sambal Heinz Mexican Smoky Jalapeno. Serta hari ini, kami sangat gembira dapat meluncurkan inovasi terbaru yang dibuat menggunakan Heinz Mexican Gourmet Chili bersama Burger King," pungkas Ilham Maulana, Brand Manager Heinz saat peluncuran Heinz Mexican Whopper di Burger King Cilandak KKO, pada Rabu (25/10/2023).

Inovasi terbaru dari lezatnya citarasa khas Meksiko

Dok. Heinz Indonesia & Burger King

Inovasi terbaru dari Burger King dan Heinz Indonesia berupa Heinz Mexican Whopper, menjadi yang pertama di Indonesia. Heinz Mexican Whopper diciptakan bagi para pencinta burger di Tanah Air, dengan membawa citarasa khas Meksiko yang spesial.

Bayangkan, kelezatan patty daging sapi Australia 100% yang dipanggang dengan api, dengan tambahan saus beef salsa, keripik tortilla, keju, dan saus sambal Heinz a la Meksiko. Perpaduan ini, diciptakan untuk memberikan keunikan dan keseruan citarasa yang terinspirasi dari Meksiko ke dalam Whopper. 

Di sisi lain, ada kehadiran Burger King yang menjadi sebuah merek global, terkenal sebagai “Home of the Whopper”. Terbukti, saat melihat bagaimana menu burger selalu mampu menarik perhatian pembeli. Lantaran, didukung rasa yang lezat, mutunya baik, serta porsi yang besar. 

Banyak minat masyarakat Indonesia terhadap kuliner pedas

Dok. Heinz Indonesia & Burger King

Heinz Mexican Whopper merupakan hasil kolaborasi terbaru Burger King dengan Kraft Heinz, yang membawa sensasi rasa baru bagi semua penggemar burger. Rasa pedas adalah ciri khas yang sering ditemukan dalam kuliner Meksiko, yang terkenal dengan penggunaan beragam jenis cabai seperti cabai merah, cabai hijau, dan cabai jalapeño. 

Minat terhadap makanan pedas ini pun juga ditemukan pada masyarakat Indonesia, dengan hasil survei Licorice menunjukkan bahwa 93,6% penduduk Indonesia menyukai makanan pedas. Melihat tingginya minat masyarakat terhadap makanan pedas, Heinz Indonesia menyadari peluang untuk memperkenalkan inovasi terbarunya, yaitu Heinz Mexican Gourmet Chili yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. 

"Kolaborasi ini mencerminkan nilai global yang kami anut, yaitu ‘We are Consumer Obsessed’. Sehingga, menggarisbawahi komitmen kami untuk terus menjadi mitra yang dapat diandalkan bagi koki dan pemilik restoran di Indonesia, serta menghadirkan inovasi pada perkembangan industri kuliner di Indonesia," jelas Joanna Sudharta, Head of Kraft Heinz Food Service Indonesia.

Kepuasan pelanggan jadi fokus utama Burger King

Dok. Heinz Indonesia & Burger King

Bersamaan dengan itu, Bruger King memegang prinsip bahwa pelanggan adalah raja. Itulah sebabnya, pelanggan selalu menjadi fokus utama dalam setiap penawaran. Sebagai merek yang berorientasi pada generasi muda dan milenial, kolaborasi Burger King dan Heinz bisa memperkenalkan budaya kuliner yang menyegarkan, kepada para penggemar burger di Indonesia. 

"Inovasi di Burger King selalu menekankan pada penggunaan bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Kreativitas pun muncul ketika dua merek ikonik ini bergandengan tangan untuk menciptakan pengalaman rasa yang baru. Heinz Mexican Whopper terbaru, dengan tambahan saus Heinz Roasted Jalapeno Chili," ujar Namita Katre, Chief Marketing Officer, Restaurant Brands Asia, Indonesia.

Heinz Mexican Whopper hadir dari bulan Oktober sampai Desember 2023

Dok. Heinz Indonesia & Burger King

Kelezatan dari Heinz Mexican Whopper, bahkan mendapat acungan jempol dari Martin Natadipraja yang dikenal sebagai koki sekaligus food enthusiast. Ia mengungkap, ada rasa pedas yang otentik dari Heinz Mexican Whopper, sensasi inilah yang ia sebut dapat memperkaya keanekaragaman kuliner di Indonesia, dengan membawa kelezatan kuliner khas Meksiko. 

Jika kamu tertarik menjajal kelezatan Heinz Mexican Whopper, dapat ditemukan secara eksklusif di seluruh restoran Burger King di seluruh Indonesia. Perlu dicatat, menu ini hadir dalam periode terbatas, yakni dari bulan Oktober hingga Desember 2023. 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ajak keluarga serta sahabat untuk mencoba kelezatan Heinz Mexican Whopper di outlet Burger King langgananmu, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Food