Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Nagih, Ini Rekomendasi 6 Mie Aceh Enak di Jakarta

Nggak perlu jauh-jauh ke Aceh untuk mencobanya

Cynthia Claudia

Mie Aceh merupakan salah satu kuliner khas Nusantara dari kota Serambi Mekkah. Meskipun berasal dari Aceh, namun mie ini sudah bisa dinikmati di luar daerah Aceh karena popularitasnya.

Sudah banyak kedai di kota-kota besar seperti di Jakarta yang menjual mie Aceh dengan aneka topping. Ketika kamu sedang ngidam mie Aceh, berikut ini adalah rekomendasi mie Aceh enak di Jakarta yang wajib kamu coba. 

1. Mie Aceh Jaly Jaly

Alamat: Jl. Prof. DR. Soepomo No.48, RT.14/RW.6, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

Rekomendasi mie Aceh enak di Jakarta yang pertama adalah Mie Aceh Jaly Jaly. Kedai ini dikenal menyajikan mie Aceh dengan aneka varian topping yang lezat, mulai dari daging ayam, sapi, hingga seafood.

Mie Aceh varian polos juga tersedia bagi yang ingin mencobanya. Meskipun mie Aceh ini dijual melalui gerobak atau kaki lima, namun rasanya nggak kalah dari restoran. Mie Aceh Jaly Jaly sudah mempunyai banyak cabang di kota Jakarta.

2. Mie Aceh Jambo Kupi

Alamat: Komplek Batan, Jl. Raya Rw. Bambu No.A4, RT.7/RW.7, Ps. Minggu, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520

Mie Aceh Jambo Kupi merupakan rekomendasi mie Aceh selanjutnya yang wajib dicoba di Jakarta. Mie Aceh Jambo Kupi memiliki cita rasa khas Mie Aceh yang otentik, rempah-rempahnya sangat terasa.

Mie Acehnya juga disajikan dengan aneka topping, mulai dari ayam, sapi, hingga seafood. Ditambah juga dengan acar bawang merah, cabai rawit hijau, timun, dan emping agar semakin nikmat.

3. Mie Aceh Bungong Seulanga

Alamat: Jl. Mampang Prpt. Raya Gg. III No.29, RT.3/RW.5, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12790

Bagi yang sedang berada di daerah Jakarta Selatan, wajib mencoba Mie Aceh Bungong Seulanga. Mie Aceh yang disediakan mulai dari rebus, tumis, dan goreng sehingga bisa dipesan sesuai selera. 

Bumbu mienya sangat gurih, dan menyajikan kenikmatan yang lain dibandingkan kedai yang menyajikan mie aceh lainnya.

4. Mie Aceh Ayam Tangkap Atjeh Rayeuk

Alamat: Jl. Ciranjang No.36, RT.3/RW.3, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Rekomendasi mie Aceh di Jakarta yang selanjutnya adalah mie Aceh yang dijual di resto Ayam Tangkap Atjeh Rayeuk. Mengikuti nama restonya, resto ini menjual ayam tangkap sebagai menu utama yang lezat. Namun, mie Aceh yang dijual di resto ini juga tidak kalah nikmat. 

Mie Aceh yang dijual di resto ini terdiri dari tiga varian, yaitu Mie Aceh Udang, Mie Aceh Daging, dan Mie Aceh Spesial. Masing-masing menu terdiri dari timun, tomat, dan emping. 

5. Mie Aceh Seulawah

Alamat:  Jl. Mampang Prpt. Raya No.105, RT.4/RW.5, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760

Mie Aceh Seulawah merupakan kedai yang menjual Mie Aceh, yang sudah hadir sejak tahun 1996. Kedai yang sudah populer ini bisa ditemukan di berbagai lokasi di kota besar Jakarta. Kedai ini dikenal dari resep Mie Aceh dengan rempah-rempah yang kuat. 

6. Mie Aceh Nyak Lin

Qraved.com

Alamat: Jl. Meruya Utara No.40, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620

Rekomendasi mie Aceh di Jakarta yang terakhir adalah mie Aceh Nyak Lin. Kamu bisa mencoba Mie Aceh di kedai ini ketika berkunjung ke daerah Jakarta Barat. Mie Acehnya begitu lezat karena dimasak dengan kuah yang kental, dan sangat meresap dengan mie.

Itulah rekomendasi 6 mie Aceh enak di Jakarta yang wajib kamu coba, Bela. Kamu tertarik mengunjungi kedai yang mana dulu, nih?

IDN Media Channels

Latest from Food