Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Malu-Malu, 11 Idol Kpop Ini Ternyata Suka Makan Banyak!

Bikin iri maksimal, nih!

Ajenk Rama

Berprofesi sebagai seorang idol Kpop memiliki begitu banyak tuntutan, mulai dari penampilan yang tampak paripurna hingga berat badan yang harus ideal. Nggak heran, kalau banyak idol Kpop yang melakukan diet untuk tetap menjaga berat badannya. 

Soalnya, bentuk tubuh yang proporsional menjadi salah satu faktor penunjang mereka untuk tetap eksis di dunia hiburan Korea. Namun, pantangan makan banyak ternyata nggak berlaku untuk beberapa idol Kpop ini, lho, Bela. 

Sebagian idol Kpop ini ternyata dikenal doyan makan. Bahkan, memiliki kanal Mukbang sendiri untuk menyalurkan hobi makan mereka yang satu ini. Menariknya lagi, bentuk tubuh mereka tetap ideal, lho. Ini sih idaman banget, ya!  Lalu, siapa saja idol Kpop yang memiliki hobi makan? Ini dia daftar lengkapnya yang dirangkum dari Koreaboo.com

1. Jin 'BTS'

Hellokpop.com

Anggota tertua dari BTS yang baru saja berulang tahun ini sudah dikenal oleh ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) sebagai idol Kpop yang cinta banget sama makan. Nggak hanya doyan makan, tapi Jin juga mahir membuat masakan. 

Jin pernah memasak bersama anggota BTS dan menyiarkannya secara langsung di V Live. Selain itu, ia juga membuat blog memasaknya sendiri yang bernama Jin's Cooking Diary, dan kanal mukbang-nya yang dijuluki 'Eat Jin'. 

Di kanal inilah, penggemar bisa menyaksikan rasa cinta Jin terhadap makanan. Apa pun yang dimakan oleh Jin terlihat begitu mengunggah selera. 

2. Rose 'BLACKPINK'

Kpopstarz.com

Terkenal dengan pinggang mungilnya, Rose 'BLACKPINK' ternyata masuk ke dalam daftar idol Kpop yang senang makan, lho. Saat acara variety show mereka rilis, BLACKPINK House, Rose kerap tertangkap kamera tengah mengunyah makan tanpa berhenti, meski anggota BLACKPINK yang lain sudah selesai makan. 

Penggemar dibuat terkagum-kagum dengan selera makan Rose yang cukup besar, tapi bentuk tubuhnya tetap ideal, bahkan dinilai sangat proporsional. Selain itu, saat Rose makan, ia senang menggoyangkan badannya dan terlihat sekali, kalau Rose sangat menikmati apa yang dimakannya. 

3. Jungkook 'BTS'

Koreaboo.com

Selain Jin, ada anggota BTS lain yang juga senang banget makan. Ia nggak segan buat melakukan siaran langsung di V Live sambil menyantap makanannya. Siapa lagi, kalau bukan Jungkook. 

Kalau soal makan, Jin dan Jungkook memang serasi banget buat menjadi teman makan, ya. Apalagi, Jungkook pernah membongkar dapur para trainee saat acara I-Land untuk mencari sesuatu yang bisa dimakan. 

4. Hyeri 'Girls Day'

Twitter.com/lhr0609

Hyeri 'Girls Day' yang kini disibukkan dengan kegiatan di dunia akting juga memiliki hobi yang sama dengan Rose 'BLACKPINK', yaitu doyan makan. Malah, mereka berdua pernah menikmati waktu berdua dengan makan di sebuah restoran pho, lalu mampir ke kafe untuk menyantap kue dan minuman.

Kegiatan ini pernah diabadikan dalam kanal YouTube pribadi milik Hyeri. Nggak hanya itu, perempuan kelahiran 1994 ini pernah mengejutkan banyak orang dengan kemampuan makannya yang tinggi di acara We Got Married. 

5. Yeonjun 'TXT'

Twitter.com/txtpictures

Kalau kamu menyukai 'adik' dari BTS ini, pasti sudah nggak heran melihat selera makan Yeonjun yang luar biasa. Di acara One Dream, Yeonjun tiada henti mengunyah makanan. Di mana pun Yeonjun berada, pasti dia akan makan sesuatu. 

Makanya, Yeonjun punya panggilan khusus, yaitu 'Yeonttomeok'. Julukan ini diberikan karena Yeonjun sangat suka mengunyah makanan. Bersama Soobin, ia dikenal sebagai angota TXT yang senang makan. 

6. Hwasa 'MAMAMOO'

Pinterest.com

Pemilik paras eksotis, Hwasa 'MAMAMOO' juga termasuk idol Kpop perempuan yang banyak menghabiskan waktu untuk memasak dan tentunya makan. Di acara I Live Alone, terlihat sekali kalau Hwasa sangat menyukai makan dan menikmati apa yang telah dimakannya. 

Ia juga tidak terlalu memedulikan penampilan saat sedang makan. Bahkan, berbagai video makannya di acara tersebut menjadi viral karena penggemar sangat menikmati gaya Hwasa ketika sedang makan. Selain itu, ia juga dipuji dengan penampilannya yang merakyat kala makan gopchang (usus kecil) seorang diri dan disantapnya dengan lahap, hingga dua porsi. 

7. Dojoon 'Highlight'

Twitter.com/whatthekpop1

Idol Kpop generasi kedua yang baru saja menyelesaikan wajib militernya ini, pernah mengungkapkan jika dirinya tidak menjadi seorang bintang idola, kemungkinan besar Doojoon bisa menjadi seorang bintang mukbang profesional. 

Malah, Doojoon sudah melakukan banyak kegiatan dengan makanan, seperti membintang drama yang berkaitan dengan makan, yaitu Let's Eat dan membuat acara makan sendiri berjudul Yummy Melody. Ada yang sudah pernah menonton aksi makan dari Doojoon 'Highlight'?

8. Solar 'MAMAMOO'

Kissasian.is

Mengikuti jejak Hwasa, Solar 'MAMAMOO' juga seorang penikmat makanan. Ia sering membagikan video makannya di kanal YouTube pribadi. Bahkan, ia juga mengunggah video mukbang ASMR yang semakin dinikmati oleh penggemarnya. 

Meski terlihat banyak makan, tapi Solar bisa membuktikan konsistensinya untuk tetap bertubuh ideal layaknya idol Kpop pada umumnya. Dalam tiga hari saja, ia bisa menurunkan berat badan hingga 2 kilogram. Kuncinya, hanya satu, yaitu mengatur asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh, tanpa melewatkan sarapan, makan siang dan makan malam.

9. Mingyu 'SEVENTEEN'

Snackfever.com

Kalau melihat bentuk tubuh dari Mingyu 'SEVENTEEN' pasti tidak ada yang menyangka kalau laki-laki kelahiran 1997 ini punya selera makan yang tinggi. Malah, ia juga memiliki acara makannya sendiri di V Live, lho

Menariknya, Mingyu bisa makan semua jenis makan dari pedas hingga rasa yang unik. Ia dapat makan untuk porsi 4 orang sekaligus. Hal inilah yang membuat anggota SEVENTEEN merasa iri karena walaupun makannya besar, tapi tidak ada tumpukan lemak di dalam tubuhnya. Iri maksimal, ya, Bela!

10. Yuna 'ITZY'

Reddit.com

Maknae dari ITZY yang memiliki tinggi menjulang ini adalah seorang pecinta makan. Ia suka memakan apapun dalam jumlah yang cukup besar, lho. Tidak tanggung-tangung, makanan yang suka dimakan Yuna saat siang hari, yaitu daging sapi, pasta, hamburger, dan pizza.

Selain itu, saat Yuna makan, semuanya terlihat begitu enak, terlebih ia makannya sambil tersenyum. Meski doyan makan dalam jumlah besar, Yuna juga suka memakan makan sehat, seperti salad dan dada ayam rebus tanpa saus. 

11. Lucas 'WayV'

Pinterest.com

Laki-laki yang berada di sub-unit WayV ini sudah terkenal di kalangan WayZenni (sebutan untuk penggemar WayV) kalau dirinya adalah anggota yang sangat suka makan, terutama makanan pedas. Bahkan, Lucas bisa makan 4-6 porsi sekaligus.

Saat wawancara di MTV Asia, Lucas mengakui jika ia memiliki selera makan yang sangat besar di antara anggota lainnya. Selain doyan makan, ia juga suka mengemil camilan ringan. Hal ini terlihat kala Lucas sempat mengunggah sebuah foto keripik dan ia tampak senang dengan keberadaan camilan yang banyak di asrama WayV. 

Mempunyai selera makan besar, tapi tidak membuat bentuk tubuh Lucas menggendut. Malah, pinggang Lucas terlihat sangat kecil dan proporsional dengan tinggi tubuhnya yang mencapai 183 cm ini. 

Apakah idolamu termasuk salah satu yang sangat suka makan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food