Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Menu Jajanan Lezat yang Cocok Temani Kamu Bekerja

Di saat sibuk jangan sampai lupa makan, ya!

Niken Ari Prayitno

POPBELA tahu jika saat ini kamu sedang memasuki masa-masa sibuk dengan kegiatan super padat. Tapi, jangan sampai kegiatanmu ini membuat kamu lupa untuk makan, ya. Jika sampai lupa makan, kamu akan sulit berkonsentrasi dan yang lebih parahnya lagi, kamu bisa jatuh sakit.

Untuk menemani kamu bekerja, POPBELA memiliki beberapa rekomendasi menu makanan dan minuman yang lezat dan segar. Selain membantu mengisi perut agar terus bertenaga, makanan ini juga bisa menjaga mood selama bekerja. Apa saja menunya?

1. Subway Beef Se’i Sambal Lu’at

Dok. Subway

Se’i sapi merupakan salah satu kuliner khas Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mulai populer di kalangan masyarakat Indonesia. Di momen kemerdekaan Indonesia ini, Subway merasa terpanggil untuk memperkenalkan se’i sapi, pilihan kuliner Indoneia yang unik dan memiliki cita rasa yang khas – tidak hanya di Indonesia, tetapi juga untuk dunia.

Se’i sapi adalah jenis daging asap yang dibuat berbeda dari jenis daging asap lainnya dengan terlebih dahulu diiris tipis-tipis memanjang. Sebelum diasap, daging untuk se’i ini akan dibumbui agar cita rasa dapat menyatu sempurna dan menciptakan perpaduan rasa asin, gurih, dan manis alami yang khas. Itulah yang membuatnya istimewa.

Sama halnya ketika menikmati dengan nasi, sambal merupakan elemen penting untuk meningkatkan rasa Beef Se’i. Secara umum, sambal Khas NTT disebut sambal lu’at, dibuat dengan kombinasi daun jeruk, jeruk nipis, dan cabai. Aroma jeruk nipis yang kuat dan pedas, serta rasa asamnya akan meningkatkan rasa alami daging dan digunakan untuk menemani santapan Beef Se’i di NTT.

Sandwich Beef Se’i ditambahkan dengan sambal Lu’at dan disajikan dengan roti foot-long (sekitar 30cm) atau 6 inci (sekitar 15 cm) adalah cara yang lezat menikmati menu baru ini.

2. Frappe Series by Hangry

Dok. Hangry

Bulan Agustus ini, Dari Pada by Hangry meluncurkan seri minuman terbarunya yaitu Frappe Series. Seri minuman terbaru ini hadir dalam 3 (tiga) pilihan rasa, yaitu Cheesecake Frappe, Coffee Caramel Frappe, dan Peanut Butter Choco Frappe. Kamu dapat memesan menu ini di seluruh outlet Hangry yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar dengan harga mulai dari Rp29.000. Melalui Frappe Series, Dari Pada by Hangry berharap dapat membuat lebih banyak momen menjadi lebih ceria dan menyenangkan di setiap aktivitas sehari-hari.

Menu utama yang ditawarkan adalah Biscoff Cheesecake Frappe yang merupakan perpaduan keju macchiato yang dicampur dengan es dan susu creamy kemudian ditambahkan biskuit Lotus Biscoff. Untuk pilihan menu lain ada Coffee Caramel Frappe, perpaduan susu karamel yang dicampur dengan es lalu ditambahkan butiran coklat kecil yang garing dan espresso, juga Peanut Butter Choco Frappe yang memadukan fudge coklat dengan es lalu ditambah selai kacang dan susu creamy.

3. Chicken Biryani Bowl

Dok. Accha

Chicken Biryani Bowl menyuguhkan cita rasa khas India yang lengkap mulai dari nasi hingga lauknya. Nasi Biryani sendiri merupakan nasi yang dimasak dengan rempah-rempah dan protein pilihan. Chicken Biryani Bowl dari Accha merupakan nasi Biryani yang menggunakan beras basmati khas India dengan potongan daging ayam yang dimarinasi dengan kari spesial Accha.

Satu suapan dari Chicken Biryani Bowl dapat membawa kamu ke dalam leburan rasa rempah yang menghangatkan. Agar semakin nikmat, kamu bisa menambahkan dengan Papadum atau kerupuk khas India dan saus Yogurt dari Accha. Selain Chicken Biryani Bowl, Accha juga menawarkan menu Biryani Bowl lain seperti Lamb Biryani Bowl, Chicken Kofta Biryani Bowl dan Vegetable Biryani Bowl yang bisa kamu nikmati mulai dari harga Rp39.900.

4. Chicken Tikka Masala Roll

Dok. Accha

Sedang buru-buru, tapi belum makan? Menu roll dari Accha menawarkan kemudahan untuk kamu bisa makan sambil beraktivitas. Potongan marinasi ayam yang dipanggang di tandoor (oven khas India), dicampurkan dengan kari berbumbu rempah spesial Accha dan dibalut dengan roti spesial.

Bentuknya yang ringkas membawa kamu untuk menikmati cita rasa India dalam satu gigitan. Untuk menambahkan rasa segar ketika menikmati Chicken Tikka Masala Roll, kamu bisa memesan tambahan Mint Chutney. Menu Roll juga tersedia dengan pilihan rasa yang pedas seperti Chicken Tikka Roll dan Chicken Munch-U! Roll mulai dari Rp51.900.

5. Chicken Munch-U! Rice Bowl

Dok. Accha

Chicken Munch-U! Rice Bowl adalah menu berbumbu khas India-Tiongkok spesial dari Accha. Berisikan potongan ayam yang dimarinasi dan dicampur bumbu pedas asam manis, kemudian disajikan dengan nasi putih.

Untuk kamu yang mau mencoba rasa baru, menu ini jadi pilihan karena perpaduannya yang unik antara rempah India dengan racikan bumbu khas Tiongkok. Kamu juga bisa menikmati pilihan Rice Bowl Accha dengan kari lain yang tidak pedas seperti Butter Paneer, Lamb Curry dan Saag (Bayam) mulai dari Rp38.900.

6. Naan Combo dengan Butter Chicken

Dok. Accha

Salah satu pilihan menu India dari Accha yang dapat kamu pilih adalah Naan atau roti pipih dan tipis khas India. Accha menghadirkan Naan Combo yang bisa kamu padukan dengan berbagai jenis kari mulai dari Rp39.900.

Salah satu kari yang direkomendasikan adalah Naan Combo dengan Butter Chicken yang merupakan naan berlapis mentega dan disajikan dengan kari tomat yang buttery dan creamy berisi potongan ayam. Kamu bisa menikmati menu ini dengan mencocol naan kedalam kari. Menu ini juga cocok untuk kamu yang nggak suka pedas dan lebih menyukai makanan manis yang gurih.

7. Aloo Samosa

Dok. Accha

Samosa merupakan makanan ringan khas India dari Accha. Dengan bahan dasar pastry berisikan kentang, kacang hijau, dan racikan kismis spesial yang enak, samosa bisa menjadi pilihan cemilan yang pas buat dinikmati sendiri ataupun bersama dengan teman-teman kamu.

Satu porsi Samosa berisikan 3 potong Samosa dan agar rasanya lebih enak, menu yang satu ini cocok kamu padukan dengan Mint Chutney. Selain Aloo Samosa, Accha menawarkan 2 variasi lain yaitu Chicken Samosa dan Lamb Samosa dengan harga mulai dari Rp25.900.

Itulah tadi rekomendasi menu makanan dan minuman yang bisa bantu kamu menjaga mood saat bekerja. Pilih yang mana untuk menu hari ini, ya?

IDN Media Channels

Latest from Food