Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nostalgia, Ini Fashion Item Wajib Punya saat Zaman Sekolah

Pernah punya nggak?

Rara Peni Asih

Fashion item yang dulu sempat kita punya, lalu ngetren lagi di tahun ini, sebenarnya sudah nggak aneh lagi dong. Karena tren fashion memang selalu berputar. 

Tapi memang nggak semua tren fashion zaman dulu muncul lagi di tahun ini atau berikutnya. Namun, kalau diingat-ingat banyak juga tren fashion tahun 90an yang terulang lagi di tahun ini.

Namun kalau dipikir-pikir, kamu masih ingat nggak dengan fashion item yang wajib punya zaman sekolah di bawah ini?

1. Tattoo choker sebenarnya ngetren di tahun 90'an dan tahun 2000. Nggak cuma zaman sekolah aja, choker ini kembali ngetren jadi fashion item wajib punya sampai sekarang.

etsy.com

2. Nike Air Rift atau biasa disebut Nike ninja ini sempat ngetren zaman sekolah. Yakni sekitar tahun 2000. Kamu masih simpan versi lamanya?

Nike.com

3. Kaus kaki panjang di bawah lutut zaman sekolah itu wajib banget! Buktinya aja gaya pakai baju sekolah seperti ini juga muncul dalam film AADC pertama.

Dok. Istimewa

4. Siapa nih yang ke sekolah mulai dari kotak pensil, tas, hingga pulpen pun harus merk Happy House?

Bukalapak.com

5. Tahun 2000an, scarf bandana juga lagi trend digunakan sebagai aksesori rambut. Seperti yang dipakai Dian Sastro yang berperan sebagai Cinta dalam film AADC ini, Bela.

Dok. Istimewa

6. Nah, siapa yang inget dengan jepitan per satu ini? Selain wajib punya, aksesori satu ini bikin rambut suka kecabut kan?

Dok. Istimewa

7. Sepatu balet atau sepatu pantofel dulu ngetren banget buat anak sekolahan yang wajib pakai sepatu hitam. Dulu kamu punya berapa pasang sepatu balet nih untuk dipakai ke sekolah?

aliexpress.com

8. Jepitan kupu-kupu sepertinya ngetren saat duduk di bangku SD. Sekitar tahun 90an jepitan yang bisa bergoyang-goyang ini jadi paling favorit.

Dok. Istimewa

9. G-shock juga sempat jadi trend saat kita masih sekolah. Siapa yang janji rajin belajar demi dibeliin jam ini sama orang tua?

casiofanmag.com

10. Sepatu sekolah wajib hitam, tapi tetap mau kelihatan keren? Sepatu Converse sudah pasti jadi andalan banget. Bahkan sampai dewasa pun sepatu ini jadi fashion item wajib punya.

converese.id

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends