Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Detail Menarik di Koleksi Dior Cruise 2023, Tampilkan Kultur Spanyol

Nuansa megah layaknya kerajaan

Natasya Fitranda Putri

Dior memamerkan koleksi terbarunya untuk Cruise 2023 pada 17 Juni lalu di Seville, Spanyol. Tepatnya, fashion show satu ini berlokasi di kastil bersejarah Plaza de España yang dibangun pada tahun 1928. Bukan tanpa alasan, pemilihan lokasi spesial ini sesuai dengan konsep utama Dior Cruise 2023 yang menampilkan kultur Spanyol dalam fashion. Maria Grazia Chiuri, selaku creative director Dior mendedikasikan koleksi bertema Spanyol ini setelah terinspirasi oleh penari flamenco legendaris Carmen Amaya, atau biasa dikenal dengan sebutan La Capitana.

Dipenuhi dengan warna-warna mewah serta lokasi layaknya kerajaan, koleksi Dior Cruise 2023 ini sukses mencuri perhatian para pengamat mode. Apa saja hal menarik dalam koleksi ini? Yuk intip!

1. Koleksi Dior Cruise 2023 dipenuhi dengan warna-warna gelap yang berikan kesan royal, elegan, sekaligus misterius. Kombinasi warna merah dan hitam menjadi dominasi pada koleksi ini, sekaligus menjadi gambaran antara langit malam dengan hiasan 500.000 bunga mawar merah yang menghiasi Plaza de España.

dok. Dior

2. Salah satu look utama pada koleksi ini adalah off-shoulder gown dengan beragam warna hingga motif menarik. Gaun-gaun ini berikan kesan elegan namun tetap sensual dengan menunjukkan lekuk tubuh.

dok. Dior

3. Dior Cruise 2023 menampilkan pakaian dengan kesan romantis dan feminin yang selama ini identik dengan Spanyol. Kesan ini disampaikan melalui blazer set, rok, hingga gaun dengan detail lace yang memesona.

dok. Dior

4. Dior Cruise 2023 juga menampilkan pakaian sportswear yang terinspirasi dari olahraga berkuda di komunitas Andalusia. Elemen berkuda pada koleksi ini ditunjukkan melalui pakaian jaket, celana, serta leather boots dan gloves yang serba bewarna netral.

dok. Dior

5. Soal aksesori utama, Dior Cruise 2023 menampilkan topi yang dirancang oleh desainer asal Spanyol Fernandez y Roche. Desain topi klasik ini terinspirasi dari topi yang dikenakan oleh Cayetana Fitz-James Stuart, Duchess of Alba saat berkuda bersama First Lady Jackie Kennedy di tahun 1966.

dok. Dior

6. Dior Cruise 2023 menutup fashion show-nya dengan menampilkan strapless gown yang dihias potret sang penari legendaris Carmen Amaya, digambar oleh seniman María Ángeles Vila Tortosa.

dok. Dior

7. Berjalan dengan sukses, Maria Grazia Chiuri melakukan riset mendalam hingga berkolaborasi secara langsung dengan desainer asal Spanyol untuk merancang koleksi Dior Cruise 2023 satu ini. Pada akhirnya, Maria Grazia Chiuri menghasilkan sebanyak 110 look pada Dior Cruise 2023.

dok. Dior

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends