McDonald's, berada di daftar 10 teratas merek paling kuat di dunia pada tahun 2019 dan memiliki skala yang sangat besar bagi perusahaan makanan cepat saji. Tercatat, McDonalad’s memiliki lebih dari 37.000 restoran yang melayani sekitar 70 juta pelanggan setiap hari. 

Popbela telah merangkum bagaimana keadaan restoran ini dari dalam, dari apa burger yang mereka buat, hingga beberapa penyebab mengapa orang sering mengunjungi restoran cepat saji satu ini. Menarik banget, lho!

1. Menu restoran dibuat dengan perpaduan antara makanan tradisional dan lokal yang dibuat berdasarkan preferensi masyarakat di suatu negara

7 Rahasia McDonald's yang Membuat Makanannya Populer Sepanjang Waktutraxonsky.com

Seperti di Tiongkok, mereka pernah menyajikan burger dengan sosis panggang Jerman. Sementara di Singapura, selain roti biasa, mereka menggunakan roti yang terbuat dari kue beras goreng khas lokal. Lalu, ada kentang goreng asin dengan cokelat di Jepang, atau pasta di Italia.

2. Fakta yang diketahui bahwa di beberapa negara, kentang goreng buatan McDonald's memiliki keistimewaan

7 Rahasia McDonald's yang Membuat Makanannya Populer Sepanjang Waktueatthis.com

Ya, bahan tambahan alami yang rasanya seperti daging. Sedangkan untuk menu sarapan, mereka menggunakan telur dengan konsistensi yang berbeda-beda. Hal ini tentu tidaklah sama dengan cabang McD di negara lain.

3. Rahasia dapur untuk olahan McD

7 Rahasia McDonald's yang Membuat Makanannya Populer Sepanjang Waktubrightside.me

Daging babi (untuk sebagian restoran di beberapa negara) untuk burger terbuat dari daging babi cincang dengan rosemary (campuran daun hijau yang harum), sage (daun untuk masakan khas Eropa), dan campuran paprika. Nugget dapat memiliki empat bentuk yang berbeda, di antaranya, tulang, bel, sepatu bot, dan bola. McD juga menggunakan daging dada ayam tanpa zat aditif dengan menambahkan garam, merica dan seledri dalam olahannya.

4. McDonald's menginvestasikan banyak uang untuk memperbaiki menu dan mengajar para pekerja mereka dengan mendirikan sebuah universitas. Universitas Hamburger memiliki cabang di berbagai belahan dunia. Di sana, siswa mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka, belajar mengelola orang, dan belajar bekerja dengan pelanggan. Pada 2011, sebanyak 275.000 orang telah menyelesaikannya sekolah disana.

7 Rahasia McDonald's yang Membuat Makanannya Populer Sepanjang Waktuwikipedia.com

Hal ini termasuk mengajar para pekerja mereka dengan mendirikan sebuah universitas. Universitas Hamburger memiliki cabang di berbagai belahan dunia. Di sana, siswa mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka, belajar mengelola orang dan belajar bekerja dengan pelanggan. Pada 2011, sebanyak 275.000 orang telah menyelesaikannya sekolah di sana.

5. Beberapa kotak pada menu Happy Meal memiliki garis putus-putus yang membantu mengubah dasar kotak menjadi piring atau nampan agar lebih mudah bagi anak-anak untuk makan. Tergantung negaranya, menu bisa saja berisi minuman dan makanan yang lebih sehat untuk anak-anak, misalnya susu, air mineral, jus buah kemasan, sereal, irisan apel, wortel mungil, omelet, dan salad.

7 Rahasia McDonald's yang Membuat Makanannya Populer Sepanjang Waktubrightside.me

Kegunaannya? Untuk membantu mengubah dasar kotak menjadi piring atau nampan agar lebih mudah bagi anak-anak untuk makan. Tergantung negaranya, menu bisa saja berisi minuman dan makanan yang lebih sehat untuk anak-anak, misalnya susu, air mineral, jus buah kemasan, sereal, irisan apel, wortel mungil, omelet, atau salad.

6. Makanan sehat bisa saja menambah beberapa inci ukuran tubuhmu

7 Rahasia McDonald's yang Membuat Makanannya Populer Sepanjang WaktuWinkgo.com

Misalnya, satu porsi salad memiliki kalori lebih banyak daripada sandwich standarnya, Salad Caesar mungkin mengandung 345 kalori sedangkan cheeseburger biasa pada menu hanya mengandung 298 kalori. Inilah mengapa penting untuk memeriksa nilai kalori dari setiap makanan yang kamu makan di restoran ini.

7. Banyak orang ketika memakan salad di McDonald's menggunakan cara yang kurang tepat

7 Rahasia McDonald's yang Membuat Makanannya Populer Sepanjang Waktubrightside.me

Terlebih dahulu, mereka seharusnya membuka kemasan, menambahkan saus, mengaduknya selama 20-30 detik sebelum menambahkan saus lainnya. Untuk menu Filet-o-Fish, kejunya hanya berisi setengah bagian, sedangkan sandwich biasa memiliki potongan keju berukuran normal.

Itulah tujuh rahasia Mc Donald’s yang membuat menu mereka tetap eksis sepanjang waktu dan selalu diminati oleh pengunjung. Apakah kamu juga salah satu penggemar menunya, Bela?

Baca Juga: 4 Resep Minuman Kekinian a la Cafe yang Mudah Dibuat di Rumah

Baca Juga: 10 Desain Gerai McDonald's Paling Unik di Dunia

Baca Juga: Resmi Tutup, Ini Sejarah McDonald's Sarinah yang Tak Terlupakan