Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta Kostum Squid Game dan Info Harganya Kalau Kamu Mau Beli!

Belinya di mana ya?

Rara Peni Asih

Masih ingat dong dengan kostum yang dikenakan pemain dan penjaga di Squid Game? Selain warna merah, ada juga lho warna shocking pink yang dikenakan oleh para algojo.

Meskipun series drakor ini cukup mengganggu, bisa dipastikan banyak banget yang tertarik mengenakan kostum Squid Game saat Halloween.

Nah, sebelum Popbela kasih tips harus beli di mana dan gimana pilih kostum player atau soldiers, cek dulu makna di balik kostum Squid Game yuk.

Makna Kostum Squid Game

1. Semua pemain memakai green track suit yang sama. Bedanya hanya pada nomornya saja. Namun sebenarnya, maknanya adalah semua pemain mempunyai peluang yang setara.

bayl.eu

2. Sebelum memilih jumpsuit hot pink, sang kreator film ternyata ingin memilih seragam pramuka untuk para algojo. Tapi nggak jadi karena terlalu menunjukan figur pria yang kentara banget. Alhasil, jumpsuit pink terang lengkap dengan penutup wajah jadi pilihan.

3. Ya, bukan warna merah yang selama ini kita kira. Sutradara mengatakan jumpsuit para penjaga berwarna hot pink. Warna ini memang identik dengan kesan feminin dan sensitif. Namun sengaja dipilih untuk menghadirkan juxtaposition pada karakter para penjaga.

Netflix

4. Sedangkan simbol pada topeng merepresentasikan huruf alfabet Korea. Lingkaran berarti huruf 'O', segitiga mewakili huruf 'J', dan kotak mewakili huruf 'M'. Menurut publikasi, OJM inisial dari nama permainan film ini, yaitu 'Ojingeo Geim' atau cumi-cumi.

twitter.com/UNEI7Y

Tips dan Harga Kostum Squid Game

1. Memilih Nomor Pemain yang Tepat

nme.com

Kalau ingin pakai green track suit pemain Squid Game pas Halloween, pilih angka pemain yang tepat. Kalau mau jadi pemenang, pilih nomor 456. Atau nomor 218 si kebanggaan desa, sedangkan nomor 001 si kakek pencipta permainan.

Kamu juga bisa pilih nomor 067 pelarian Korea Utara yang sayang adik dan ibunya. Bahkan, kamu juga bisa pilih 101 nomor si preman. Buat kamu yang berpasangan, bisa pilih nomor 069 yang bermain dengan istrinya.

2. Properti

scmp.com

Jangan lupa properti untuk menyempurnakan penampilan saat Halloween. Misalnya, kantong isi kelereng hingga gulali Squid Game kalau kamu mau jadi pemain.

Sedangkan jika ingin jadi penjaga, kamu harus punya senjata mainan biar lebih effort. 

3. Harga Kostum Squid Game

KoreaBu.com

Sebetulnya sudah banyak banget yang jual kostum Squid Game, baik di luar negeri hingga dalam negeri. Tapi ingat, jangan salah pilih warna kostum guardian ya.

Banyak dari kita mengira kostumnya berwarna merah, tapi sebenarnya warna hot pink. Nah, misalnya produk di thesquidgamegear.com, mereka menjual kostum pemain $59,99 USD atau Rp854 ribu, sedangkan soldier seharga $64,99 USD setara dengan Rp925 ribu.

Tapi jangan khawatir, banyak juga kok kostum Squid Game terjual di e-commerce lokal. Rata-rata harga kostum green track suit pemain dijual ksiaran Rp250 ribu, sedangkan kostum soldiers seharga Rp550 ribu hingga Rp741 ribu. 

4. Trik Minim Modal

Comicbook.com

Biar nggak terlalu boros, sebetulnya kamu bisa memilih karakter sang rekruter pemain Squid Game yang diperankan oleh Gong Yoo.

Cukup mix and match bisnis suits dan bawa kartu serta koper, tanpa harus keluarkan biaya ratusan ribu hingga juta.

Atau kamu juga bisa mix and match dress orange kamu supaya bisa tampil ala boneka raksasa. Mengingat harga gaun boneka raksasa di luar negeri dijual $18 USD atau sekitar Rp256 ribu, belum kalau sudah kena pajak, sayang kan?

Jadi kamu mau pilih kostum Squid Game versi pemain atau penjaga, nih Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends