Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada, Sopan dan Stylish

Buat penampilan makin anggun

Nafi' Khoiriyah

Menuju bulan suci Ramadan, tutorial hijab segi empat menutup dada kembali banyak dicari. Sebab, saat Ramadan, penampilan biasanya lebih anggun dan feminin daripada hari-hari biasanya. Kalau biasanya memakai hijab tidak menutup dada, mungkin kini saatnya kamu memakainya. 

Hijab model ini bukan hanya bisa membuat penampilan lebih anggun, tapi juga syar'i. Meski begitu, penampilanmu tetap stylish dan elegan.

Nggak perlu berlama-lama, langsung saja lihat deretan model hijab menutup dada yang dirangkum Popbela.com berikut ini. 

1. Tutorial hijab segi empat menutup dada yang simpel

pinterest.com

Tutorial hijab segi empat menutup dada yang pertama ini cukup simpel dengan menggunakan hijab segi empat polos yang panjang. Pertama, kamu perlu melipat hijab menjadi segitiga terlebih dahulu. Kemudian, pakai hijab dengan bagian kiri lebih pendek daripada bagian kanannya. 

Bagian kiri yang pendek tersebut kemudian dikaitkan dengan peniti ke bagian pelipis kanan di dalam hijab. Sementara bagian sisi panjangnya dikaitkan ke bagian bahu sebelah kiri dengan peniti. Kalau sudah, rapikan dan hijab pun sudah jadi. 

2. Tutorial hijab segi empat menutup dada yang elegan

pinterest.com

Selanjutnya, tutorial ini bisa dipakai untuk hijab yang bermotif. Sebab, kamu bisa menonjolkan motif tertentu yang akan kamu tampakkan.

Pertama, lipat hijab menjadi segitiga seperti biasanya. Kemudian, pakai hijab dengan sebelah kanan sangat pendek dan dikaitkan dengan bagian kirinya yang panjang di bawah leher. 

Kalau sudah, bagian ujung hijab yang panjang ditarik ke depan dan tata di depan dada. Sisa hijab yang kecil dililitkan ke belakang kepala dan dikaitkan dengan peniti di bahu sebelah kiri. 

3. Tutorial hijab segi empat menutup dada yang trendi

pinterest.com

Kalau ingin terlihat lebih muda, tutorial hijab segi empat menutup dada yang satu ini bisa dicoba. Kamu bisa menerapkannya menggunakan hijab paris yang tidak terlalu tebal. Langkah pertama, pakai hijab paris tanpa dilipat dengan sisi kanan yang lebih pendek dari sisi kirinya. 

Kemudian, sisi hijab yang panjang bawa ke atas kepala dan bawa sampai ke sisi kiri kepala membentuk layer. Kaitkan hijab yang sudah disampirkan tersebut bagian kiri bahu, rapikan supaya bisa menutup dada. 

4. Tutorial hijab segi empat menutup dada yang unik

pinterest.com

Beberapa waktu lalu, tren hijab yang unik ini sempat banyak diminati. Kamu juga bisa membuatnya kembali dengan langkah-langkah berikut ini.

Pertama, lipat hijab menjadi segitiga, pakai dengan sisi kiri lebih pendek dari sisi kanannya. Kemudian, bagian bawah hijab yang panjang ditarik ke samping kiri melewati bawah hijab yang kiri.

Lalu, bawa ke atas sampai membentuk aksen layer di kepala. Kaitkan dengan peniti di salah satu sisinya, lalu rapikan hiingga menutup dada. 

5. Tutorial hijab segi empat menutup dada yang syar'i

pinterest.com

Tutorial hijab segi empat menutup dada juga bisa dibuat dengan syar'i menggunakan hijab segi empat yang luas. Hijab tersebut dipakai dengan sisi kanan yang sangat pendek. Lalu, sisi kirinya dibawa ke kanan melewati bagian belakang kepala dan kaitkan di pelipis kiri. 

Kalau sudah, rapikan sampai bagian dada dan bahu kanan kiri tertutup dengan hijab panjang model syar'i. Kamu bisa terlihat lebih anggun jika menerapkan model hijab segi empat yang satu ini. 

6. Tutorial hijab segi empat menutup dada yang rapi

pinterest.com

Kalau ingin tampilan yang rapi, pilihlah bahan hijab segi empat yang sedikit kaku dan mengilap seperti di atas. Hijab tersebut dipakai dengan dilipat menjadi segitiga terlebih dahulu. Setelah itu, pakai seperti biasa dengan kedua sisi sama panjang.

Bagian hijab sebelah kiri dikaitkan di area pelipis sebelah kanan menggunakan jarum. Begitu juga bagian hijab luarnya supaya tidak geser. Kemudian, hijab bagian kanan yang tersisa diletakkan ke bahu kiri menutupi dada dengan rapi. 

7. Tutorial hijab segi empat menutup dada (layer)

pinterest.com

Beberapa orang masih suka dengan model hijab yang ber-layer seperti di atas. Kamu bisa membuatnya dengan melipat hijab menjadi segitiga dulu, lalu buat sisi kanan lebih pendek dari sisi kirinya. 

Bagian hijab yang pendek dikaitkan di pelipis sebelahnya. Sementara bagian panjang diletakkan di atas kepala membentuk layer-layer yang menumpuk. Rapikan untuk membuat look yang menawan.

8. Tutorial hijab segi empat menutup dada (motif)

pinterest.com

Tutorial hijab segi empat menutup dada berikutnya cocok kamu pakai untuk hangout bersama teman-teman. Caranya, pakai hijab ini dengan tanpa melipatnya terlebih dahulu.

Kemudian, buat sisi kiri lebih pendek dari sisi kanannya. Bagian hijab yang tersisa di depan itu bisa dikaitkan ke bagian pelipis. 

Baru setelah itu, ambil hijab bagian belakang dan letakkan di atas kepala membentuk layer. Rapikan dan kaitkan dengan peniti supaya kokoh dan tidak geser. Kamu juga bisa menambahkan flower crown atau semacamnya supaya makin menawan. 

9. Tutorial hijab segi empat menutup dada (a la Melayu)

pinterest.com

Kalau kamu ingin tampil lebih fresh, ikutilah gaya hijab segi empat Melayu di atas. Gaya tersebut ada beragam bentuknya, mulai dari yang simpel sampai agak rumit. 

Pertama, kamu bisa memakai hijab sama panjang, lalu ambil satu sisi hijab dan kaitkan di bagian belakang kepala. Selain itu, sisi hijab itu juga bisa dimasukkan ke dalam leher atau dikaitkan dengan jarum di sisi seberang bahu. 

Jangan lupa rapikan sisi hijab yang satunya supaya tetap menutup dada. Meskipun menutup dada, gayamu akan tetap stylish dengan hijab a la Melayu ini. 

10. Tutorial hijab segi empat menutup dada kekinian

pinterest.com

Tutorial hijab segi empat menutup dada yang terakhir tampak begitu kekinian. Sebenarnya, cara memakai hijab ini cukup simpel dengan memakainya sejajar antara sisi kanan dan kiri hijab. 

Lalu, sisi hijab yang kiri ditarik ke belakang kepala melewati bawah hijab bagian belakang. Cara itu akan membuat penampilanmu lebih trendy. Terakhir, jangan lupa rapikan sisi hijab satunya agar tetap menutup dada. 

Demikian kumpulan tutorial hijab segi empat menutup dada yang bisa kamu sontek. Mulai dari yang simpel sampai yang unik, semua ada, ya?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends