Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Trend Baju Pengantin 2018! Modern dan Millennials

Simpel tapi statement

Michael Richards

Kalau zaman dulu baju pengantin itu harus gaun besar, penuh tulle dan tampil dengan sentuhan a la fairy tale (should we blame Cinderella for this?), tapi di era dominasi millennials baju pengantin mengalami banyak perubahan. Bagi millennials, yang mereka utamakan adalah simpel tapi tetap ekspresif - even baju pengantinnya dikombinasikan dengan sneakers, which is FINE! Baju pengantin millennials lebih mengutamakan sisi modern dan aspek mingle-ability. Mereka mau baju pengantin yang enggak biasa yang bisa tetap membuat mereka nyaman memakainya seharian. It's about practicality!

Yuk lihat trend baju pengantin 2018 a la millennials yang modern ini.

1. Lace jumpsuit

Dok. Tadashi Shoji

Jumpsuit bisa jadi cara elegan yang paling kekinian. Detail lace atau bagian atasnya yang bisa dibuat a la cape, yang pasti baju pengantin jumpsuit harus kamu coba.

2. Strapless culotte jumpsuit

Dok. Viktor & Rolf

Potongan yang simpel membuat gaya yang satu ini begitu cantik. Suka dengan cutting culotte-nya! Dan untuk menghindari kesan terlalu polos, berikan aksen statement dibagian pinggang.

3. Color-block style

Dok. Carolina Herrera

Baju pengantin enggak harus melulu serba putih. Kamu bisa menambahkan warna pada dress atau injeksikan lewat kombinasi aksesori seperti sepatu. Dengan color-blocking, gaya kamu di hari pernikahan akan terlihat berbeda.

4. Vintage rock n roll style

Dok. Andreas Kronthaler for Vivienne Westwood

Seperti yang sudah dibilang, trend baju pengantin millennials itu tentang gimana kamu mengekspresikan diri kamu yang sesungguhnya. Mau dipadukan dengan sneakers atau boots, ya gak papa. Gaya pengantin vintage memang gemas sih. Lebih berbicara soal personaliti.

5. Gaun pengantin warna

Dok. Vera Wang

Tapi kalau kamu memang mau memakai gaun (dan masih suka baju pengantin yang dramatis), paling enggak pilih atau buat gaun pengantin yang berwarna. Biar unik, pilih shocking color yang masuk dipadukan dengan warna netral ya.

Itulah beberapa foto dan model baju pengantin modern a la millennials. Semoga bermanfaat, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends