Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Tempat Bakpia Enak di Yogyakarta, Legit Banget!

Kudapan yang pas ketika minum teh di waktu senja

Evelyn Anggraini

Apa yang terbesit dalam pikiranmu ketika mendengar kota Yogyakarta? Tak hanya tempat-tempat wisata saja yang wajib kamu kunjungi, tapi makanan satu ini tidak boleh terlewatkan.

Selain gudeg, ternyata kudapan manis dan gurih ini jadi oleh-oleh andalan saat berada di Yogyakarta. Hidangan kue tersebut adalah bakpia, sajian olahan berisi kacang hijau dan gula dengan balutan kulit tepung yang rasanya begitu legit. Selain isian kacang hijau, bakpia kini punya rasa yang beraneka ragam sehingga kamu punya banyak pilihan untuk mencicip kue khas ini.

Kali ini, Popbela rangkum dalam 9 rekomendasi bakpia enak dan recommended untuk kamu beli langsung di tempatnya ketika berkunjung ke Yogyakarta. Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

1. Bakpia Patuk 75

Situs tribunnews.com

Nah, bakpia satu ini menjadi pelopor berkembangnya industri bakpia di Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 1948, Bakpia Patuk 75 masih mempertahankan cara pengolahannya sehingga keaslian rasanya pun terjamin.

Bakpia Patuk 75 berlokasi di Jalan KS Tubun No. 83, Yogyakarta dan buka sampai dengan pukul 21.00.

2. Bakpia Kurnia Sari

Situs k-drama.net

Kulit tipis dengan beraneka rasa isian bisa kamu dapatkan dari Bakpia Kurnia Sari. Berbagai varian rasa bakpianya meliputi kacang hijau, susu, keju, cokelat, green tea, bahkan durian, lho! Selain itu, bakpia ini bebas dari bahan pengawet sehingga kue ini dapat bertahan hingga tiga minggu di dalam kulkas.

Bakpia Kurnia Sari berlokasi di Jalan Glagahsari 91, Warungboto, Yogyakarta. Toko ini buka setiap harinya dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00.

3. Bakpia Pathok 25

Situs golf-bk.com

Selain Bakpia Patuk 75, bakpia satu ini juga menjadi salah satu merek ternama di Yogyakarta. Ciri khas varian rasanya membuat banyak orang menggandrungi bakpia ini, di antaranya kacang hijau, nanas, cokelat, kumbu, cappucino, durian, ubi ungu, hingga green tea. Kamu pun bisa mencicipi bakpianya yang fresh dari panggangan.

Bakpia Patuk 25 berlokasi di Jalan KS Tubun I/450 Danurejan, tempatnya tidak jauh dari Malioboro. Toko ini buka setiap harinya mulai dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 22.00.

4. Bakpiaku

Situs bakpiaku.com

Bakpia enak di Yogyakarta berikutnya adalah Bakpiaku. Merek ini menjadi produk oleh-oleh khas Yogyakarta yang memiliki kualitas dan rasanya yang premium. Selain memiliki rasa orisinil, Bakpiaku juga menyediakan isian lain, seperti cokelat, susu, keju, greentea, kacang hijau, cappuccino, dan masih banyak lagi. 

Kamu bisa mendatangi tokonya langsung di Jalan Gajahmada, Pakualaman, Yogyakarta.Toko ini buka dari pukul 07.00 hingga pukul 22.00.

5. Bakpia Kencana

Situs tokopedia.com

Ingin mencoba bakpia dengan tekstur sedikit basah? Bakpia Kencana bisa menjadi pilihanmu jika kamu ingin mencicipi bakpia tanpa perlu khawatir berantakan akibat remahan kulitnya. Kue ini begitu lembut di mulut, membuat kamu pastinya ketagihan dengan rasanya.

Di tokonya, kamu bisa melihat secara langsung proses pembuatannya karena tempatnya mengusung tema open-kitchen yang menarik. Bakpia Kencana menyediakan berbagai isian, yakni susu, cokelat, ubi, keju, kumbu hitam, kacang ijo, dan durian.

Bakpia Kencana pusatnya berlokasi di kawasan SPBU Ambarketawang, Jalan Wates Km 6, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Tokonya buka setiap hari selama 24 jam.

6. Bakpia Juwara Satoe

Situs bakpiajuwarasatoe.com

Bakpia dari merek ini punya varian spesial, yaitu bakpia karamel gula merah dengan paduan kulitnya yang crispy, bikin nagih banget pastinya. Tak hanya itu saja, ada varian rasa wijen hitam, pandan, dan gula tarik. 

Bakpia Juwara Satoe berlokasi di Jalan Jogonegaran No. 2 RT. 50 RW. 14, Sosromenduran, Gedongtengen, Pathuk, Yogyakarta. Toko ini buka mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 23.00.

7. Bakpia Citra Premium

Situs tokopedia.com

Sama seperti Bakpia Kurnia Sari, bakpia ini juga menyediakan beragam varian rasa, seperti kacang hijau, keju, susu, durian, ubi ungu, cokelat, dan kumbu hitam. Bakpia Citra Premium cocok sebagai kudapanmu untuk menemani waktu santai sembari minum teh. Tak perlu khawatir, pengolahan bakpianya terjamin higienis dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas.

Bakpia Citra Premium beralamat di Jalan Mataram No. 21, Yogyakarta. Tokonya buka mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 18.00.

8. Bakpia Merlino

Situs tripzilla.id

Bakpia Merlino adalah bakpia yang enak di Yogyakarta dengan menyediakan bakpia ukuran kecil dengan kulit tipis. Pilihan varian rasa yang menjadi kegemaran banyak orang adalah cappucino dan green tea. Tak hanya itu saja, mereka juga memiliki variasi rasa lain, seperti susu, keju, kacang hijau, kumbu hitam, bahkan durian.

Kamu dapat mengunjungi tokonya langsung yang berlokasi di Jalan R.E. Martadinata No. 24, Wirobrajan, Yogyakarta. Toko ini buka setiap Senin sampai dengan Sabtu dari pukul 07.00 hingga pukul 20.00. Sedangkan di hari Minggu, toko ini mulai buka pada pukul 07.00 sampai pukul 14.00.

9. Bakpia Djava

Situs buahatiku.com

Bakpia satu ini ternyata menjadi favoritnya Ibu Iriana Jokowi, istri dari Presiden Joko Widodo, lho! Orang-orang juga menyukai Bakpia Djava karena pengolahannya menggunakan resep tradisional sejak tempo dulu, sesuai dengan jargon khas mereka, nih. Tak hanya rasa aslinya saja, tetapi bakpia ini juga tersedia dengan varian lainnya, yakni bluberi dan durian.

Bakpia Djava berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto No. KM 8, Kalongan, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Toko ini buka setiap harinya dari pukul 08.00 hingga 21.00.

Itulah deretan rekomendasi tempat bakpia enak di Yogyakarta sebagai pilihan kamu dalam membeli oleh-oleh untuk keluarga maupun teman. Apakah kamu sudah pernah mencicipi salah satu bakpia dari pilihan di atas, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food