Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Gaya Seleb Paling Ikonik di Cannes Film Festival Sepanjang Masa

Serba mewah dan glamor!

Natasya Fitranda Putri

Cannes Film Festival merupakan ajang tahunan yang diadakan untuk mengapresiasi seni film secara internasional. Bertempat di Perancis, Cannes Film Festival diaggap sebagai salah satu ajang perfilman terbesar yang selalu dihadiri oleh selebriti ternama dari seluruh dunia. Tahun ini, Cannes Film Festival akan berlangsung mulai 17 hingga 28 Mei. 

Selain untuk menghargai industri film, sejak dulu Cannes Film Festival juga menjadi ajang fashion bagi para selebriti. Mereka saling menunjukkan penampilan serba glamor dan mewah mengenakan pakaian rancangan desainer ternama. Terutama bagi selebriti perempuan, gaun dan dress menjadi andalan utama untuk penampilan yang maksimal. Gaya mereka di Cannes Film Festival bahkan dianggap ikonik hingga masih banyak diperbincangkan sampai saat ini.

1. Pada tahun 2002, aktris Cameron Diaz tampil sparkly mengenakan one-shoulder black dress yang seksi rancangan Versace.

vogue.com

2. Angelina Jolie terkenal dengan pilihan outfit-nya yang bewarna gelap. Namun, pada tahun 2007 sang aktris tunjukkan gaya lebih fresh mengenakan sleeveless dress bewarna kuning rancangan Emanuel Ungaro.

insider.com

3. Kehadiran Nicole Kidman di karpet merah memang selalu menjadi sorotan perhatian. Terutama pada Cannes Film Festival 2017 saat ia mengenakan tea length dress dengan desain black sleeveless top dan tulle skirt. Dress dengan kombinasi warna hitam dan putih kontras ini merupakan rancangan Calvin Klein.

nssmag.com

4. Pada tahun yang sama, Cannes Film Festival melihat penampilan seksi Rihanna mengenakan white strapless gown rancangan Dior Haute Couture. Gaun ini ia padankan bersama sunglasses untuk gaya yang lebih edgy.

wwd.com

5. Banyak selebriti mengandalkan outfit monochrome di karpet merah Cannes Film Festival. Salah satunya adalah Blake Lively yang bergaya klasik dan glamor mengenakan strapless gown Gucci di tahun 2014.

popsugar.com

6. Selain bintang Hollywood, artis Asia juga ikut menghadiri ajang Cannes Film Festival, lho. Penampilan mereka yang nyentrik juga banyak menyita perhatian. Salah satunya adalah gaya aktris Fan Bingbing di tahun 2010 yang mengenakan gaun dengan sulaman tradisional khas Tiongkok rancangan Laurence Hsu.

gofugyourself.com

7. Penampilan ikonik lain dari artis Asia di Cannes Film Festival dibawakan oleh Deepika Padukone pada tahun 2019. Aktris asal India ini bergaya nyentrik mengenakan tulle gown bewarna lime green yang dirancang oleh Giambattista Valli Haute Couture. Gaya ini lengkap dengan pink headpiece yang statement.

popsugar.com

8. Priyanka Chopra menjadi sorotan saat mengenakan gaun pengantin di karpet merah Cannes Film Festival 2019. Elegan layaknya seorang pengantin, Priyanka Chopra mengenakan white strapless tulle gown yang dirancang oleh Georges Hobeika Bridal.

popbela.com

9. Elle Fanning bergaya klasik dan mewah mengenakan satin cape gown rancangan Gucci. Gaun yang dihias dengan aksen bunga di bagian pinggang ini ia kenakan pada Cannes Film Festival tahun 2019.

stylectory.net

10. Bella Hadid berhasil trending dengan penampilannya di Cannes Film Festival 2021. Seksi dan mewah, sang model jadi pusat perhatian mengenakan white strapless gown, dihias dengan black tulle neckline yang menjuntai hingga ke lantai. Dirancang oleh Jean Paul Gaultier Haute Couture dari koleksi Spring 2002, gaun ini disebut sebagai salah satu penampilan ikonik di Cannes Film Festival.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends