Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Ikonik Artis yang Tampil Seperti Balerina di Karpet Merah

Siapa paling mirip?

Nabila Marshanda Aliescha

Berpose di karpet merah menjadi momen paling ditunggu-tungg para artis karena paparazzi dari perusahaan media ternama pasti akan hadir untuk memotret gaya terbaik mereka. Maka nggak heran, ada sebagian selebriti perempuan yang rela melakukan fitting baju berjam-jam hingga ikut brainstorming bersama fashion stylist profesional demi mendapatkan gaun paling terbaik sesuai bentuk tubuh. 

Salah satu tema gaun yang paling sering terlihat di karpet merah adalah ballerina look. Menyesuaikan ciri khas seorang penari balet, deretan artis perempuan Hollywood berikut ini sukses menjadi sorotan berkat gaya glamor mereka yang dinilai mirip seperti ballerina oleh kritikus mode dan warganet. Selengkapnya, simak di bawah ini ya!

1. Emmy Awards tahun 2000 menjadi ajang Sarah Jessica Parker memamerkan slip midi dress with feathers skirt rancangan Oscar de la Renta. Ballerina look a la Sarah Jessica Parker ini semakin lengkap dengan tulle floral sebagai aksesori di bagian lengannya.

popsugar.com

2. Tiga tahun setelahnya, Lara Flynn Boyle juga memperlihatkan ciri khas gaya pebalet di Golden Globe Awards.

gofugyourself.com

3. Miranda Kerr seolah menggabungkan konsep bridal dan ballerina look dalam satu waktu yang sama lewat strapless tulle mini dress dari label Marchesa saat menghadiri Met Gaa 2011.

zimbio.com

4. Bukan kostum Halloween, Dove Cameron pamer gaya feminin a la pebalet Nina Sayers dalam film Black Swan dengan off-shoulder semi sheer mini dress warna hitam ketika datang di suatu acara penting.

teenvogue.com

5. Bernuansa hitam-putih, tulle midi dress berdetail V-straps rancangan Raf Simons untuk Calvin Klein berhasil membuat Nicole Kidman masuk dalam artis berpenampilan terbaik di Cannes Film Festival 2017.

vogue.com

6. Didesain oleh Raf Simons untuk Calvin Klein, gaya minimalis Millie Bobby Brown dengan white strapless tulle midi dress di Emmy Awards 2017 ini ternyata terinspirasi dari penampilan klasik Audrey Hepburn dan Grace Kelly era 60-an.

vogue.com

7. Sydney Sweeney tampil stand out dalam balutan pleated mini dress with voluminous roses dari koleksi Giambattista Valli Couture Fall/Winter 2022 di LACMA Art + Film Gala 2022. Supaya ballerina look-nya lebih totalitas, bintang Euphoria tersebut mengenakan pink stockings dan silver sequin platform heels.

harpersbazaar.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends