Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Mencegah dan Mengembalikan Warna Baju Pudar

Baju terlihat seperti baru

Anggia Namora

Hai, Bela! Siapa diantara kalian yang selalu bermasalah dengan baju yang kusam dan mulai pudar warnanya? Baju yang kusam memang membuat outfit kamu terlihat lusuh dan penampilan menjadi kurang maksimal.

Untuk kamu yang ingin mengembalikan warna baju yang pudar sekaligus mencegahnya menjadi kusam, yuk simak tips dan cara mudah berikut ini!

1. Lemon atau baking soda dapat menjadi cara paling mudah untuk mengembalikan warna baju yang pudar karena kedua bahan ini cenderung selalu ada di rumah. Untuk mengembalikan warna baju yang pudar, kamu bisa merendam baju ke dalam campuran air lemon dan baking soda selama beberapa menit sebelum dicuci. Kamu juga bisa gunakan lemon untuk menghilangkan noda di baju dengan cara menggosokannya ke bajumu.

thekrazycouponlady.com

2. Selain baking soda dan lemon, kamu juga bisa gunakan cuka atau vinegar yang dicampurkan ke dalam air rendaman cucian atau mesin cuci, kemudian cuci seperti biasa.

onegoodthingbyjillee.com

3. Pisahkan baju putih dan berwarna, khususnya baju yang mudah luntur untuk mencegah warna baju tercampur dan menjadi kusam.

familyhandyman.com

4. Cuci baju dengan air dingin agar warna kainnya tak menjadi pudar dan serat kainnya menjadi mengembang yang menyebabkan warna cepat lusuh dan kain mudah robek.

bobvila.com

5. Saat mencuci dengan tangan, jangan kucek baju terlalu keras karena gesekan antara kain akan membuat serat warna menjadi rusak dan warna menjadi pudar.

travelfashiongirl.com

6. Untuk mencegar warna baju menjadi pudar, saat menjemur, balik bagian dalam baju agar warna luar baju tak langsung terpapar panas matahari yang bisa menyebabkan perubahan warna menjadi kusam.

thespruce.com

7. Saat menyeterika baju, pakailah suhu yang sesuai dengan jenis kainnya. Jika terlalu panas, warna kain akan memudar lebih cepat sehingga membuat baju cepat lusuh.

realsimple.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends