Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Zac Posen, Ini Brand Fashion yang Juga Alami Bangkrut! So Sad

Bukan brand fashion sembarangan

Hafidhza Putri Andiza

Industri fashion memang "kejam". Yup, telah dikabarkan banyak brand fashion yang mengalami kebangkrutan. Bukan brand sembarangan, brand fashion yang bangkrut juga telah menjadi favorit pada seleb Hollywood hingga istri pangeran. Alasannya kebangkrutannya, mulai dari penjualan yang menurun hingga harga produk yang dinilai terlalu mahal. Bisa tebak brand fashion tersebut? Let's check this out

1. Zac Posen

Harpersbazaar.com

Zac Posen bukan nama baru dalam bidang fashion. Telah menjadi desainer andalan para seleb Hollywood, Zac terpaksa harus menutup bisnis yang telah dijalankannya hampir 20 tahun. Pihak Zac Posen mengatakan bahwa perusahaan tersebut tidak bisa mendapatkan profit yang memuaskan hingga komisaris kecewa dan memustukan untuk tidak melanjutkan operasional fashion brand Zac Posen.

2. Barneys New York

GQ.com

Beralihnya konsumen yang lebih menyukai berbelanja online daripada offline menjadi menjadi salah satu alasan Barneys New York mengalami kebangkrutan. Barneys New York merupakan salah satu butik serba ada yang cukup ikonik yang berjaya pada tahun 70an.

3. L.K. Bennett

Painintheasscustomer.com

L.K. Bennett mulai dikenal masyakat berkat Kate Middleton yang sering banget terlihat menggunakan busana rancangan brand ini. Walau menjadi favorit Kate, nyatanya nggak membuat fashion brand ini bertahan lama. L.K. Bennett dikabarkan mengalami penurunan drastis beberapa tahun terakhir, bahkan brand tersebut sampai mengajukan bantuan pada pemerintah. Harga yang terlalu mahal menjadi salah satu alasan kebangrkutan L.K. Bennett.

4. Roberto Cavalli

Vogue.com

Roberto Cavalli dikabarkan telah menutup toko-tokonya di Amerika Serikat setelah berita kebangkutrannya beredar. Alasannya adalah perusaah tersebut yang telah kesulitan keuangan dan penjualan yang mulai turun.

5. Forever 21

Abc15.com

Kalau fashion brand yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi. Yup, Forever 21 memang sudah tersebar di berbagai mal besar di Indonesia. Walaupun tokonya masih buka sampai saat ini, pihak Forever 21 telah menyatakan bahwa mereka telah mengajukan pailit akibat hutang dan turunnya daya beli masyarakat.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends