Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Musisi yang Pernah Manggung Bersama Glenn Fredly

Hasil karyanya akan hidup selamanya

Hafidhza Putri Andiza

Berita duka datang dari dunia musik Indonesia, Glenn Fredly meninggal dunia diusia 44 tahun pada tanggal 8 April 2020. Diketahui penyebab Glenn Fredly meninggal dunia karena penyakit meningitis atau radang selaput otak.

Sepanjang hidupnya, Glenn Fredly terus memberikan karya-karya yang berkualitas dan ikonik. Nggak hanya bernyanyi sendirian, Glenn Fredly juga sering berkolaborasi dengan musisi Indonesia. Mulai dari musisi muda seperti Tulus, musisi senior seperti Candra Darusman dan Bimbo hingga menggandeng Iwa K yang memiliki genre musik yang berbeda darinya.

1. Berkolaborasi dengan Bimbo dan Andien Aisyah membawahakan lagu Tuhan karya Bimbo di acara Soulcial Fest 2019.

Instagram.com/glennfredly309

2. Momen Glenn Fredly di konser Syahrini bersama Tompi di tahun 2018. Ditulis dalam sebuah foto yang diunggahnya, Glenn Fredly mengatakan bahwa Syahrini adalah seorang entertainer perempuan yang memberikan warna baru bagi panggung hiburan tanah air.

Instagram.com/glennfredly309

3. Mondo Gascaro menjadi musisi selanjutnya yang pernah berkolaborasi dengan Glenn Fredly di atas panggung. Keduanya dipertemukan pada pangggung Synchronize Festival tahun 2017 lalu.

Instagram.com/glennfredly309

4. Glenn Fredly sempat berkolaborasi dengan musisi muda Indonesia seperti RAN, Tulus dan Yura Yunita di Line Concert

Instagram.com/glennfredly309

5. Dalam project The Piano Man, Glenn Fredly berkesempatan berkolaborasi dengan Candra Darusman di tahun 2018. Dirinya juga dipercaya membawakan ulang lagu Kau ciptaan Candra Darusman yang rilis tahun 1981.

Instagram.com/glennfredly309

6. Glenn Fredly juga nggak ragu berkolaborasi dengan musisi lintas genre. Bersama Iwa K, Glenn Fredly menghibur para penonton bertempat di The Pallas.

Instagram.com/glennfredly309

7. Momen seru saat menggelar konser di Medan, Glenn Fredly berkolaborasi dengan Kahitna menyanyikan lagu Mantan Terindah.

Instagram.com/glennfredly309

8. Trio Lestari, project antara Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sondoro yang telah berjalan lebih dari 8 tahun. Ketiganya kerap bernyanyi di berbagai panggung dengan pembawaan yang jenaka.

Instagram.com/glennfredly309

9. Membawakan lagu Adu Rayu hasil kolaborasi antara Yovie Widianto, Glenn Fredly dan Tulus pada konser Inspirasi Cinta di Surabaya.

Instagram.com/glennfredly309

10. Romansa ke Masa Depan menjadi album terakhir yang dirilis Glenn Fredly. Bersama Ariel Tatum yang ikut menyumbang suara di lagu berjudul Cokelat.

Instagram.com/arieltatum

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends