Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ingin Decluttering Pakaian? Simak Tips Ini, Yuk!

Super mudah

Stella Marlena

Pakaian di lemarimu sudah mulai menumpuk? Terasa sangat banyak tapi yang kamu kenakan hanya yang itu-itu saja? Mungkin ini waktu yang tepat untuk kamu melakukan decluttering pakaian, Bela. Simak tips decluttering pakaian di bawah, ya!

1. Keluarkan semua pakaian dari dalam lemarimu yuk, Bela. Lakukan dengan berhati-hati sambil menghitung ada berapa banyak pakaian yang kamu miliki.

pinterest.cl/carolinefaith417

2. Setelah kamu keluarkan, jangan lupa ditumpuk agar tetap beraturan dan mudah terlihat oleh pandangan mata kamu ya, Bela.

thediyplaybook.com

3. Sentuh dan rasakan satu-persatu pakaianmu. Mulai dari material, potongan, dan juga modelnya. Mulai putuskan baik-baik yang mana yang bisa kembali dipakai, atau diberikan kepada orang lain.

eyeem.com

4. Ketika sudah diputuskan dengan baik, pisahkan pakaian yang masih akan kamu pakai dan yang akan kamu berikan. Jangan lupa berterima kasih pada pakaianmu karena sudah menemani selama ini, ya!

rachaelrayshow.com

5. Untuk pakaian terpilih yang masih akan kamu simpan dan kenakan lagi, pastikan mereka ada dalam kondisi yang rapi. Lipat kembali satu persatu. Susun di dalam lemari berdasarkan warna atau bahan. Selanjutnya, lebih bijak lagi ya dalam membeli pakaian.

nbcnews.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends