Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

16 Gaya Artis Korea Pakai Gaun Mewah di Hari Pernikahan

Tampil memesona di hari berbahagia

Natasya Fitranda Putri

Hari pernikahan merupakan momen spesial bagi kedua mempelai yang akan saling bertukar janji. Pada hari berbahagia ini, kedua mempelai pasti ingin menunjukkan penampilan terbaik mereka yang berbeda dari sehari-hari. Bagi para artis Korea Selatan, penampilan mereka di hari pernikahan identik dengan gaya yang anggun mengenakan gaun berdesain simpel namun tetap mewah.

1. Pada 22 Januari lalu, netizen Korea dihebohkan dengan acara pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon. Pemain drama Korea The Heirs ini mengenakan gaun rancangan Oscar de la Renta di hari pernikahannya.

instagram.com/sunbin_eyesmag

2. Kini telah memiliki dua anak, mantan anggota After School Kim Jung Ah menikahi Jung Chang Young pada tahun 2018 lalu. Pada hari berbahagia, Kim Jung Ah kenakan embroidered sheer white ball gown yang anggun.

soompi.com

3. Penyanyi Park Ji Yeon atau biasa dikenal dengan Gummy menikahi aktor Jo Jung Suk setelah lima tahun berpacaran. Menikah di tahun 2018, Gummy bergaya simple mengenakan spaghetti strap white gown.

soompi.com

4. Pada tahun 2012, pernikahan aktris papan atas Jun Ji Hyun dengan Choi Joon-hyuk berhasil digelar di Shilla Hotel Seoul. Miliki gaya mewah, pada hari pernikahannya Jun Ji Hyun tampil memesona mengenakan spaghetti strap gown yang dihias dengan bejeweled mesh overlay rancangan desainer asal Inggris Jenny Packham.

koreaboo.com

5. Lee Si Young, pemain serial Netflix Sweet Home menikah dengan pengusaha Jo Seung Hun di tahun 2017. Menggelar acara pernikahan outdoor, Lee Si Young manis mengenakan v-neckline white gown dengan lace sleeves dan trumpet skirt.

soompi.com

6. Pernikahan antara dua idola So Yul dari Crayon Pop dan anggota H.O.T Moon Hee Joon di tahun 2017 berhasil jadi perbincangan para warganet. Memiliki beda usia 13 tahun, pengantin So Yul curi perhatian mengenakan white ballgown dengan 3D flower details rancangan NY Bridal Philippa.

scmp.com

7. Sempat beradu peran di drama Blood, pada tahun 2016 Ku Hye Sun resmi menikah dengan lawan mainnya Ahn Jae Hyun. Terkenal dengan perannya di drama Boys Over Flowers, Ku Hye Sun pilih gaun minimalis di hari pernikahannya.

metro.style

8. Setelah beradu peran di drama Descendants of the Sun, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki resmi menikah pada tahun 2017. Buat heboh para penggemar, Song Hye Kyo bergaya elegan dan mewah di hari berbahagia mengenakan satin white gown rancangan Dior.

kdramastars.com

9. Aktris Han Hye Jin menikahi atlet sepak bola Ki Sung Yueng pada tahun 2013. Sang aktris anggun mengenakan embroidered white gown dengan desain yang memeluk tubuh.

herworld.com

10. Woo Hye Rim, mantan anggota Wonder Girls menggelar acara pernikahannya dengan atlet taekwondo Shin Min Cheol di tahun 2020. Layaknya putri dongeng, Woo Hye Rim tampil menawan mengenakan strapless silk silver gown lengkap dengan tiara yang mewah.

allkpop.com

11. Berbeda dari pengantin lainnya, musisi ternama Lee Hyo Ri tunjukkan gaya khasnya yang fun mengenakan gaun simpel dan flower headband pada hari pernikahannya dengan Lee Sang Soon. Lee Hyo Ri membeli gaun pernikahannya di Thailand seharga 1,2 jutaan rupiah.

fanpop.com

12. Setelah lima tahun berpacaran, Kim Tae Hee dan Rain resmi menikah pada tahun 2017 lalu. Pasangan satu ini menggelar acara pernikahan secara private di sebuah gereja dan hanya mengundang 100 tamu. Rumor mengatakan Kim Tae Hee merancang sendiri over-the-knee lace dress yang ia kenakan di hari pernikahan.

metro.style

13. Lee Min Jung bergaya klasik mengenakan lace white gown pada hari pernikahannya dengan aktor Lee Byung Hun di tahun 2013 lalu.

herworld.com

14. Model dan bintang televisi Jang Yoon Ju bergaya elegan mengenakan white gown dengan detail neckline yang menawan pada pernikahannya bersama Jung Seung Min di tahun 2015.

herworld.com

15. Bintang televisi Cha Ye Ryun dan Joo Sang Wook resmi menikah pada tahun 2018. Pada hari pernikahannya, Cha Ye Ryun bergaya anggun mengenakan embroidered square neck white gown.

herworld.com

16. Pernikahan aktris Min Hyo Rin dan Taeyang dari boy group Big Bang berhasil jadi berita utama di tahun 2018. Berasal dari agensi hiburan yang sama, pasangan satu ini menggelar pernikahan mereka di Paradise City Hotel. Mewah, pada hari pernikahan Min Hyo Rin kenakan white gown rancangan Oscar de la Renta bersama perhiasan Chaumet.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends