Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Baju Gamis Brokat Lengan Balon, Cocok untuk Pesta!

Elegan dan menawan

Nafi' Khoiriyah

Baju gamis kerap menjadi andalan perempuan berhijab untuk ke pesta. Sebab, gamis memiliki potongan yang simpel dan memberikan kesan yang anggun. Baju ini juga bisa dibuat dengan berbagai jenis model dan kain sehingga lebih bervariasi. 

Salah satu model gamis yang kini sedang banyak dipakai adalah model lengan balon. Model lengan ini dibuat menggembung dan lebar menyerupai balon. Biasanya, bagian bawah lengan dilengkapi dengan karet elastis sehingga bisa menyesuaikan bentuk pergelangan tangan. 

Dengan model lengan tersebut, kamu akan terlihat lebih trendi dan fashionable saat mengenakan gamis. Supaya tidak monoton, Popbela.com akan memberimu referensi model baju gamis brokat lengan balon yang cocok untuk pesta. Simak yuk!

1. Gamis Brokat Lengan Balon Model Apron

pinterest.com

Model baju gamis brokat lengan balon yang pertama ini dikombinasikan dengan model apron di bagian badannya. Pertama, buat gamis model a-line terlebih dahulu dengan bahan satin yang polos. 

Kemudian, lapisi gamis polos tersebut dengan brokat yang berbentuk persegi panjang menyerupai apron. Setelah itu, barulah lengkapi dengan lengan balon menggunakan lapisan tille supaya lebih memesona. Model baju ini akan cocok dengan warna ungu sehingga kamu akan tampak lebih feminin. 

2. Gamis Brokat Lengan Balon Model Full Button

pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa membuat gamis full brokat lengan balon berwarna krem dengan detail full button seperti di atas. Gamis ini memiliki potongan a-line yang semakin melebar ke bawah. 

Untuk detail button atau kancingnya, letakkan di bagian tengah baju dari bawah kerah memanjang sampai ke paha. Kemudian, kamu bisa menambahkan aksen belt di pinggang supaya membuat tubuh tampak lebih ramping. 

Model gamis ini akan membuatmu tampak elegan, apalagi dengan lengan balon yang lebar. 

3. Gamis Brokat Lengan Balon Model Mermaid

pinterest.com

Model baju gamis brokat lengan balon dengan model mermaid bisa jadi pilihan kamu yang ingin tampil lebih kekinian. Model ini memiliki detail pas badan dari atas sampai ke lutut, kemudian melebar sampai ke ujung. 

Untuk detailnya, kamu bisa menambahkan lengan balon yang dilapisi organza supaya semakin menawan. Pada pergelangan tangan, tambahkan aksen kerut yang bisa menyesuaikan ukuran pergelangan tangan. 

4. Gamis Brokat Lengan Balon Model A-Line Pink

pinterest.com

Model gamis a-line memang banyak dipilih karena dinilai simpel dan anggun. Model ini memiliki potongan yang pas di bagian atas badan, kemudian melebar ke bawah sampai ujung gamis. 

Untuk detailnya, lengan gamis ini berbentuk bola dengan aksen tille di bagian siku sampai ke ujungnya. Tambahkan aksen kerut di pergelangan tangan dan kamu pun siap memakainya untuk datang ke pesta. 

5. Gamis Brokat Lengan Balon Model Ruffle

pinterest.com

Ruffle menjadi model baju gamis brokat lengan balon yang manis dan ceria. Baju ini dibuat dengan model a-line yang melebar ke bawah, tetapi dilengkapi dengan tiga layer brokat dan aksen ruffle yang bergelombang. 

Untuk bagian pinggang, kamu bisa menambahkan tali yang bisa memberikan kesan langsing pada tubuh. Tak kelewatan, lengan baju ini dibuat berbentuk balon dengan ujung kerutan yang simpel. 

6. Gamis Brokat Lengan Balon Model Layer

pinterest.com

Masih dengan konsep layering, gamis brokat lengan balon yang satu ini memiliki desain yang cukup mudah. Pertama, pilih kain dasar polos berbahan satin terlebih dahulu. Lalu, tambahkan layer brokat yang lebih pendek dari ukuran lapisan sebelumnya. 

Brokat tersebut menutupi bagian dada sampai ke bawah lutut. Sementara itu, bahan satin di bawah lutut dibiarkan menjuntai sehingga tampak seperti layer. Di bagian lengan balonnya, kamu juga bisa menambahkan brokat di ujungnya supaya semakin menarik. 

7. Gamis Brokat Lengan Balon Model A-Line Hitam

pinterest.com

Brokat bisa dipadukan dengan kain chiffon yang jatuh seperti di atas. Perpaduan antara bahan brokat dengan chiffon tersebut berada pada bagian atas gamis. Kamu bisa melapisi dada dengan brokat warna sama supaya baju tampak lebih mewah. 

Sementara itu, lengan balon baju ini dibuat lebar dengan detail manik-manik di pergelangan tangan. Dengan memakainya, kamu akan terlihat elegan dan berkelas. 

8. Gamis Brokat Lengan Balon Model Fit and Flare

pinterest.com

Model baju gamis brokat lengan balon yang terakhir ialah model fit and flare. Seperti namanya, gamis ini memiliki bentuk yang pas di bagian tubuh atas, kemudian bagian bawahnya dibuat sangat lebar. 

Detail brokat yang ada pada gamis ini terletak di bagian tengah baju memanjang sampai ujung. Sementara itu, kanan kiri gamis ini dilengkapi dengan lapisan tille motif polkadot. 

Itulah 8 model baju gamis brokat lengan balon yang bisa kamu jadikan referensi. Semuanya tampak anggun dan menawan, cocok dipakai untuk menghadiri pesta yang meriah.

Di antara model-model di atas, mana yang menurutmu paling menarik, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends