Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 OOTD Sweater Hijab untuk Tampil Stylish dan Trendi

Bikin penampilanmu makin stylish dan trendi!

Nafi' Khoiriyah

Sweater merupakan jenis pakaian hangat lengan panjang tanpa kancing dan tudung kepala, yang pada mulanya didesain untuk menghangatkan tubuh.

Umumnya, jenis pakaian ini memang dipakai di wilayah yang memiliki suhu dingin. Namun, kini sweater bergeser menjadi berbagai variasi bahan dan model.

Fungsinya pun mulai dari menghangatkan badan hingga menjadi item untuk menyempurnakan penampilan. 

OOTD sweater hijab pun kini digemari banyak kalangan. Pasalnya, pakaian ini dinilai simpel dan cocok dipadukan dengan berbagai jenis bawahan. 

Kalau kamu ingin penampilan hijab yang kasual dengan sweater, padu padan berikut ini bisa kamu coba. 

1. Sweater Ungu dan Kulot Oversized

pinterest.com

Perpaduan antara sweater dan kulot memang menjadi andalan banyak orang. Kedua item tersebut banyak dipilih karena nyaman dikenakan dan tetap stylish.

Namun, OOTD sweater hijab dengan kulot ini akan semakin menawan jika disesuaikan dengan pemilihan warna yang tepat. 

Salah satu warna yang cocok untuk dipadukan adalah ungu dan putih. Kamu bisa memlih sweater warna ungu muda, lalu pilih kulot bertekstur garis warna putih. 

Perpaduan kedua warna dan item tersebut akan membuat penampilanmu tampak fresh. Sebagai pelengkap, kamu bisa mengenakan pashmina warna beige dan tas warna putih. 

2. Sweater Putih dan Flared Jeans

pinterest.com

Selain cocok dipadukan dengan kulot, sweater juga sangat pas dipasangkan dengan celana jeans. Keduanya akan cocok kamu kenakan untuk datang ke acara yang santai. 

Pilihan sweater yang bisa kamu padukan dengan celana jeans adalah sweater berbahan tebal dan dengan aksen tulisan di depan. Sementara warna yang bisa kamu pilih adalah warna yang elegan, seperti warna putih. 

Hal itu supaya OOTD-mu tampak lebih berwarna dan tidak membosankan.

Selain itu, sweater yang tebal juga akan cocok dengan celana jeans berbentuk flare yang lebar di bagian bawah. 

3. Crowl Neck Sweater dan A-line Skirt

pinterest.com

OOTD sweater hijab selanjutnya ini akan menampilkan look yang anggun dan feminin. Perpaduan antara crowl neck yang tebal dengan A-line skirt membuat penampilanmu semakin menawan. 

Untuk pilihan warnanya, kamu bisa memilih warna yang netral, seperti putih dan hitam. Lengkapi dengan hijab dan boots warna senada, OOTD ini bisa dipakai untuk berbagai situasi acara. 

5. Sweater Motif dan Kulot Polos

pinterest.com

Sweater kini tidak hanya tersedia dalam bentuk polos saja. Sweater motif pun sekarang banyak dipilih untuk OOTD sweater hijab sehari-hari. 

Salah satu padu padan sweater motif yang bisa kamu pakai adalah sweater motif kotak-kotak dan kulot polos.  

Jangan lupa pilih warna-warna earth tone, seperti cokelat agar penampilanmu tetap elegan, ya!

5. Sweater Putih dan Kulot Cokelat

pinterest.com

Sweater yang berbahan tebal mungkin tidak cocok untuk cuaca Indonesia yang panas. Oleh karena itu, kini banyak tersedia sweater yang berbahan tipis seperti kaus.

Sweater jenis ini bisa kamu padukan dengan kulot yang berbentuk straight agar tidak terlihat berisi. Untuk pemilihan warna, perpaduan putih dan cokelat muda kini banyak dipilih. 

OOTD sweater hijab ini akan semakin lengkap dengan hijab warna cokelat dan topi warna putih. Kalau sudah, kamu pun siap untuk berjalan-jalan!

6. Floral Sweater dan Skirt Beige

pinterest.com

Penampilan yang ceria bisa kamu dapatkan dengan memakai floral sweater warna biru seperti di atas. Sebagai perpaduannya, kamu bisa memakai skirt dengan aksen serutan di depan untuk menambah kesan manis. 

Supaya tidak berlebihan, padukan warna sweater yang biru dengan warna bawahan beige. Padu padan ini akan membuatmu tampak manis sekaligus anggun dalam waktu yang bersamaan. 

7. Sweater Putih dan Kulot Hitam

pinterest.com

Putih merupakan salah satu warna sweater favorit. Warna ini bisa dipadu padankan dengan bawahan apa saja sesuai selera, misalnya celana hitam. 

Supaya tidak membosankan, kamu bisa membuatnya lebih bervariasi dengan memakai pashmina warna cokelat. Kamu juga bisa melengkapinya dengan aksesori tas dan makeup serba cokelat. 

8. Oversized Sweater dan Rok Span

pinterest.com

OOTD sweater hijab serba nude pink bisa kamu pilih untuk tampil ceria dan fresh. Sebagai atasannya, pilih oversized sweater yang lebar dan panjang. 

Sebagai perpaduan yang pas, pasangkan oversized sweater itu dengan rok span warna senada. Kedua item tersebut akan membuat penampilanmu semakin terlihat proporsional. 

Cukup tambahkan aksesori topi dan sneakers, kamu pun sudah siap untuk pergi jalan-jalan keliling kota. 

9. Sweater Salur Stripe dan Denim Jeans

pinterest.com

Selain floral sweater, sweater dengan motif salur stripe ini juga perlu kamu miliki. Selain motifnya yang elegan, sweater ini juga cocok dipadukan dengan berbagai item. 

Salah satu perpaduan yang cocok dengan model sweater ini adalah denim jeans. Kamu bisa memilih denim yang high-wasted agar tubuh terlihat lebih jenjang. 

Lengkap dengan kaca mata hitam dan shoulder bag warna senada, kamu pun sudah siap untuk berfoto OOTD. 

10. Sweater Hitam dan Jeans Putih

pinterest.com

Terakhir, OOTD sweater hijab basic yang jadi pilihan banyak orang adalah sweater hitam dan jeans warna putih. 

Perpaduan warna monokrom ini akan membuat penampilanmu tampak mencolok tapi tetap simpel. 

Untuk melengkapi outfit yang monokrom, kenakan pula sepatu dan aksesori serba hitam. Mudah bukan? 

Itulah 10 OOTD sweater hijab yang bisa kamu jadikan referensi. Kamu bisa memilih bawahan kulot, jeans, atau rok sesuai dengan apa yang ada di lemarimu.

Nah, di antara padu padan di atas, mana yang menurutmu paling keren? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends