Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Tempat Nongkrong Asik di Bogor yang Instagramable dan Sejuk

Dari konsep hutan, hingga minimalis

Natasha Cecilia Anandita

Bogor kota hujan menjadi destinasi wisata yang banyak dipilih bagi para wisatawan khususnya yang berlokasi di kisaran Jabodetabek. Aksesnya yang mudah dan banyak tempat wisata membuat Bogor semakin populer.

Tak hanya tempat wisata edukasi maupun bertemakan alam, kafe atau tempat nongkrong pun banyak tersedia. Konsep unik, estetik, instagramable, hingga menunya yang bervariasi dan pas di kantong menjadi nilai plus untuk menarik wisatawan.

Kamu yang ingin healing di Kota Bogor, kerja jarak jauh, hingga nongkrong asik dengan teman-teman atau keluarga, berikut Popbela berikan 9 rekomendasi tempat nongkrong di Bogor yang instagramable.

1. Roofpark Bogor

Tanaman warna-warni, bunga, hingga lampu-lampu bertema alam yang menggemaskan bisa kamu temui di Roofpark. Tak hanya itu, resto dan café satu ini juga menyediakan live music, karaoke, dan billiard. Makanannya juga tak kalah lengkap yang menyediakan hidangan khas Nusantara dan Barat, mulai dari makanan berat hingga camilan.

Lokasi: Lt.3 RAJA FO Bogor, Jl. Raya Pajajaran No.3, RT.02/RW.04, Babakan, Central Bogor, Bogor City, West Java 16128

Jam operasional: Senin - Jumat pukul 10.00 - 21.00, Sabtu – Minggu pukul 10.00 - 22.00

2. Kopi Nako dan Warung Nako

Ya, café dan resto satu ini jadi tempat nongkrong hits di Bogor. Modern dan futuristic adalah konsep yang diusung oleh Kopi Nako. Tempatnya dihiasi jendela kaca dari lantai ke langit-langit yang membawa banyak cahaya alami.

Ubin mosaik berwarna-warni yang melapisi lantai, dan kaktus besar di sisi-sisinya membuat tempat nongkrong satu ini semakin unik. Di Kopi Nako dan Warung Nako ini kamu bisa mencicipi berbagai kuliner lokal bak di warteg.

Lokasi: Jl. Pajajaran Indah V No.7, RT.01/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 - 23.00 WIB

3. Two stories

Café kekinian ini cukup menarik dengan konsep industrial di lantai kedua dan tema vintage di lantai pertama. Teras lantai atasnya juga memiliki bar yang funky dan sering kali menampilkan musik live di malam hari. Two Stories menyediakan beragam menu nusantara hingga barat yang siap menemani waktu santaimu.

Lokasi: Jl. Pajajaran Indah V No.7, RT.01/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor

Jam operasional: Senin – Jumat pukul 11.00 - 23.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 10.00 - 23.00 WIB

4. Kopi Daong

Minum kopi dan cemilan sambil dikelilingi kabut dan pepohonan yang menjulang tinggi bisa kamu dapatkan di Kopi Daong. Meskipun tak jauh dari kota, suasananya tetap sejuk dan nyaman serasa berada di atas gunung terpencil.

Dengan bangku-bangku piknik yang tersembunyi di antara pepohonan, dan lampu-lampu cantik yang melayang-layang di atas kepala, pas untuk membuat sebuah foto yang mempercantik feed Instagram-mu.

Lokasi: Pancawati, Kec. Caringin, Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 21.00

5. Pelangi café and Resto

Café dan resto yang berada di Bukit Pelangi ini, nyaman banget untuk santai menikmati suasana dan memanjakan perut. Ada beragam menu tersedia dari khas nusantara hingga menu Barat, makanan berat hingga camilan.

Tak hanya itu, areanya yang luas memungkinkan kamu memilih untuk duduk dan rebahan di bean bag area outdoor yang instagramable atau duduk manis di area indoor dengan bangunan bernuansa etnik.

Lokasi: Jl. Bukit Pelangi Jl. Kp. Sawah No.Rt 01/04, Gn. Geulis, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB

6. Nicole's Kitchen & Lounge

Konsep putihnya yang estetik serta desainnya yang minimalis, ditambah pemandangan yang cantik membuat pengunjung makin betah di Nicole's Kitchen & Lounge. Kamu bisa memilih makan di dalam ruangan atau di area luar di gazebo dan sofa empuk. Untuk makanannya, ada hidangan Indonesia, Thailan, Barat, hingga aneka wine yang siap memanjakan lidahmu.

Lokasi: Kampoeng Brasco, Jl. Raya Cipanas Jl. Hanjawar No.1, Palasari, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 22.00 WIB, khusus Sabtu pukul 09.00 – 23.00 WIB

7. The Lake House

Tak hanya di Bandung, Bogor juga punya tempat makan dan tempat nongkrong di tengah kolam. Di The Lake House, kamu bisa menikmati makan di tengah kolam luas atau di area indoor yang terdiri dari 3 lantai dengan pemandangan kolam yang menyegarkan.

Tak perlu takut panas, karena area sekitar The Lake House ditumbuhi pepohonan rindang atau hutan yang adem dan sejuk. Menu yang dimiliki The Lake House Bogor sangat beragam, mulai dari western, asian cuisine, hingga masakan lokal.

Lokasi: Jl. Taman Safari No.101. C, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 20.00 WIB

8. Padre

Cari café dengan makanan Italia, nah, Padre bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa menemukan pizza, pasta dan gelato manis serta Italian cuisine lainnya di café ini. Tak hanya makanan, bangunannya pun khas Italia yang indah dan menarik, dengan perpaduan dinding bata, tanaman merambat, dan air mancur mini. Suasana yang nyaman dan bersih membuatmu betah nongkrong dan berlama-lama di sini.

Lokasi: Jl. Pajajaran Indah V No.37, RT.01/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: Weekdays pukul 11.00 - 21.00 WIB, Weekend pukul 10.00 - 22.00 WIB

9. Lemongrass Modern Kopitiam

Lemongrass memberi suasana nyaman dan asri untuk nongkrong bersama keluarga atau teman. Letak bangunan café Lemongrass cukup menjorok ke dalam, dengan kolam kecil jernih dan taman di depannya. Kamu juga bisa memilih menghabiskan waktu di area indoor atau outdoor. Menunya beragam, seperti aneka toast, dessert, makanan khas Indonesia, hingga minuman segar yang unik yang tak boleh sampai terlewatkan.

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.21, RT.03/RW.03, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB

Itulah 9 tempat nongkrong asik di Bogor yang Instagramable dan sejuk. Berminat mengunjungi yang mana dulu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food