Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Cuma Backpack, Model Tas Ini Bisa Kamu Pakai ke Sekolah

At least kamu harus punya satu

Hafidhza Putri Andiza

Mulai hari baru dengan semangat yang juga baru, alias jangan malas masuk sekolah! Ingat bahwa sekolah itu penting untuk masa depanmu. Apa yang sudah kamu siapkan untuk memulai hari yang baru? Alat tulis, buku, sepatu atau tas sekolah adalah hal terpenting untuk dibawa saat ke sekolah. 

Ngomongin item penting untuk dibawa kesekolah, berhubungan banget dengan tas sekolah. Mayoritas anak sekolah biasanya mengandalkan backpack sebagai tas untuk pergi ke sekolah. Tapi, nggak ada salahnya lho kalau kamu lupakan sejenak backpack yang biasa kamu pakai. Selain backpack ternyata ada juga kok, tas yang bisa kamu pakai sebagai alternatif pengganti backpack kesayanganmu. 

Supaya kamu semagat, Popbela akan memberikan kamu referensi tas yang bisa kamu gunakan untuk pergi ke sekolah. Jangan khawatir, tas-tas ini masih wearable untuk dibawa ke sekolah, kok. Desain tas pilihan Popbela nggak terlau berlebihan, namun tetap bisa buat kamu semangat dan terlihat keren di sekolah? Penasaran? Yuk langsung intip di bawah ini ya!

1. Nggak hanya untuk liburan, tas rotan juga bisa digunakan untuk pergi ke sekolah, lho!

Net-a-porter.com

Tas pertama yang bisa kamu gunakan ke sekolah adalah tas dengan model rotan. Tas rotan yang masih terkesan "remaja" ini nggak hanya keren untuk dipakai saat liburan. Tas ini keren juga kok kalau kamu pakai ke sekolah. Selain bisa muat buku-buku dan perakatan tulis, tas rotan juga terkenal sebgai tas yang kuat untuk menopang banyak muatan. Cocok banget untuk kamu pakai ke mal setelah pulang sekolah.

2. Nggak perlu pusing, cukup tote bag berwarna basic

Net-a-porter.com

Suka hal yang simple tapi bosan dengan backpack, kamu bisa pilih tote bag yang basic. Warna-warna klasik seperti hitam, cokelat atau putih bisa jadi andalan kamu. Walaupun terlihat basic, bahkan ini jadi keuntungan kamu karena walau pergi kesekolah, kamu masih terlihat elegan dan feminin. Dijamin bisa buat kamu dilirik sama gebetan.

3. Tas timeless warna hijau army untuk hari yang sporty

Net-a-porter.com

Besok ada pelajaran olahraga? atau setelah sekolah ada kegiatan ekstrakurikuler basket dan cheerleaders? Artinya kamu butuh tas yang muat untuk buku pelajaran dan baju gantimu, Bela! Pilih tas bergaya sporty ini. Walau butuh tas yang memiliki ukuran besar, tas kamu juga harus trendi. Pilih tas jinjing berwarna hijau army yang timeless. Bisa jadi investasi untuk 3 tahun kedepan kan, Bela?

4. Mau statement? Coba model tas ini

Net-a-porter.com

Jangan hanya dipakai saat weekend, tas dengan fashion kamu juga bisa dipakai saat pergi ke sekolah. Supaya tetap terkesan berlebihan, pilih tas dengan warna-warna yang netral. pilih tas yang ukurannya cukup besar, bisa kamu menjadi pilihan kamu jika kamu ada bimbel setelah pulang sekolah. Coba deh!

5. Warna cerah buat semangat ke sekolah

Net-a-porter.com

Supaya lebih semangat pergi ke sekolah, nggak ada salahnya kalau kamu pakai tas dengan warna-warna yang cerah. Pilih tote bag yang memiliki warna hijau, merah atau orange dengan aksen motif yang catchy. Supaya tetap terlihat remaja, pilih bahan tas yang lebih ringan dan nggak kaku. Modis banget!

6. Tas berbahan plastik yang aman dan kuat

Net-a-porter.com

Beberapa dari kamu mengandalkan angkutan umum untuk pergi ke sekolah. Hujan yang datang secara tiba-tiba bisa saja membuat kamu basah di jalan. Lindungi buku dan alat tulis kamu dengan tas yang memiliki bahan plastik. Selain terhindar dari buku yang basah, tas dengan bahan plastik juga lebih tahan lama. Tertarik punya satu?

7. Cross body bag yang minimalis? Gunakan saat kegiatan sekolah tidak terlalu padat

Net-a-porter.com

Biasanya, ada satu hari dimana kegiatan belajar-mengajar tidak terlalu padat. Beberapa sekolah menerapkan sistem ini ketika ujian akhir sekolah telah selesai atau detik-detik penerimaan rapot. Ketika masa itu, kamu bisa gunakan gunakan tas yang memiliki ukuran lebih kecil. Tas dengan model cross body bag yang minimalis bisa jadi pilihanmu. Warna yang netral dan tidak berlebihan masih cocok dipakai untuk sekolah. Sekedar membawa beberapa alat tulis, dompet dan handphone, masih cukup kok Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends