Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Tas Hingga Masker, Yuk Manfaatkan Pakaian Bekas Jadi Lebih Keren

Kalau sayang dibuang, mending dibuat ini aja...

Stella Marlena

Jangan buru-buru dulu berikan pakaian bekasmu ke orang lain atau malah justru dibuang! Setelah menyimak ide berikut, dijamin kamu akan langsung siap berkreasi. Langsung cek, yuk!

1. Untuk mengurangi sampah plastik, kamu bisa mendaur ulang pakaianmu yang sudah nggak terpakai jadi tas belanjaan. Selain mengurangi sampah plastik, kamu juga bisa sesuaikan sendiri pilihan warna dan modelnya, lho!

Pinterest.com

2. Kamu punya hewan peliharaan seperti anjing atau kucing? Nah, jahit pakaian bekasmu untuk membuat baju-baju mini untuk hewan peliharaan. Dijamin tampilan mereka juga jadi makin cute, deh.

Pinterest.com

3. Siapa sangka pakaian bekasmu bisa jadi bantal sofa yang manis? Jahit kembali pakaian bekasmu, kemudian isi dengan busa, sekarang pakaian bekas sudah siap jadi bantal cantik!

Pinterest.com

4. Gunting sisi-sisi pakaian bekasmu menjadi bentuk pita yang panjang. Setelah itu kamu bisa menggunakannya sebagai bandana dan juga pita rambut. Kalau potongannya dibuat lebar, bisa juga menjadi turban, lho!

Pinterest.com

5. Di era seperti sekarang, kamu juga bisa membuat limbah pakaian bekas kamu menjadi masker non medis, lho! Jangan lupa dibuat lapisan tambahan supaya lebih aman ya, Bela!

Pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends