Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Gaya Seksi Artis Perempuan Hollywood Menggunakan Halterneck Dress

Gilded glamor hingga Y2K

Nabila Marshanda Aliescha

Halterneck dress sebenarnya sudah lama populer sejak tahun 50-an. Gaun halterneck sendiri memiliki desain straps yang melingkari leher penggunanya dengan bagian punggung terbuka bebas. Pada era 50-an, pakaian halterneck dianggap sebagai salah satu jenis pakaian terseksi karena memperlihatkan bagian tubuh belakang hingga payudara jika baju tersebut berpotongan rendah. 

Meski sudah puluhan tahun berlalu, tren menggunakan halterneck dress di berbagai occasion masih dilakukan perempuan jaman sekarang. Didesain dengan sentuhan yang lebih modern, deretan publik figur Hollywood berikut ini buktikan jika masih layak bergaya seksi mengenakan halterneck dress di depan umum. 

1. Beyoncé tampil mewah dengan tema gilded glamor menggunakan sequin halterneck gown pada Golden Globe Awards 2007.

eonline.com

2. Layaknya seorang pengantin, Taylor Swift menggunakan halterneck white gown rancangan Emilio Pucci yang disempurnakan bersama silver stud earrings pada Fragrance Foundation Awards 2013.

accessonline.com

3. Hadir di MTV Movie Awards 2018, Zendaya mengenakan halterneck mini dress cokelat rancangan August Getty yang memiliki detail unik berbentuk payung pada bagian skirt. Sang aktris sempurnakan gayanya dengan pointed toe Christian Louboutin dan oversized gold earrings.

teenvogue.com

4. Dakota Johnson andalkan straight dress hitam beraksen link chain halterneck berwarna emas rancangan Schiaparelli saat hadir di Gotham Awards 2021.

vogue.co.uk

5. Zoë Kravitz langsung curi perhatian setelah tampil mengenakan gaun hitam Saint Laurent beraksen cut-out pada bagian payudara di premier film The Batman di London.

cosmopolitan.com

6. Chrissy Teigen perlihatkan gaya Y2K glamor dalam balutan halterneck dress merah mudah beraksen sequin dari merek Retrofete.

instagram.com/chrissyteigen

7. Bella Hadid menjatuhkan pilihan pada gaun halterneck hitam-putih dengan aksen sheer tail rancangan Jean Paul Gaultier saat menghadiri Cannes Film Festival 2021.

teenvogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends