Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ibu Negara yang Terkenal Punya Gaya Paling Modis

Anggun dan berwibawa

Nabila Marshanda Aliescha

Sebagai istri dari Presiden atau Raja, predikat first lady atau Ibu Negara yang telah disematkan otomatis membuat mereka akan selalu menjadi perbincangan semua orang di negara yang mereka pimpin. Mulai dari latar belakang kehidupan hingga aktivitas berpolitik, biasanya Ibu Negara sering curi perhatian berkat gaya berpakaiannya yang simpel tetapi masih bisa memperlihatkan kesan anggun lewat gaun-gaun rancangan rumah mode kenamaan. Dikagumi karena mempunyai otak cerdas dan jiwa sosial yang tinggi, deretan Ibu Negara ini juga bisa bikin warganet terpesona saat tampil di hadapan publik dengan memamerkan gaya terbaik mereka yang begitu berwibawa sekaligus modis.

1. Selama menjabat sebagai Ibu Negara Prancis, Brigitte Macron hampir nggak pernah memperlihatkan gaya bold dengan evening dress atau matching suit yang mempunyai statement pattern. Ciri khas dari gaya berpakaian Brigitte Macron ini cenderung memadu-padankan warna-warna basic untuk mendapatkan penampilan mewah tanpa harus menggunakan jewelry set atau aksesori tambahan lainnya.

vogue.co.uk

2. Berpose di atas karpet merah Canadian Arts and Fashion Awards 2016, Sophie Trudeau berhasil mendapat pujian dari warganet berkat penampilannya yang mirip seorang model. Ibu Negara Kanada ini tampil stunning dengan andalkan embellished plunging neckline jumpsuit with cape rancangan Mikael D dengan kombinasi high heels berwarna hitam serta aksesori minimalis.

popsugar.com

3. Selain cerdas dan berparas cantik, Ratu Rania Al-Abdullah juga dinilai memiliki gaya berpakaian yang modis ketika menghadiri acara bersifat formal hingga kasual. Pada saat melakukan kunjungan ke Italia, sang ratu andalkan navy blue sparkly midi dress with cropped blazer yang dikombinasikan bersama matching handbag Louis Vuitton.

vogue.co.uk

4. Printed midi dress berdetail bold pattern merupakan salah satu item fashion yang paling sering dikenakan oleh Ratu Letizia dari Spanyol. Minim aksesori, Ibu dari Putri Leonor dan Infanta Sofia ini menggunakan puff sleeves dress with belt koleksi label Sandro yang didominasi warna biru dengan padu-padan clutch dan pointed toe senada ketika menghadiri Proyectos Sociales De Banco Santander Awards 2019 di Madrid.

harpersbazaar.com

5. Putri Charlene dari Monako yang awalnya dikenal sebagai perenang andal di ajang Olimpiade ini selalu pede tampil fierce dengan ciri khas rambut pendeknya. Salah satu first lady yang punya gaya tomboy tapi tetap elegan, Putri Charlene menggunakan white blouse dan trousers yang dibalut blazer berwarna hitam ketika menghadiri Princess Grace Awards Gala di New York.

townandcountrymag.com

6. Turut menemani Presiden Yoon Suk Yeol menghadiri pertemuan penting KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu, first lady dari Korea Selatan Kim Keon Hee langsung curi perhatian warganet karena parasnya yang dinilai mirip seperti idol K-Pop. Punya personal style yang feminin, Kim Keon Hee terlihat anggun saat ia mengenakan black tops and midi skirt with matching short cape ketika selesai melakukan kunjungan di Madrid bersama sang suami.

scmp.com

7. Meski sudah nggak lagi menyandang status first lady, tetapi gaya ikonik dari Melania Trump sampai hari ini masih jadi perbincangan dan namanya berhasil masuk dalam salah satu Ibu Negara paling modis di dunia. Sebagai mantan seorang model, Melania Trump tentu andal dalam memadu-padankan evening gown, trench coat, blouse, hingga midi skirt yang dikenakannya dengan high heels berbagai pilihan warna serta sunglasses.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends