Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fashion Show Moschino Paling Nyentrik Sepanjang Masa

Tampilkan ide yang out of the box

Nabila Marshanda Aliescha

Moschino adalah luxury brand asal Italia yang didirikan oleh Franco Moschino pada tahun 1983 silam. Hadirnya Moschino di industri fashion membuat merek tersebut sering menciptakan keunikan sendiri pada deretan koleksi pakaian hingga menjadi suatu trend di kalangan fashionista, khususnya penggemar outfit nyentrik. 

Pada Milan Fashion Week 2022 lalu, Moschino menambahkan pelampung karet sebagai detail utama di setiap 63 look terbarunya edisi Spring/Summer 2023. Jauh sebelum koleksi tersebut diluncurkan, Jeremy Scott selaku creative director Moschino juga pernah memperlihatkan deretan fashion show dengan tema dan konsep yang nggak biasa sepanjang fashion week berlangsung. Yuk, lihat kilas balik fashion show Moschino paling nyentrik sepanjang masa di bawah ini.

1. Moschino pernah menampilkan 10 look yang terinspirasi dari desain fast food house McDonald pada fashion show untuk ready to wear Fall/Winter 2014. Selain itu, Moschino juga mendesain deretan dress serba SpongeBob Squarepants serta printed gown yang mirip seperti kemasan makanan ringan.

vogue.com

2. Moschino mengusung konsep sketsa hidup pada koleksi ready to wear Spring/Summer 2019. Seluruh pakaian yang ditampilkan bernuansa vintage tahun 80-an, Moschino beri sentuhan detail wave pattern layaknya coretan menggunakan spidol permanen.

vogue.com

3. Moschino menggabungkan desain haute couture dan penanda jalan yang biasa ditemukan untuk mengatur lalu lintas, seperti traffic cones, barricades hingga alat pembersih di drive-through car washes. Moschino menampilkan koleksi bertema roadway ini pada Milan Fashion Week edisi Spring/Summer 2016.

vogue.com

4. Jackie Kennedy merupakan First Lady Amerika Serikat paling fashionable di masanya. Moschino kembali menampilkan deretan koleksi two-pieces set dan pillbox hat berwarna bold, outfit tersebut pernah jadi trend fashion di era 60-an setelah dikenakan oleh Jackie Kennedy di beberapa acara penting kenegaraan.

vogue.com

5. Gaya glamor khas Marie Antoinette sekaligus konsep Harajuku style diperlihatkan oleh Moschino lewat 66 look koleksi ready to wear Fall/Winter 2020. Salah satu hal menarik pada Moschino show di Milan Fashion Week kali ini ialah rok gaun yang didesain wide-cut seperti payung.

vogue.com

6. Pada koleksi ready to wear Spring/Summer 2015, Moschino mempersembahkan total 55 look yang bertema Barbie’s Life. Layaknya di dalam film Barbie, fashion show Moschino semakin totalitas dengan para model yang mengenakan black and blonde wig. Pemilihan palette warna pink khas Barbie juga sempat bikin Moschino jadi perbincangan hangat di sosial media waktu itu.

vogue.com

7. Barbie bukan satu-satunya boneka yang menjadi inspirasi Jeremy Scott untuk ia bawa ke atas runway. Pada ready to wear Spring/Summer 2017, Moschino menampilkan sekitar 60 look yang mempunyai tema Paper Dolls. Seluruh pakaian street wear hingga evening gown dirancang sedetail mungkin supaya kemiripannya benar-benar nyata.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends