Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Andalkan Piyama ke Kantor, Intip Tips & Trik Ini Ya!

Update OOTD ke kantor, dijamin anti mainstream!

Kerene Jesica

Tahun lalu memang sangat populer dengan trend piyama, dimana para street style star berhasil sulap piyama jadi trendi untuk diandalkan saat pergi. Yess, masih ingat kan, Bela? Selain bisa dipakai keluar rumah seperti hangout sama #Girlsquad kamu, piyama juga bisa menggantikan peran kemeja kamu untuk acara yang lebih formal.

Nah, salah satunya dikenakan ke kantor. Ganti pantsuit kesayanganmu dengan item ini nggak masalah lho! Penasaran bagaimana cara memadukan piyama agar OOTD kamu terlihat on point?  Simak 5 tips dan trik a la Popbela berikut ini. 

1. Anti ribet! Tampilan minimalis yang tetap trendi

Jeans berwarna putih dan piyama berkerah berwarna hitam bisa jadi andalan untuk kamu pergi ke kantor. Nah, untuk menghindari kesan "b" aja dengan busana monokrom kreasikan kemejamu dan masukan sisi kirinya kedalam celana. Tadaa penampilanmu nampak lebih catchy!

2. Tampil playfully chic memakai piyama motif garis

Busana bermotif bisa menjadi pilihanmu untuk yang ingin tampil lebih standout. Pakai motif stripes a la look kedua bikin kamu lebih playful. Maksimalkan OOTD kamu dengan statement earrings serta kitten heels. 

3. Ganti outerwear-mu biasanya dengan piyama

refinery29.com

Tips lainnya agar piyama bisa disulap menjadi formal, contek look ketiga ini! Caranya, jadikan piyama kamu sebagai long coat dan pasangkan dengan dalaman berupa dress bermotif floral, polka dot hingga batik. Jangan lupa, tambahkan heels agar terkesan lebih elegan. 

4. Teknik layering berhasil buat OOTD yang on point

Kehabisan ide berbusana saat ke kantor? Jadikan piyama kamu sebagai dalaman lalu pasangankan dengan celana jeans kesayanganmu. Step terakhir, coat  panjang bisa digunakan untuk layer sebagai luaran. Pas banget untuk ditiru hari Jumat dan di musim hujan seperti saat ini. Sentuhan sepatu loafers atau ankle boots buat total-look lebih rapi!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends