Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Gaya Tamu Undangan di Pelantikan Joe Biden - Kamala Harris

Nggak cuma modis, tapi memiliki arti penting

Hafidhza Putri Andiza

Joe Biden resmi dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat ke-46 pada Rabu 20 Januari 2021 pukul 11.48 waktu setempat. Pelantikan presiden berlangsung di Gedung Capitol AS ini disambut meriah dan bahagia oleh masyarakat Amerika Serikat.

Melaksanakan pelantikan dengan protokol kesehatan ketat, penampilan para tamu undangan yang hadir tetap mencuri perhatian. Gaya menawan dalam balutan pakaian yang disiapkan khusus untuk hari spesial menjadi daya tarik tersendiri. Mulai dari Michelle Obama, Jennifer Lopez hingga Hillary Clinton, intip gayanya di bawah ini. 

1. Sah menjadi presiden Amerika Serikat, Joe Biden menggunakan suit-set yang dibuat khusus oleh Ralph Lauren. Mendampingi sang suami, Jill Biden hadir dengan ocean blue wool tweed coat dan dress rancangan Alexandra O’Neill.

vanityfair.com

2. Kamala Haris tampil memesona dalam balutan dress dan coat berwarna ungu rancangan Christopher John Rogers yang juga terkenal sebagai desainer LGBTQ+ sedangkan Doug Emhoff yang juga mengenakan pakaian rancangan Ralph Lauren.

vogue.com

3. Keponakan Kamala Harris, Meena Harris menggunakan dress milik Ulla Johnson dan shearling coat rancangan Coach.

vanityfair.com

4. Kehadiran cucu-cucu Joe Biden nggak kalah menarik perhatian publik. Kompak menggunakan, blazer, turtleneck top dan masker, Naomi Biden menggunakan rancangan Adam Lippes, Natalie Biden dengan Lafayette 148 dan Finnegan Biden menggunakan Brandon Maxwell.

vogue.com

5. Ella Emhoff yang merupakan putri tiri Kamala Harris mengenakan embellished plaid coat rancangan Miu Miu yang dipasangkan dengan dress dari Batsheva.

vanityfair.com

6. Hillary Clinton hadir dalam balutan matching set warna ungu. Hillary Clinton juga menggunakan pakaian ungu saat melakukan pidato setelah kalah dari Donald Trump pada dalam pemilihan presiden 2016 silam.

vanityfair.com

7. Bersama Barack Obama, Michelle Obama hadir memesona memakai coat, sweater dan celana rancangan Sergio Hudson berwarna burgundy, serta ikat pinggang dari koleksi FW20.

vanityfair.com

8. Mantan presiden Amerika Serikat, George W. Bush juga hadir didampingi oleh Laura Bush yang kompak menggunakan coat berwarna netral.

vogue.com

9. Amanda Gorman yang merupakan penyair muda yang mendapat kesempatan membacakan puisinya berjudul The Hill We Climb. Semakin mencuri perhatian dengan penampilannya yang memakai red headband dan yellow coat milik Prada.

vanityfair.com

10. Bernie Sanders tetap terlihat nyaman dan hangat dalam balutan jaket dan sarung tangan rajut.

vanityfair.com

11. Jennifer Lopez yang menyanyikan lagu This Land Is Your Land dan America the Beautiful menggunakan pakaian serba putih rancangan Chanel.

vanityfair.com

12. Lady Gaga yang hadir sekaligus tampil menyanyikan lagu kebangsaan Ameria Serikat menggunakan gaun perpaduan warna merah dan hitam yang dibuat khusus oleh Schiaparelli.

vogue.com

13. Garth Brooks ikut menghibur di hari pelantikan membawakan lagu Amazing Grace sambil menggunakan di suit-set dan topi.

vogue.com

14. Berada di kerumunan terlihat Senator Cory Booker dan Rosario Dawson hadir dengan masker yang sama.

vogue.com

15. Pastor Silvester Beaman ikut berbicara di depan masyarakat Amerika Serikat sambil menggunakan coat hitam dan printed scarf.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends