Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

17 Gaya Seleb Hollywood Pakai Gaun 'Jadul' di Karpet Merah

Tetap mewah dengan gaun vintage

Natasya Fitranda Putri

Selebriti Hollywood selalu tunjukkan penampilan maksimal mereka mengenakan gaun di karpet merah. Para selebriti ini saling berlomba mengenakan gaun-gaun mewah keluaran terbaru dari desainer ternama dunia. Meski begitu, beberapa selebriti Hollywood memilih tampil beda mengenakan gaun 'lawas' dari koleksi archive para desainer. Para seleb tunjukkan bahwa mereka tetap bisa tampil menawan mengenakan gaun 'lawas' desainer yang dirancang pada tahun 2000, 1980, hingga 1960-an silam.

Seringkali, gaun vintage karya para desainer ini tidak bisa dikenakan oleh sembarang selebriti. Gaun vintage ini juga bisa memiliki harga lebih mahal dari gaun lain pada umumnya, lho. Oleh karena itu, gaun vintage para desainer ini menjadi fashion item langka yang selalu dicari oleh para seleb Hollywood.

1. Pada tahun 2020, Kim Kardashian jadi pusat perhatian saat mengenakan distressed gown rancangan Alexander McQueen dari koleksi "Shipwrecked" di tahun 2004.

celebmafia.com

2. Jennifer Aniston bergaya minimalis mengenakan white silk gown rancangan Christian Dior by John Galliano dari koleksi Spring/Summer 1999.

glamourmagazine.co.uk

3. Pada premier film Emma, Anya Taylor-Joy bergaya vintage mengenakan embellished white gown dari perancang Bob Mackie. Gaun menawan satu ini terinspirasi dari gaya ikonik Audrey Hepburn di film My Fair Lady.

wwd.com

4. Sleek dan chic, mantan Victoria's Secret Angel Lily Aldridge kenakan one-shoulder cut-out gown rancangan Gucci by Tom Ford dari koleksi Autumn/Winter 2004.

glamourmagazine.co.uk

5. Emma Roberts memesona mengenakan lace embroidered gown dengan desain warna color-block rancangan Giorgio Armani dari tahun 2005.

vogue.com.au

6. Bella Hadid hadiri Cannes Film Festival 2021 mengenakan strapless white gown dengan desain tulle neckline yang menjuntai. Gaun mewah rancangan Jean Paul Gaultier ini sebelumnya dikenakan oleh supermodel Naomi Campbell pada runway tahun 2002. Penampilan Bella Hadid mengenakan gaun vintage ini menjadi salah satu gaya ikoniknya.

hola.com

7. Aktris Gwyneth Paltrow kenakan gaun vintage rancangan Valentino Haute Couture dari tahun 1963. Gaun sang aktris memiliki desain black organza leaf sleeves dan color-block hitam-putih yang khas di tahun 60-an.

glamourmagazine.co.uk

8. Amal Clooney glamor mengenakan black sequined tulle gown rancangan Yves Saint Laurent dari koleksi tahun 1981.

vanityfair.com

9. Sebagai duta termuda Chanel, Lily-Rose Depp mendapatkan kesempatan untuk mengenakan black gown dengan hiasan emas pada ajang Met Gala 2019. Gaun seksi yang dikenakan sang bintang berasal dari koleksi Chanel tahun 90-an.

vogue.com.au

10. Margot Robbie yang juga duta Chanel terpilih untuk mengenakan gaun mewah dari koleksi archive rumah mode tersebut. Pada karpet merah Oscars 2020, Margot Robbie kenakan strapless midnight blue gown dengan hiasan permata dari koleksi Spring 1994 Haute Couture.

glamourmagazine.co.uk

11. Pada tahun 2003, Jennifer Lopez tampil memukau mengenakan sea foam green gown yang dirancang oleh Valentino. Gaun ini terinspirasi oleh dress yang pernah dikenakan oleh First lady Jackie Kennedy di tahun 1967.

itsrosy.com

12. Meski dirancang pada tahun 1982, gaun rancangan Yves Saint Larent yang dikenakan Zendaya ini tetap terlihat fashion-forward. Satin blue puffy sleeves dari gaun ini memberikan kesan mewah bagi look Zendaya di 2021.

insider.com

13. Party-ready, mantan Victoria's Secret Angel Elsa Hosk kenakan purple sequined gown rancangan Gucci by Tom Ford yang penuh glamor.

vogue.com.au

14. Walau belum berusia 20 tahun, musisi Olivia Rodrigo telah berkesempatan mengenakan gaun vintage rancangan Versace dari koleksi Spring/Summer Couture 2001.

people.com

15. Gayanya selalu jadi pusat perhatian, pada potret ini Cardi B tampil nyentrik mengenakan red sequined gown, velvet cape, dan hiasan feather rancangan Thierry Mugler dari koleksi Autumn/Winter 1995.

harpersbazaar.com

16. Brand ambassador Dior Natalie Portman kenakan red strapless polka-dot gown dari koleksi Spring/Summer 1954. Setelah dikenakan oleh sang aktris, gaun Dior vintage ini berhasil dilelang seharga 700 jutaan rupiah.

popsugar.com

17. Seksi, influencer dan artis Tiktok Addison Rae hadiri ajang Met Gala 2021 mengenakan red vintage gown rancangan Tom Ford dari tahun 2003.

people.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends